Manfaat Benalu Teh Bagi Kesehatan

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   April 11, 2018
 Benalu mampu diartikan sebagai sesuatu yang negatif atau mampua dibilang sesuatu yang merugikan bagi yang lain. Benalu memang sangat merugikan bagi tumbuhan yang ditumpanginya, sebab benalu tersebut mengambil makanan dan nutrisi. Bahkan benalu tersebut mampu membuat mati inang yang ditumpanginya tersebut. Maka dari itu benalu disebutkan sebagai tanaman yang merugikan. Walaupun begitu namun ada tanaman benalu yang justru mempunyai manfaat yang mujarab bagi kesehatan. Apakah anda belum percaya?. Mari kita simak ihwal benalu yang bermanfaat bagi kesehatan tersebut.

 Yang akan kita bahas mengenai benalu yang bermanfaat bagi kesehatan yaitu parasit teh. Jika pergi ke kebun teh cobalah cari parasit teh yang terdapat pada tanaman teh. Benalu teh memang tidak praktis didapatkan karena tidak semua tanaman teh ada benalunya.

 Benalu teh ini dipercaya dan telah diteliti oleh para ahli kesehatan mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan. Benalu teh juga banyak diperjual belikan dipasaran sebagai obat tradisional alami dalam bentuk yang berbeda-beda. Oleh alasannya itu, jikalau ingin membeli parasit teh dari pasaran haruslah tahu terlebih dahulu mengenai ciri-ciri dari benalu teh tersebut.

 Berikut ciri-ciri benalu teh

@ Rasanya tidak pahit
@ Berbatang kecil
@ berbatang bening terperinci serta agak kecoklat-coklatan
@ Aroma dari benalu teh sangat khas
@ Antara batang, daun komposisinya sama
@ Jika dicium dengan cara menarik nafas selama 10 menit akan keluar lendir dari hidung

Benalu Teh
Manfaat Benalu Teh Bagi Kesehatan

 Jika kita membeli parasit teh dari pasaran tidak memiliki ciri-ciri seakan-akan diatas maka anda harus lebih berhati-hati atau bertanya dahulu pada mahir lantaran ditakutkan bukan parasit teh yang orisinil. Sebab benalu teh banyak dicari sehingga bukan tidak mungkin ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin mengambil untung dan bisa dibilang orang tersebut ialah parasit. Hehehehhehehehe.

 Benalu teh setelah dilakukan penelitian mengandung unsur-unsur kimia yang diharapkan oleh tubuh. Unsur-unsur kimia yang terdapat dalam parasit teh yaitu plavonoid, alkoloid, terpenoid, tanin, ekstrak metanol serta tanin. Unsur-unsur kimia tersebut merupakan unsur kimia yang baik bagi kesehatan sehingga parasit teh bisa dijadikan obat tradisional alami bagi kesehatan. Yang paling dikenal dari parasit teh yaitu sebagai anti kanker. Benalu teh memang sudah banyak dimanfaatkan sebagai anti kanker yang mujarab. Selain sebagai anti kanker, benalu teh juga masih mempunyai manfaat yang lain bagi kesehatan yang tidak kalah baiknya dengan tanaman tradisional lainnya.

 Manfaat yang menakjubkan dari benalu teh

1. Obat Kanker Dan Tumor
 Benalu teh sebagai anti kanker maupun tumor memang sudah bukan rahasia umum lagi. Sejak dahulu benalu teh sudah banyak dimanfaatkan untuk anti kanker dan tumor. Benalu teh tersebut sanggup membunuh sel kanker serta kanker tumor. Kanker yang sering diobati oleh para dokter menggunakan parasit teh antara lain kanker rahim, kanker usus, kista, kanker payudara dan sebagainya.

2. Mengatasi Reumatik
 Manfaat yang lain dari parasit teh yaitu sebagai obat alami penyakit reumatik. Reumatik memang salah satu yang biasanya menyerang sendi-sendi kita. Badan dan sendi terasa nyeri sehingga sangat mengganggu sekali apalagi untuk beraktivitas. Atasilah penyakit reumatik tersebut menggunakan bnelau teh sebab parasit teh juga dipercaya sanggup mengatasi perkara reumatik.

3. Menurunkan Berat tubuh
 Berat tubuh atau sering disebut obesitas merupakan kelebihan berat badan yang diakibatnya adanya penumpukan lemak. Berat tubuh tersebut aneka macam penyebabnya diantaranya kelebihan lemak. Benalu teh mampu menjadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah obesitas tersebut. Karena benalu teh merupakan tanaman yang mengandung senyawa anti lemak berlebih.

4. Mengobati Batu Ginjal
 Jika mengalami perkara kerikil ginjal coba atasi menggunakan tanaman benalu teh. Benalu teh mampu menjadi obat untuk mengatasi kerikil ginjal karena dalam parasit teh terkandung unsur kimia yang baik untuk mengatasi kerikil ginjal tersebut. Manfaatkanlah secara baik dan teratur parasit teh sehingga perkara watu ginjal bisa disembuhkan.

5. Obat Alergi
 Alergi merupakan salah satu penyakit yang diakibatkan oleh banyak faktor. Ada yang diakibatkan dari faktor makanan, cuaca dan masih banyak lagi. Benalu teh mampu mengatasi alergi tersebut jika dimanfaatkan dengan baik dan benar.

6. Obat Diabetes Alami
 Atasilah diabetes dengan benalu teh sebagai obat alami. Kandungan kimia benalu teh mampu menurunkan masalah diabetes. Diabetes atau penyakit gula memang salah satu penyakit yang ditakuti dan mampu membahayakt penderitanya. Konsumsilah parasit teh secara rutin dan teratur supaya menerima hasil yang maksimal.

7. Meredakan Sakit
 Kandungan flavonoid yang terdapat pada parasit teh mempunyai fungsi sebagai pereda sakit. Dengan demikian benalu teh bisa dimanfaatkan untuk mengatasi atau meredakan sakit.

8. Menghaluskan Kulit
 Kulit adalah salah satu belahan tubuh yang mempunyai peran penting. Salah satu fungsi kulit yaitu menciptakan anda menjadi elok dan terlihat menawan. Jika kulit kita khususnya kepingan wajah garang bukan tidak mungkin akan berpengaruh terhadap penampilan kita. Jika ingin kulit wajah halur dan menawan coba ramuan dari benalu teh. Benalu teh diyakini mampu menhaluskan dan menjadikankulit kita tetap sehat. Selain itu parasit teh juga mampu meremajakan kulit sehingga menciptakan kita terlihat awet muda.

9. Obat Darah Tinggi
 Manfaat lain dari parasit teh adalah penurun darah tinggi. Benalu teh bisa menjadi salah satu obat tradisional penurun darah tinggi. Jika dimanfaatkan dengan baik dan benar mampu mengatasi darah tinggi dengan baik.

10. Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat
 Untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh tidak perlu repot-repot mencari obat. Cukup dengan obat tradisional parasit teh mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Kandungan kimia yang terdapat dalam parasit teh sanggup menurunkan kadar kolesterol jahat.

 Cara membuat ramuan benalu teh untuk kanker dan tumor

Pertama
 Siapkan benalu teh sebanyak 15 gram kemudian cuci bersih terlebih dahulu. Setelah itu parasit teh tersebut direbus dengan air sebanyak 1 liter serta biarkan sampai air rebusan parasit teh tersebut tinggal setengahnya. Angkat, saring dan biarkan selama satu malam dalam wadah tertutup. Minumlah ramuan parasit teh tersebut 2 kali sehari yaitu pagi sebelum makan serta malam hati sebelum tidur. Dosis minum ramuan ini adalah 2 sampai 3 kali sehari untuk pengobatan serta 1 hingga 2 kali seharai untuk pencegahan sebanyak 1 gelas tiap kali minum.

Kedua
 Ambilah batang benalu teh yang melekat pada pohon teh sebanyak 2 batang, rumput alang alang 1 batang dan adas palawaras rasa secukupnya dan basuh higienis semua bahan tersebut. Rebuslah semua materi tersebut memakai air sebanyak 3 gelas sampai benar benar mendidih. Setelah mendidih angkat saring serta biarkan dingin. Minumlah ramuan tersebut 1 kali sehari dengan dosis setiap kali minum ½ cangkir.

 Benalu teh sudah banyak dijual dipasaran lantaran manfaat yang begitu banyak bagi kesehatan. Jika ingin membeli parasit teh berhati hati lantaran berbagai parasit teh yang palsu dan jikalau ingin memanfaatkan parasit teh bagi kesehatan sebaiknya konsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Semoga artikel perihal Manfaat benalu Teh Bagi Kesehatan bermanfaat serta menambah wawasan wacana obat tradisional alami.

Tampilkan Komentar