9 Cara Alami Memutihkan Gigi

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   April 01, 2018
 Gigi merupakan potongan dari mulut yang memiliki fungsi umum sebagai pengunyah makanan. Namun gigi harus dijaga kesehatannya lantaran rawan terkena aneka macam masalah mulai dari sakit gigi, karang gigi sampai gigi berwarna kuning. Pada artikel kali ini aku akan membahas cara tradisional untuk memutihkan gigi. Sebab gigi yang putih identik dengan gigi sehat.

Cara Alami Memutihkan Gigi
Gambar Cara Alami Memutihkan Gigi (Sumber : goggle.com)

 Jika gigi kita putih selain sehat juga mampu menciptakan kita lebih percaya diri. Sedangkan jikalau gigi kuning selain rawan terkena penyakit gigi juga dapat membuat percaya diri berkurang. Maka dari itu perawatan terhadap gigi supaya tetap putih dan sehat sangatlah penting. Cara semoga gigi tetap sehat dan tetap putih mampu dengan menggosok gigi dengan benar dan teratur ataupun dengan cara tradisional bahkan bisa menggunakan teknologi yang sudah canggih adalah memakai laser. Sebenarnya gigi menjadi kuning banyak sekali penyebabnya mulai dari merokok, kopi, teh, cara mengosok gigi yang tidak teratur, minuman suplemen, penggunaan obat tetes mata dengan berlebihan dan lain lain.

 Berikut cara tradisional alami memutihkan gigi

1. Daun Salam
 Cara tradisional pertama untuk memutihkan gigi ialah memakai daun salam. Daun salam sudah tidak diragukan lagi akan keuntungannya bagi kesehatan. Selain itu daun salam juga bisa dimanfaatkan sebagai obat tradisional alami untuk memutihkan gigi. Caranya ialah siapkan daun salam sebanyak 7 lembar dan jemur di bawah sinar matahari hingga layu. Setelah itu daun salam tersebut dihaluskan serta tambahkan kulit jeruk secukupnya yang sudah dihaluskan. Gunakan ramuan tersebut untuk menggosok gigi setiap hari secara teratur.

2. Kulit Jeruk
 Kulit jeruk ternyata mengandung unsur zat yang berfungsi untuk memutihkan gigi tanpa merusak lapisan email pada gigi. Maka dari itu kulit jeruk bisa dijadikan materi alami untuk memutihkan gigi. Caranya sangat mudah sekali yaitu jikalau kita memakan jeruk kulitnya jangan dibuang namun dipakai untuk menggosok gigi. Yang dipakai penggalan dalam kulit jeruk bukan serpihan luar dari kulit jeruk.

3. Buah Strawberry
 Starwberry memang mengandung banyak sekali aneka macam macam vitamin. Vitamin-vitamin yang terkandung dalam buah strawberry juga mampu bermanfaat untuk memutihkan gigi serta menghilangkan karat pada gigi. Maka dari itu dengan mengonsumsi buah strawberry secara teratur selain bermanfaat bagi kesehatan badan juga bermanfaat untuk memutihkan gigi.

4. Sayur Dan Buah-Buahan Yang Renyah
 Cara untuk memutihkan gigi selanjutnya yaitu dengan memperbanyak mengonsumsi buah serta sayuran yang renyah. Kenapa bisa demikian?. Sayuran serta buah-buahan yang renyah sanggup mengilangkan karat pada gigi dan memutihkan gigi dengan tidak merusak email gigi. Konsumsilah sayuran dan buah-buahan yang renyah sesudah makan. Contoh sayuran dan buah-buahan yang renyah diantaranya pir, wortel, apel dan lain lain.

5. Biji Pinang
 Buah pinang yang kita tahu secara umum adalah sebagai penambah stamina. Namun buah pinang juga mampu dimanfaatkan untuk memutihkan gigi. Hal itu disebabkan dalam buah pinang terkandung unsur yang berfungsi memutihkan gigi. Siapkan biji pinang lalu dibakar hingga menjadi arang. Luamatkan biji pinang tersebut hingga lembut. Gunakan untuk menggosok gigi 2 kali dalam seminggu secara rutin dan teratur.

6. Siwak
 Mungkin sebagian dari kita belum mengenal apa itu siwak. Siwak atau nama lain miswak merupakan akar pohon maupun dahan pohon yang dimanfaatkan untuk membersihkan gigi atau mulut dengan ketentuan dahan atau akar pohon tersebut bertekstur lembut, berserat dan bersifat lembap. Bersiwak biasanya dilakukan di negara negara yang berpenduduk muslim.

7. Lemon
 Lemon juga mampu dimanfaatkan untuk memutihkan gigi serta menghilangkan karat pada gigi. Caranya lemon tersebut dibuat pasta. Buatlah pasta dari jus lemon dan tambahkan garam secukupnya. Gunakanlah pasta lemon tersebut untuk menggosok gigi secara teratur. Pemakaian pasta lemon tersebut sanggup membersihkan serta menghilangkan karat pada gigi.

8. Baking Soda
 Baking soda ternyata sanggup membersihkan gigi dan menghilangkan karat pada gigi. Reaksi kimia dalam baking soda membantu menghilangkan karat dan noda pada permukaan gigi. Caranya dengan mencampurkan baking soda dengan pada sikat gigi kemudian digosokan pada gigi. Lakukan cara tersebut secara teratur.

9. Keju
 Keju rasanya memang lezat dan mampu menyehatkan tubuh. Namun perlu anda ketahui bahwa keju juga mampu dimanfaatkan untuk memutihkan gigi serta menguatkan gigi. Konsumsilah keju denga teratur biar mendapatkan manfaat yang diinginkan adalah memutihkan gigi.

 Gigi putih memang dambaan setiap orang. Sebab dengan gigi putih akan menambah percaya diri serta menyehatkan gigi dan terhindar dari basil. Rawatlah gigi kita sejak dini supaya tetap putih dan sehat. Banyak cara yang mampu dilakukan untuk memutihkan gigi seakan-akan yang sudah dibahas diatas yaitu dengan cara tradisional alami. Semoga bermanfaat artikel wacana Cara Alami Memutihkan Gigi dan selamat mencoba.

Tampilkan Komentar