Obat Diabetes Yang Mujarab

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Maret 07, 2018
 Penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang ditakuti dan dianggap berbahaya karena pengaruh yang ditimbulkan dari penyakit diabetes tersebut. Diabetes atau sering disebut penyakit gula darah diartikan sebagai suatu penyakit yang terjadi karena peningkatan kadar gula dalam darah dan peningkatan kadar gula dalam darah tersebut disebabkan oleh organ pankreas yang tidak mampu memproduksi hormon insulin yang sesuai dengan kebutuhan tubuh kita. Jika hormon insulin tidak mampu diproduksi sesuai kebutuhan tubuh maka hormon insulin tidak mampu mengontrol kadar gula dalam darah dan tidak bisa merubah protein, lemak maupun karbohidrat menjadi energi sehingga timbulah penyakit diabetes. Kebanyakan penyakit ini menyerang orang dewasa dan orang tua. Obat diabetes tradisioanl bisa menggunakan buncis, kayu cantik, brotowali, mengkudu, kulit manggis, daun sirsak.

Penyakit Diabetes

 Apakah anda mengalami tanda-tanda sering kencing, cepet haus atau mengalami lapar yang berlebihan?. Jika benar mungkin anda mengidap kencing anggun. Penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang ditakuti dan dianggap berbahaya lantaran efek yang ditimbulkan dari penyakit diabetes tersebut. Diabetes atau sering disebut penyakit gula darah diartikan sebagai suatu penyakit yang terjadi karena peningkatan kadar gula dalam darah dan peningkatan kadar gula dalam darah tersebut disebabkan oleh organ pankreas yang tidak mampu memproduksi hormon insulin yang sesuai dengan kebutuhan tubuh kita. Jika hormon insulin tidak sanggup diproduksi sesuai kebutuhan tubuh maka hormon insulin tidak sanggup mengontrol kadar gula dalam darah dan tidak bisa merubah protein, lemak maupun karbohidrat menjadi energi sehingga timbulah penyakit diabetes. Kebanyakan penyakit ini menyerang orang remaja dan orang tua. Jika mengidap penyakit ini jikalau luka sangat sulit untuk sembuh bahkan bisa jadi abses.
Diabetes tidak secara eksklusif menyerang kita, tentu saja ada penyebabnya. Penyebab penyakit diabetes ini sangat majemuk mulai dari teladan hidup sampai dengan faktor keturunan. 

 Berikut adalah faktor faktor yang mampu menyebabkan penyakit diabetes

- kegemukan (biasanya umur 40 tahun)
- faktor keturunan
- darah tinggi
- merokok
- stres
- rusaknya sel pankreas
- kolesterol
- kebiasaan mengonsumsi kuliner instan
- kelebihan karbohidrat
- molekul lemak (triglycerid) tinggi

 Gejala gejala orang yang terserang penyakit diabetes

- mudah lelah, cape
- jikalau terluka usang sembuh
- sering buang air kecil
- cepat merasa haus
- lapar yang berlebihan
- mudah terinfeksi terutama pada kulit
- mengalami rabun secara mendadak
- kesemutan pada ujung syaraf telapak tangan
- berat badan turun drastis tanpa karena yang jelas

 Sebenarnya menurut jenisnya penyakit diabetes ini terbagi menjadi 2 jenis yaitu yang tergantung oleh hormon insulin dan yang tidak tergantung oleh hormon insulin. Kebanyakan orang yang mengalami penyakit diabetes yaitu yang tidak tergantung oleh insulin contohnya yang mengalami obesitas yaitu yang disebabkan oleh faktor acuan hidup.
Diabetes bila tidak segera diatasi mampu berakibat fatal. Maka, jika kita mengalami gejala seakan-akan diatas sebaiknya anda periksakan ke dokter. Diabetes selain diobati secara medis juga bisa diobati memakai obat tradisioanl. Dalam artikel kali ini aku akan menjelaskan mengobati diabetes secara tradisional.

 Obat Tradisional Penyakit Diabetes Antara Lain

1. Kulit Manggis
Kulit manggis diyakini mampu dijadikan obat alami untuk mengobati penyakit diabetes. Dalam kulit manggis terkandung zat xanthone yaitu zat yang mampu mengurangi resintensi insulin pada penderita diabetes. Sedangkan zat Xanthone dan flavonoid berfungsi sebagai antioksidan.

2. Buncis
Memang tidak disangka sangka bahwa buncis mampu dijadikan obat penyakit diabetes. Buncis yang sering kita jadikan sayur atau dibikin lalapan mengandung zat zat yang bisa mengobati diabetes yaitu sanggup meningkatan produksi hormon insulin.

3. Kayu Manis
Kayu elok mampu mengambat radikal bebas dalam tubuh. Makara selain sebagai bumbu masak kayu manis juga bisa dijadikan sebagai obat diabetes.

4. Brotowali
Cuci higienis batang brotowali dan akarnya. Kemudian dipotong potong dan direbus memakai 4 gelas air. Biarkan sampai air rebusan tersebut hingga tinggal separuhnya. Minumlah ramuan tersebut secara teratur.

5. Mengkudu
Siapkan 2 buah mengkudu yang sudah matang dan diparut. Setelah itu mengkudu yang sudah diparut disaring dan diperas. Minumlah air sari mengkudu tersebut sampai habis. Lakukuan secara teratur.

6. Pare
Pare juga diyakini bisa dijadikan penyakit diabetes. Walaupun rasanya pahit, namun pare berbagai manfaatnya salah satunya sebagai obat penyakit diabetes. Caranya juslah 250 gram pare lalu diambil airnya saja. Minumlah air pare tersebut sampai habis. Sebagai catatan jangan terlalu banyak mengonsumsi jus pare karena bisa berefek diare.

7. Ginseng
Semua orang tentu tahu bahwa ginseng adalah salah satu obat tradisional penambah stamina. Namun ginseng juga mampu dijadikan obat tradisional penyakit diabetes karena diyakini mampu menurunkan kadar gula dalam darah.

8. Daun Sirsak
Para hebat menyampaikan bahwa ekstrak daun sirsak mampu meningkatkan fungsi beta pankreas yaitu sel yang menghasilkan hormon insulin.

 Penyakit diabetes memang salah satu penyakit yang berbahaya dan harus sesegera mungkin diatasi sejak dini. Pengobatan penyakit diabetes bisa dilakukan melalui medis ataupun dengan obat tradisional seperti yang sudah saya paparkan diatas. Jaga tubuh kita supaya terhindar dari penyakit diabetes tersebut salah satunya dengan mengatur pola hidup kita. Karena kebanyakan penderita penyakit diabetes terjadi akibat teladan hidup yang tidak sehat. Demikian artikel yang mampu aku sampaikan tentang Obat Diabetes Yang Mujarab. Namun jangan lupa juga untuk mengunjungi artikel yang menarik lainnya wacana Cara Alami Mengatasi Keputihan dan Cara Alami Mengobati Usus Buntu.

Tampilkan Komentar