Manfaat Biji Pepaya Bagi Kesehatan

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Maret 25, 2018
 Famili dari Caricaceae ini memang dikenal mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Pada artikel sebelumnya telah dibahas mulai dari manfaat daun, akar, buah pepaya dan sekarang pada artikel kali ini akan dibahas tentang manfaat dari biji buah pepaya. Pepaya memang populer akan rasa serta kayak manfaat, oleh alasannya itu mulai dari daun hingga akar bermanfaat bagi kesehatan. Mari kita simak wacana manfaat biji buah pepaya yang begitu melimpah bagi kesehatan.

Manfaat Biji Pepaya Bagi Kesehatan
gambar biji pepaya (sumber : google.com)

 Pepaya memang banyak digemari lantaran rasanya yang begitu bagus dan enak. Pepaya juga bisa diolah sedemikian rupa mulai dari dibikin manisan hingga di jus. Mungkin anda sependapat dengan saya bahwa jika makan pepaya niscaya bijinya dibuang begitu saja. Padahal dalam biji pepaya terkandung berbagai zat yang bisa dimanfaatkan bagi kesehatan. Biji pepaya yang sering kita buang telah diteliti oleh para ahli dan terbukti sanggup mengobati berbagai penyakit dalam badan. Biji pepaya memiliki rasa pedas serta pahit.

 Kandungan Dalam Biji Pepaya

Minyak atsiri
Protein
Asam oleat
Lemak tak jenuh
Alkaloid
Karbohidrat
Asam palmiat
Steroid
Air
Tanin
Abu
Fenol
Saponin
Terpenoid

 Berikut Manfaat Biji Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh

1. Membunuh Racun Hati
 Biji pepaya diyakini sanggup membasmi racun hati. Caranya biji pepaya dibentuk teh kemudian diminum secara teratur dan lakukan secara rutin.

2. Antibakteri
 Biji pepaya sanggup membunuh basil E. Coli, salmonella serta jerawat staph. Hal itu telah diuji dalam sebuah penelitian para ahli kesehatan.

3. Obat Sirosis Hati
 Mengonsumsi alkohol secara berlebihan mampu berakibat hati menjadi mengeras dan mengalami penyusutan. Keadaan seperti itu dinamakan sirosis hati. Biji pepaya merupakan salah satu cara untuk mengobati sirosis hati secara tradisional. Haluskan 7 butir biji pepaya kering hingga halus. Setelah itu campurkan 1 sendok air jeruk nipis dan aduk sampai rata. Minumlah ramuan tersebut sampai habis. Lakukan beberapa kali dibawah pengawasan dokter.

4. Mengobati Cacingan
 Jika mengalami cacingan coba lakukan pengobatan menggunakan biji pepaya. Sebab biji pepaya diyakini sanggup meyembuhkan penyakit cacingan.

5. Menghilangkan Parasut dalam Usus
 Selain manfaat diatas, biji pepaya juga telah terbukti mampu membasi parasut jahat dalam usus. Karena dalam biji pepaya terkandung zat yang mampu membasmi parasut usus dengan baik.

6. Melindungi Ginjal dari Racun
 Ekstrak biji pepaya sanggup menjadi pelindung ginjal dari serangan racun yang berbahaya.Racun yang berbahaya tersebut jikalau dibiarkan bisa menimbulkan gagal ginjal.

7. Obat Liver
 Penyakit liver juga bisa diobati memakai biji pepaya lantaran biji pepaya mengandung zat yang bermanfaat untuk mengobati penyakit liver.

8. Menurunkan Kadar Kolesterol LDL Dalam Darah
 Kadar kolesterol LDL dalam darah bila mengalami kenaikan bisa mengakibatkan hipertensi. Cobalah mengobati keadaan tersebut memakai biji pepaya.

9. Meningkatkan Kadar HDL Darah
 Selain mampu menururnkan kadar LDL dalam darah, biji pepaya juga sanggup menaikan kadar HDL dalam darah.

 Perhatian : Ibu hamil tidak boleh mengonsumsi biji pepaya karena dapat beresiko terjadinya keguguran, serta jangan terlalu sering memakai biji pepaya sebagai obat tradisional karena mempunyai pengaruh yang kurang baik bagi kesehatan.

 Ternyata biji pepaya memiliki 2 sisi yang berbeda ialah memiliki manfaat serta mempunyai pengaruh bagi kesehatan. Maka dari itu dianjurkan sebelum menggunakan biji pepaya sebagai obat tradisional alami harus atas resep dokter atau dibawah pengawasan dokter. Itulah artikel tentang obat tradisioanl alami Biji pepaya. Beralihlah melakukan pengobatan dengan obat tradisional alami lantaran banyak keuntungannya baik dari segi ekonomi maupun kesehatan.

Tampilkan Komentar