Manfaat Akar Pinang Bagi Kesehatan Tubuh

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Maret 22, 2018
 Pinang merupakan tumbuhan yang menjulang tinggi serta memiliki buah seakan-akan kelapa namun ukurannya kecil sebesar kemiri atau sawo. Pinang sering dimanfaatkan sebagai suplemen upacara budbahasa atau dimanfaatkan untuk kesehatan. Karena buah pinang sudah terbukti bermanfaat bagi kesehatan. Selain buah pinang, ternyata akar pinang juga memilki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan. Ingin tahu lebih dalam tentang manfaat akar pinang?. Simak artikel di bawah ini.

Manfaat Akar Pinang Bagi Kesehatan Tubuh
gambar akar pinang (sumber : google.com)

 Para jago telah melaksanakan penelitian terhadap akar pinang dan risikonya sangat menggembirakan yaitu dalam akar pinang terdapat senyawa senyawa kimia yang baik bagi kesehatan. Jika kita akan memanfaatkan akar pinang untuk cuilan dalam sebaiknya akar pinang tersebut direbus dahulu biar tidak mengakibatkan efek samping yang berarti. Sudah tidak dipungkiri lagi bahwa dari tanaman pinang manfaat yang sering menjadi buah bibir orang orang ialah bahwa tumbuhan pinang merupakan salah satu tanaman yang mampu meningkatkan stamina pada pria. Padahal keuntungannya bukan itu saja tetapi masih banyak lagi seakan-akan yang akan kami uraikan di bawah wacana manfaat akar pinang bagi kesehatan.

 Manfaat Dan Khasiat Akar Pinang Bagi Kesehatan

1. Mengobati Kudis
 Kudis merupakan salah satu penyakit kulit yang menyebabkan rasa gatal seakan-akan panu. Kudis mampu diobati memakai akar pinang sebagai obat tradisional alami. Caranya gampang sekali yaitu siapkan akar pinang kering dan tumbuk sampai halus. Setelah itu campurkan kapur sirih dan air secukupnya dan aduk hingga merata. Oleskan pada potongan kulit yang terkena kudis hingga merata.

2. Obat Sakit Pinggang
 Sakit pinggang yang terjadi pada kita baik akibat habis bekerja ataupun balasan hal lainnya ternyata mampu diobati memakai akar pinang. Cobalah ikuti cara yang akan kami sampaiakan. Ambilah beberapa potong akar pinang lalu jemur hingga benar benar kering. Setelah kering basuh higienis dan rebus bersama buah pinang dengan air secukupnya. Biarkan hingga mendidih lalu angkat dan saring. Minumlah ramuan tersebut secara teratur sewaktu masih hangat.

3. Mengecilkan Rahim Setelah Melahirkan
 Jika anda atau istri anda melahirkan maka tidak bisa dipungkiri rahim mereka akan mengalami pelebaran pada potongan tertentunya. Untuk mengecilkan akibat melahirkan mampu memakai akar pinang sebagai obat tradisional. Rebuslah akar pinang yang sudah kering memakai 2 gelas air. Biarkan air rebusan tersebut tersisa separuhnya kemudian angkat dan saring. Minumlah air rebusan tersebut secara teratur dan ulangi sampai rahim tersebut kembali normal.

4. Obat Difteri
 Akar pinang juga sanggup dijadikan obat difteri. Caranya ialah siapkan akar pinang kering dan basuh bersih. Kemudian rebuslah akar pinang tersebut menggunakan 3 gelas air sampai mendidih kemudian angkat dan saring. Setelah dingin tambahkan madu secukupnya. Minumlah ramuan tersebut secara perlahan dan teratur. Lakukan pengobatan tersebut beberapa kali.

 Akar pinang ternyata mempunyai manfaat dan khasiat yang luar biasa bagi kesehatan. Manfaatkanlah secara maksimal obat tradisional alami dan kembalilah ke alam. Itulah artikel tentang Manfaat Dan Khasiat Akar Pinang Bagi Kesehatan.

Tampilkan Komentar