Cara Jitu Menghilangkan Bau Kaki

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Maret 18, 2018
Cara Mengatasi Bau Kaki Dengan Cara alami, Bahan Alami, Menjaga Kesehatan Kaki.

Cara Jitu Menghilangkan Bau Kaki
Cara Jitu Menghilangkan Bau Kaki
 Masalah kesehatan yang satu ini memang serng menjadi momok yang sangat menankutkan meskipun tidak berbahaya. Apalagi kalau kita merupakan seorang yang sering memakai sepatu dikala beraktivitas serta harus menemui banyak orang. Masalah tersebut ialah kedaluwarsa kaki.


 Bau kaki merupakan suatu keadaan dimana kaki mengeluarkan aroma yang sangat menyengat serta aroma yang ditimbulkan sangat tidak yummy. Bau kaki ini intinya dakibatkan oleh kuman atau basil yang terdapat pada kaki lantaran kurangnya menjaga kesehatan kaki. Selain itu busuk kaki ini sering timbul pada orang-orang yang kakinya sering berkeringat lebih.

 Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai cara mengatasi perkara basi kaki tersebut secara alami dan sangat sederhana. Cara tersebut mampu dilakukan sendiri serta tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal.

Berikut beberapa cara jitu untuk mengatasi busuk kaki :

1. Bubuk kopi hitam
 Bubuk kopi hitam ternyata mempunyai manfaat yang baik untuk mengatasi masalah kedaluwarsa kaki. Aroma kopi hitam yang sangat khas akan menghilangkan kasus basi kaki. Ambilah abu kopi hitam secukupnya kemudian balurkan pada telapak kaki secara merata. Biarkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu bersihkan memakai air. Lakukan cara tersebut secara rutin dan teratur sehingga terhindar dari kasus bau kaki.

2. Perbanyak asupan magnesium dan zinc
 Kekurangan magnesium maupun zinc ternyata dapat menghipnotis terhadap timbulnya basi pada badan termasuk bau kaki. Pernyataan tersebut dikemukaan oleh peneliti di Columbia university. Maka dari itu cukupilah asupan magnesium serta zinc sehingga tidak timbul perkara kedaluwarsa kaki. Cara menerima asupan magnesium maupun zinc cukup praktis yaitu tinggal mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kedua zat tersebut.

3. Air teh
 Selain nikmat serta menjadi minuman favorit, air teh juga mampu menjadi alternatif untuk mengatasi masalah kedaluwarsa pada kaki. Air teh ini harus rutin digunakan lantaran pada umumnya hanya mengurangi busuk kaki dalam waktu singkat. Cara penggunaannya ialah siapkan air teh secukupnya yang sudah cuek kemudian gunakan untuk merendam kaki beberapa menit. Lakukan secara rutin dan teratur supaya bau kaki mampu dikurangi.

4. Air perasan jeruk lemon
 Bau pada kaki juga mampu diatasi dengan memakai air perasan jeruk lemon. Air perasan jeruk lemon memang sudah banyak dipakai untuk menghilangkan berbagai perkara busuk yang tidak yummy seperi basi bau. Cara penggunaannya adalah ambilah 2 buah jeruk lemon kemudian peras. Tambahkan air secukupnya lalu rendamlah kaki dalam perasan jeruk lemon tersebut selama kurang lebih 20 menit. Lakukan cara tersebut sehari 3 kali secara rutin.

5. Baking soda
 Cara selanjutnya ialah dengan memakai baking soda. Baking soda ini akan membantu mengurangi keringat yang keluar dari kaki. Karena keringat pada kaki yang mengakibatkan kuman penyebab basi berkembang. Jadi bila keringat pada kaki berkurang secara otomatis kuman pada kakipun akan ikut berkurang. Caranya yaitu dengan merendam kaki dalam air baking soda selama 20 menit atau dengan mencuci kaki memakai baking soda sesudah memakai sepatu atau kaos kaki. Lakukan cara tersebut secara rutin dan teratur agar menerima hasil yang diinginkan.

 Nah bagi anda yang mempunyai kasus busuk kaki tidak ada salahnya jikalau mencoba salah satu cara diatas. Bau kaki menciptakan kita tidak percaya diri serta menciptakan orang lain tidak nyaman erat dengan kita.

 Demikianlah artikel wacana Cara Mengatasi Bau Kaki secara alami. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Kunjungi juga artikel lainnya wacana Manfaat Buah Lontar Bagi Kesehatan.

Tampilkan Komentar