Cara Alami Mengobati Usus Buntu

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Maret 06, 2018
 Penyakit usus buntu merupakan salah satu penyakit yang tergolong serius karena berada dalam badan yang berdekatan dengan organ organ yang berperan penting dalam proses pencernaan. Maka dari itu sesegera mungkin untuk mengobati penyakit usus buntu tersebut. Cara alami mengobati usus buntu mampu memakai kunyit, jeruk nipis, temulawak, sambiloto, mengkudu.

Usus Buntu

 Pada artikel kali ini saya akan membahas wacana cara mengobati usus buntu secara alami. Anda mungkin sudah tahu apa itu usus buntu. Usus buntu merupakan suatu kantung dan terhubung dengan usus peresapan dan belahan kolon menanjak dari usus besar. Dinamakan usus buntu lantaran usus tersebut tidak tersambung lagi dengan cuilan yang lainnya. Namun usus buntu sangat berperan dalam menjaga bakteri baik dalam tubuh. Usus buntu merupakan kawasan dari basil kuman baik dalam tubuh. Usus buntu mampu terganggu oleh beberapa faktor sehingga si penderita mengalami aneka macam keluhan. Faktor faktor yang menyebabkan terjadinya penyakit usus buntu antara laian :
- Tersumbatnya usus
- Infeksi usus oleh virus ataupun bakteri
- Asupan serat kurang
- Dalam usus terjadi penumpukan tinja atau fases
 Penyakit usus buntu ialah terjadinya peradangan pada usus buntu sehingga usus buntu rentan pecah. Jika sudah terjangkit penyakit usus buntu maka akan timbul tanda-tanda sebagai berikut :
- Hilangnya nafsu makan
- Sering mual
- Demam
- Mencret
- Sakit perut bagian bawah
 Penyakit usus buntu merupakan salah satu penyakit yang tergolong serius karena berada dalam badan yang berdekatan dengan organ organ yang berperan penting dalam proses pencernaan. Maka dari itu sesegera mungkin untuk mengobati penyakit usus buntu tersebut. Pengobatannya selain secara medis juga bisa dilakukan dengan memakai materi materi alami yang berada disekitar kita. 

 Cara Mengobati Penyakit Usus Buntu Secara Alami

1. Temulawak
 Cuci higienis 25 gram temulawak dan 20 gram kunyit. Kemudian ke-2 materi tersebut dipotong potong dan direbus menggunakan 450 cc air. Biarkan hingga air rebusan tersebut tinggal separuhnya. Angkat dan saring. Minumlah ramuan tersebut secara teratur dan rutin.

2. Sambiloto
 Pototng potong 35 gram sambiloto kemudian direbus memakai 450 cc air dan biarkan sampai air rebusan tersebut tinggal setengahnya. Saring dan tambahkan madu sebanyak satu sendok. Minumlah secara teratur dengan takaran sehari 3 kali.

3. Mengkudu
 Siapkan 2 buah mengkudu lalu cuci bersih. Kemudian mengkudu tersebut diparut dan ambil airnya. Tambahkan 1 sendok makan madu kedalam air perasan buah mengkudu dan aduk hingga rata. Minumlah ramuan tersebut 2 kali sehari secara teratur.

4. Jeruk Nipis Dan Kunir
 Siapkan 1 buah jeruk nipis kemudian ambil airnya dan parut kunir sampai halus. Campurkan kedua materi tersebut lalu seduh dengan air panas, aduk rata. Saring dan minum 2 kali sehari.

5. Daun Balimoa
 Seduh 15 gram daun balimoa dengan segelas air panas. Tambahkan gula jawa dan asam secukupnya. Saring dan minum secara teratur 2 kali sehari.

 Penyakit usus buntu harus segera diobati, alasannya adalah berdasarkan keterangan medis bila dalam waktu 3 hari terasa gejala usus buntu harus segera menerima perawatan bahkan mungkin dilakukan operasi. Jika mengalami penyakit usus buntu sebaiknya dibawa dahulu ke doker. Waspadalah dan jagalah usus buntu kita biar tidak terkena penyakit. Itulah artikel wacana Cara Mengobati Usus Buntu Alami. Baca juga artikel wacana Manfaat Daun Sirih dan Manfaat Daun Sirsak. Semoga apa yang saya bagikan bermanfaat.

Tampilkan Komentar