Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Februari 07, 2018
 Daun kelor bermanfaat bagi kesehatan, mengobati rematik, menurunkan kadar gula darah, mengobati sakit mata, menyembuhkan alergi, kurap, menghilangkan flek diwajah.

Daun Kelor

 Daun kelor atau moringa oleifera merupakan tumbuhan yang tergolong dari suku Moringaceae. Ciri spesifik dari tanaman ini ialah daunnya berbentuk bundar seperti telur kecil-kecil dan tingginya sekitar 8-12 meter. Daunnya yang majemuk dalam satu tangkai berbunga putih kekuning kuningan dan pelepahnya berwarna hijau. Sedangkankan buahnya sendiri berbentuk seolah-olah segitiga. Dalam tanaman ini terkandung nutrisi seolah-olah vitamin C, potassium, vitamin A, kalsium dan protein.

 Manfaat daun kelor yaitu :

1. Membantu menurunkan kadar gula darah.
2. Mengobati rematik.
3. Mengatasi nyeri
4. Obat sakit Mata
5. Mengobati cacingan
6. Menyembuhkan alergi
7. Obat herpes
8. Mengatasi kurap
9. Menyembuhkan luka Bernanah
10. Menghilangkan flek diwajah
11. Mengobati demam
12. Membantu membangun tulang yang lemah
13. Mengatasi kekurangan darah
14. Mampu memenuhi gizi yang kurang

 Daun kelor juga mampu menghancurkan kerikil ginjal caranya yaitu ambilah daun kelor lalu basuh higienis. Setelah itu daun kelor tersebut dibentuk sayur bening. Konsumsilah setiap hari secara rutin selama kurang lebih satu bulan.

 Perhatian : Penelitian menyebutkan ekstrak daun kelor dapat menyebabkan kerusakan ginjal dan hati jika dosisnya melebihi 1000Mg/kg BB. Jadi jangan terlalu berlebihan mengonsunsi daun kelor.

 Demikianlah Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan. Manfaatkanlah secara teratur dan jangan berlebihan semoga mendapatkan hasil yang diinginkan. Baca juga artikel wacana Kandungan Dan Khasiat Beras Merah dan 1001 Manfaat Buah Belimbing.



Tampilkan Komentar