Khasiat Kayu Manis Bagi Kesehatan

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Februari 16, 2018
 Kayu Manis merupakan rempah-rempah yang sering dijadikan obat tradisional. Kayu Manis bisa mengurangi kolesterol jahat, penyeimbang hormon, anti basil, mengobati flu, meningkatkan fungsi otak, mengobati dan mencegah kanker.
Kayu Manis

 Rempah-rempah sudah terkenal semenjak dahulu untuk bumbu masakan ataupun sebagai obat tradisional. Kayu elok atau Cinnamomum verum, sin. C. zeylanicum termasuk kedalam jenis rempah-rempah. Ciri dari kayu anggun adalah aromanya yang khas serta rasanya yang mempunyai rasa anggun dan pedas. Kayu anggun banyak tumbuh subur di Negara Indonesia, India, Sri Lanka, Vietnam, Mesir dan Brasil.

 Pemanfaatan Kayu Manis sebagai obat tradisional sudah dilakukan sejak jaman dahulu era sampai sekarang. Pemanfaatannya dilakukan dengan banyak sekali cara dan pengolahan. Kayu Manis bisa dimanfaatkan sebagai obat tradisional karena dalam Kayu Manis terkandung zat yang bermanfaat bagi kesehatan.

 Khasiat Kayu Manis bagi kesehatan antara lain :


1. Mengurangi kolestrol jahat
2. Membantu Mengatur gula darah
3. Sebagai penyeimbang hormon
4. Memenuhi Kebutuhan serat dan mineral
5. Anti-bakteri
6. Mencegah terkena Kanker
7. Mengobati kanker
8. Mengobati flu
9. Mengurangi rasa nyeri ketika haid bagi perempuan
10. Membantu meringankan penyakit rematik
11. Sebagai pengawet kuliner alami
12. Membantu mencegah terserang penyakit jantung
13. Mencegah penggumpalan darah
14. Mampu meningkatkan fungsi otak

 Demikian Khasiat Kayu Manis bagi kesehatan. Baca juga artikel ihwal Manfaat Tanaman Jarak dan 9 Khasit Buah Melon. Selamat mencoba dan biar bermanfaat.

Tampilkan Komentar