Kandungan Dan Khasiat Beras Merah

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Februari 06, 2018
 Beras merah sangat baik untuk kesehatan. Dalam beras merah terkandung aneka macam nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan. Nurtisi yang terkandung dalam beras merah antara lain vitamin B kompleks,kalori, mineral, mangan, selenium, magnesium, asam amino triptofan, serat, protein, asam lemak alfa-linolenat, zat besi, dan vitamin A.

Beras Merah

 Beras merah mungkin tidak aneh lagi ditelinga kita. Namun, pada kenyataannya beras merah tidak segampang dan semudah bila dibandingkan dengan beras putih. Harganya yang jauh lebih mahal dibanding beras putih serta jarangnya masyarakat yang menanam beras merah membuat perbandingan antara beras merah dan putih sangat mencolok. Beras merah dihasilkan dari proses giling atau setengah giling dalam keadaan masih utuh.
Beras merah mengandung nutrisi yang jauh lebih banyak dibanding beras putih.  

 Kandungan nutrisi yang terkandung dalam beras merah merah antara lain vitamin B kompleks,kalori, mineral, mangan, selenium, magnesium, asam amino triptofan, serat, protein, asam lemak alfa-linolenat, zat besi, dan vitamin A.


 Khasiat beras merah ialah :

1 . Membantu mencegah terjangkitnya penyakit

2 . Mencegah kegemukan

3 . Membantu menyehatkan Tulang

4 . Menurunkan kolesterol

5 . Membantu kerja fungsi usus

6 . Menyehatkan rambut serta kulit

7 . Mencegah terjangkit penyakit jantung

8 . Menyehatkan gigi


 Demikian Kandungan Dan Khasiat Beras Merah bagi kesehatan. Biasakanlah mengonsumsi beras merah dalam kehidupan sehari-hari. Baca juga artikel wacana 1001 Manfaat Buah Belimbing dan Manfaat Biji Mahoni Bagi Kesehatan.

Tampilkan Komentar