Cara Alami Mengobati Flu Atau Influenza

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Februari 03, 2018
 Flu atau influenza adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh virus RNA yang masih keluarga dari virus influenza serta bersifat menular. Influenza termasuk penyakit menular namun tidak berbahaya. Penularannya mampunya lewat udara yang kita hirup dari penderita influenza itu sendiri. Efek dari influenza itu sendiri sangat banyak bagi tubuh kita. Efek yang ditimbulkan antara lain batuk-batuk, demam, sakit kepala, tenggorokan terasa sakit, nyeri pada otot, lelah, timbul rasa ketidak nyamanan, badan menggigil. Cara alami mengobati flu antara lain perbanyak minum air putih, berkumur, minum air hangat, terapi uap, mengonsumsi sayur dan buah, menggunakan jahe dan madu.

Influenza

 Pada artikel kali ini saya akan membahas perihal bagaimana cara mengobati flu atau influenza. Namun sebelum membahas cara mengobati influenza mari kita simak dulu ihwal influenza itu sendiri. Flu atau influenza yaitu suatu penyakit yang disebabkan oleh virus RNA yang masih keluarga dari virus influenza serta bersifat menular. Influenza termasuk penyakit menular namun tidak berbahaya. Penularannya mampunya lewat udara yang kita hirup dari penderita influenza itu sendiri. Efek dari influenza itu sendiri sangat banyak bagi tubuh kita. Efek yang ditimbulkan biasanya :
- Batuk-batuk
- Demam
- Sakit kepala
- Tenggorokan terasa sakit
- Nyeri pada otot
- Lelah
- Timbul rasa ketidak nyamanan
- Badan menggigil

 Influenza secara umum memang tidak berbahaya, namun jika dibiarkan efek yang ditimbulkan sangat menyiksa kita bahkan tidurpun tidak nyenyak. Banyak cara untuk mengobati influenza yaitu baik secara medis ataupun dengan menggunakan materi alami. Nah, disini saya akan membahas cara mengobati influenza secara alami.


 Cara Mengobati Flu Atau Influenza Secara Alami


1. Madu Dan Jahe
 Siapkan 3 ruas yang sudah dicuci higienis kemudian diparut. Saring untuk diambil airnya kemudian campurkan madu secukupnya. Minumlah ramuan tersebut sehari 3 kali secara teratur.

2. Bawang Merah
 Ambilah 1 siung bawang merah lalu potong menjadi 2 penggalan. Peganglah bawang tersebut persis di bawah lubang hidung kita. Kemudian hiruplah basi bawang tersebut selama 5-10 menit. Lakukan cara tersebut secara rutin.

3. Minum Air Putih
 Air putih memang banyak sekali keuntungannya, salah satunya untuk mengatasi flu. Perbanyaklah minum air putih sehingga tenggorokan terhindar dari kuman yang bisa mengakibatkan flu. Anjuran kesehatan minum air putih sehari minimal 8 gelas.

4. Menggunakan Cabai
 Cabe merupakan tumbuhan yang rasanya sangat pedas. Cabe diyakini sanggup mengobati masalah flu karena dalam cabai terkandung zat capsaicin yang sanggup membersihkan rongga hidung. Jadi cobalah mengonsumsi makanan yang pedas.

5. Beristirahat
 Jika mengalami flu diusahakan beristirahat dahulu jangan melakukan pekerjaan untuk sementara waktu. Hal ini dikarenakan kekebalan tubuh kita sedang lemah dan kalau dipaksakan melaksanakan aktivitas yang terlalu keras bukan mustahil virus flu akan menyerang.

6. Minum Minuman Hangat
Meminum minuman hangat mampu membantu mengurangi hidung mampet dan melegakan tenggorokan. Perbanyaklah minum supaya terhindar dari kekurangan cairan tubuh dan dapat mengganti cairan tubuh yang keluar. Minuman hangat yang diminum mampu teh hangat, air hangat, wedang jahe dan sebagainya.

7. Perbanyak Makan Sayur Dan Buah
 Kekebalan tubuh kita akan melemah dikala terserang flu. Maka dari itu kita perlu mengembalikan kondisi tubuh kita. Makan sayur dan buah mampu membantu mengembalikan kondisi tubuh kita karena terkandung vitamin dan mineral.yang diperlukan tubuh kita untuk kembali kekondisi normal.

8. Mandi Dengan Air Hangat
 Mandilah dengan air hangat ketika kita sedang flu. Hal itu bertujuan supaya tubuh kita tetap terjaga kehangatannya.

9. Berkumur
 Berkumur merupakan salah satu cara mengatasi perkara flu. Karena dengan berkumur mampu membersihkan ekspresi dari basil yang menyebabkan flu.

10. Menggunakan Uap
 Siapkan air panas dalam ember. Kemudian tempatkan wajah kita diatas baskom tersebut selama beberapa menit. Lakukan cara tersebut beberapa kali.

 Flu memang bukan suatu penyakit yang berbahaya, namun flu mampu menimbulkan banyak sekali perkara yang mengganggu kondisi kita. Jagalah kondisi kesehatan kita agar tehindar dari flu. Cara mengobati Flu bisa dilakukan dengan cara alami yang telah aku jelaskan diatas. Kunjungi juga artikel wacana 10 Cara Alami Mengobati Sariawan dan Cara Jitu Mengatasi Ketombe.

Tampilkan Komentar