1001 Manfaat Buah Belimbing

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Februari 05, 2018
 Buah Belimbing memiliki kandungan yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan. Zat yang terkandung dalam buah belimbing antara lain energi, karbohidrat, gula, serat, lemak, protein, asam pantotenat, folat, vitamin, fosfor, kalium, seng.

Buah Belimbing
 Buah belimbing sangat praktis dijumpai dan dikenali dari rasa dan bentuknya. Selain untuk dikonsumsi ternyata buah ini bisa dimanfaatkan untuk kesehatan lantaran terkandung berbagai zat yang mampu mengobati banyak sekali penyakit. Zat yang terkandung dalam buah belimbing antara lain energi, karbohidrat, gula, serat, lemak, protein, asam pantotenat, folat, vitamin, fosfor, kalium, seng.


 Manfaat buah belimbing antara lain :

1. Mengobati kencing anggun
2. Mengobati bengkak
3. Mengobati sariawan
4. Obat demam
5. Mengobati batuk
6. Mengatasi kolesterol
7. Mengobati sakit tenggorokan
8. Melancarkan pencernaan
9. Menyembuhkan sakit kepala
10. Obat Hipertensi
11. Menyembuhkan Nyeri persendian


Buah belimbing juga bisa dijadikan untuk perawatan kulit caranya :

 Ambil buah belimbing yang sudah dicuci bersih dan potong tipis. Kemudian tempelkan pada wajah yang berminyak dan diamkan selama kurang lebih 5-10 menit. Bilas dengan air bersih dan lakukan beberapa kali secara teratur untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.


 Demikianlah Manfaat Buah Belimbing Bagi Kesehatan. Baca juga artikel perihal Manfaat Biji Mahoni Bagi Kesehatan dan Khasiat Mentimun Bagi Kesehatan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tampilkan Komentar