Obat Sakit Pinggang Alami

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Januari 18, 2018
 Sakit pinggang merupakan salah satu penyakit neurologis kedua setelah sakit kepala. Banyak faktor yang mengakibatkan sakit pinggang. sakit pinggang bisa diobati dengan bahan bahan alami adalah menggunakan jahe merah, daun dewa, cabai rawit, akar ilalang serta bawang putih.

Sakit Pinggang

 Pernahkah anda mengalami sakit pinggang?. Bagaimana rasanya?. Hampir semua orang pernah mengalami yang namanya sakit pinggang karena berdasarkan penelitian sakit pinggang merupakan penyakit neurologis kedua sesudah sakit kepala. Jika kita mengalami sakit pinggang rasanya susah bergerak dan terasa pegal sebab sakit pinggang berhubungan bersahabat dengan tulang belakang. Apa sebenarnya yang mengakibatkan sakit pinggang?. Adakah obat tradisional mengatasi sakit pinggang tersebut?. Pada artikel kali ini aku akan membahas perihal obat sakit pinggang alami.

 Sakit pinggang atau low back pain atau lumbago disebabkan oleh banyak faktor. Jika kita mengangkat beban terlalu berat bisa mengakibatkan sakit pada pinggang karena penompang dan berat yang ditompang tidak seimbang. Faktor lain yang menyebabkan sakit pinggang antara lain kurang minum air putih, gangguan ginjal, penyakit tulang, gangguan metabolik, penyakit jantung, penyakit kanker, tidur yang salah, pemakaian sepatu dengan tumit yang tinggi, kurang berolahraga.

 Pengobatan sakit pinggang secara alami memakai tanaman obat diantaranya :

1. Menggunakan Daun Dewa
 Kandungan minyak atsiri, saponin serta flavonoid yang ada dalam jahe merah sangat baik untuk mengobati sakit pinggang. Siapkan daun tuhan (35 gram), temulawak (35 gram), daun baru cina (20 gram) lalu basuh bersih. Rebuslah semua materi tersebut memakai 600 mililiter air dan biarkan hingga air rebusan tersebut tinggal separuhnya. Angkat dan saring. Minumlah ramuan tersebut secara teratur selagi masih hangat.

2. Menggunakan Cabe Rawit
 Siapkan cabe rawit dan jahe kemudian diiris iris. Rendamlah ke-2 bahan tersebut menggunakan alkohol dengan kadar 75% dan biarkan selama 15 hari. Gunakan air rendaman tersebut sebagai obat oles sakit pinggang.

3. Menggunakan Akar Ilalang
 Rebuslah akar ilalang yang sudah dicuci higienis dan biarkan sampai benar benar mendidih. Angkat dan dinginkan. Minumlah ramuan tersebut secara teratur 2 kali sehari pagi dan malam hari.

4. Menggunakan Bawang Putih
 Bahan : Bawang putih 120 gram
             Jahe merah 100 gram
             Cabe bubuk secukupnya
             Alkohol 75% secukupnya
 Caranya : Rendamlah semua bahan menggunakan alkohol 75% dan biarka selama 15 hari.  
                Setelah 15 hari jadikan air rendaman tersebut sebagai obat oels sakit pinggang.

5. Menggunakan Jahe Merah
 Bahan : Jahe merah 30 gram
             Akar sawi langit 25 gram
             Temu hitam 20 gram
            daun ilahi 25 gram
 Caranya : Cuci bersih semua bahan hingga higienis. Kemudian rebus menggunakan air 
                 sebanyak 500 cc dan biarkan hingga tersisa separuhnya. Saring dan minum selagi 
                 hangat serta lakukan secara teratur.

 Banyak faktor yang menyebabkan sakit pinggang. Jagalah kesehatan kita karena pepatah menyampaikan "lebih baik mencegah dari pada mengobati". Selain pengobatan medis pengobatan secara alami juga tidak kalah baiknya bahkan efek sampinya pun sangat sedikit bahkan hampir tidak ada dampak sampingnya. Demikian artikel tentang Obat Sakit Pinggang Alami. Kunjungi juga artikel tentang Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan dan Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan.

Tampilkan Komentar