Cara Mengatasi Rambut Rontok

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Januari 22, 2018
 Kerontokan bisa dialami siapa saja baik orang remaja maupun anak anak. Masalah kerontokan ini dianggap sebagian orang merupakan kasus yang sangat mengganggu sekali dan membuat ketidaknyamanan pada si penderita. Kerontokan rambut yang terjadi sangat beragam mulai dari rontok sedikit bahkan sampai rontok semuanya. Hal itu terjadi dari bagaimana masalah kerontokan yang dialami. Faktor yang menyebabkan kerontokan antara lain akhir stres, penggunaan sampo yang berganti ganti / tidak cocok, perawatan rambut kurang, keturunan, kekurangan vitamin, kekurangan mineral, rebonding, catok rambut, obat obatan, kehamilan, penyakit. Bahan alami untuk mengatasi rambut rontok mampu menggunakan kemiri, pengecap buaya, minyak zaitun, yoghurt, madu, daun seledri, teh hijau serta alpukat.

Rambut Rontok

 Rambut yang indah dan lebat merupakan dambaan setiap orang karena rambut merupakan mahkota kita. Untuk menerima rambut yang kita inginkan, kita harus harus benar benar menjaga dan merawatnya dengan baik. Namun tidak jarang banyak orang yang mengalami kasus dengan rambut salah satunya kerontokan.Kerontokan yang terjadi pada rambut sangat mengganggu sekali dan orang yang mengalami kerontokan tersebut biasanya tidak percaya diri bahkan minder. Apalagi kalau kerontokan tersebut terjadi pada wanita.
 Kerontokan bisa dialami siapa saja baik orang akil balig cukup akal maupun anak anak. Masalah kerontokan ini dianggap sebagian orang merupakan perkara yang sangat mengganggu sekali dan membuat ketidaknyamanan pada si penderita. Kerontokan rambut yang terjadi sangat majemuk mulai dari rontok sedikit bahkan hingga rontok semuanya. Hal itu terjadi dari bagaimana masalah kerontokan yang dialami.Kerontokan bisa terjadi karena banyak faktor.
faktor yang menimbulkan kerontokan antara lain :
1. Akibat stres
2. Penggunaan sampo yang berganti ganti / tidak cocok
3. Perawatan rambut kurang
4. Karena keturunan
5. Kekurangan vitamin
6. Kekurangan mineral
7. Rebonding yang terlalu sering
8. Rusak akibat catok rambut
9. Karena faktor obat obatan
10. Bagi wanita akibat kehamilan
11. Akibat penyakit

 Pertanyaan yang muncul adalah bagaimana cara mengatasi kasus kerontokan tersebut?. Nah, sekarang aku akan menguraikan beberapa cara mengatasi kasus kerontokan tersebut secara alami menggunkan materi bahan yang ada disekitar kita serta kita mampu melakukannya sendiri di rumah.

 Berikut cara mengatasi kerontokan rambut

1. Menggunakan Madu
 Sejak dahulu madu sudah dipercaya mampu menyuburkan rambut. caranya sipakan madu secdukupnya lalu oleskan pada kulit rambut sampai merata. Biarkan selama 10-15 menit sambil dipijat pijat. Bilas dengan air dan lakukan cara tersebut setiap hari

2. Menggunakan Daun Seledri
 Daun seledri mengandung banyak sekali nutrisi yang bermanfaat menguatkan, menyehatkan serta mengilaukan rambut. Kandungan nutrisi tersebut antara lain zat besi, kalsium, natrium, vtamin A dan vitamin B. Caranya cukup praktis yaitu Bersihkan beberapa batang daun seledri kemudian diblender serta tambahkan 1 buah telur. Setelah itu oleskan pada kulit sambil dipijat hingga merata. Biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air sampai higienis.

3. Menggunakan Lidah Buaya
 Ambilah beberapa lembar lidah buaya dan ambil belahan lendirnya. Gunakan lendir lidah buaya tersebut sebagai pengganti sampo dikala anda keramas. Caranya usapkan lendir lidah buaya pada rambut yang sudah dibasahi sambil dipijat pijat. Biarkan selama 20 menit kemudian cuci higienis.

4. Menggunakan Kemiri
 Sangrai beberapa buah kemiri lalu tumbuk halus hingga minyak kemirinya keluar. Setelah itu kemiri yang sudah ditumbuk halus tersebut diambil minyaknya saja. Oleskan minyak kemiri tersebut secara merata sambil dipijat pada kulit kepala. Biarkan selama 1 jam. Kemudian bersihkan memakai sampo sampai higienis.

5. Menggunakan Teh Hijau
 Antioksidan dalam teh hijau dipercaya mampu mengurangi kerontokan rambut, menyehatkan rambut serta membantu pertumbuhan rambut. Seduhlah teh hijau memakai air panas dan biarkan selama semalam serta akan menjadi basi. Oleskan air teh tersebut pada permukaan kulit kepala sampai merata sambil dipijat pijat. Ulangi cara tersebut secara teratur. Cara tersebut dilakukan sebelum kita keramas.

6. Menggunakan Alpukat
 Buah alpukat bermanfaat untuk mengatasi rambut kering lantaran kandungan mengandung berbagai nutrisi dan asam lemak. Siapkan 1 buah alpukat kemudian dilumatkan sampai berbentuk pasta. Usapkan pasta alpukat tersebut mulai dari akar sampai ujung rambut secara merata dan biarkan selama 30 menit. Lalu higieniskan menggunakan sampo.

7. Menggunakan Minyak Zaitun
 Minyak zaitun mampu menciptakan rambut lebih kuat serta tampak berkilau. Caranya cukup mengolekan minyak zaitun tersebut pada rambut hingga merata.

8. Menggunakan Yoghurt
 Gunakan yoghurt tersebut sebagai masker rambut. Cukup dengan mengoleskan hingga rata pada rambut dan diamkan beberapa menit. Untuk hasil yang maksimal ulangi secara teratur 1 ahad sekali.

 Masalah yang satu ini memang sangat menggangu kita apalagi bagi wanita alasannya rambut merupakan mahkota setiap orang. Banyak cara untuk mengatasi kerontokan rambut tersebut salah satunya cara alami yang telah aku uraikan diatas. Selain praktis melakukannya cara alami tersebut juga bisa dilakukan sendiri tanpa biaya yang mahal. Manfaatkanlah tumbuhan yang ada disekitar kita untuk mengatasi kerontokan pada rambut. Itulah artikel perihal Cara Mengatasi Rambut Rontok. Jangan lupa mengunjungi artikel tentang Cara Mengatasi Ejakulasi Dini dan Cara Alami Mengatasi Komedo.

Tampilkan Komentar