Cara Jitu Mengatasi Ketombe

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Januari 28, 2018
 Ketombe yaitu sel sel kulit kepala yang sudah mati dan mengalami kerontokan. Sel sel kulit kepala itu yang menyababkan gatal dan kalau kita garuk berwarna putih seakan-akan pasir. Setiap orang mempunyai kondisi kulit kepala yang berbeda beda sehingga perkara ketombe yang dialaminya pun akan bervariasi. Banyak sekali faktor penyebab terjadinya ketombe, mulai dari kondisi kulit kepala, perawatan dan masih banyak lagi. Cara mengatasi ketombe bisa dilakukan secara alami yaitu memakai lidah buaya, jus apel, daun neem, jeruk nipis, daun pandan dan minyak kelapa.

Ketombe

 Apakah kulit kepala anda terasa gatal dan di kulit kepala seolah-olah pasir berwarna putih?. jikalau benar, kita mengalami kasus ketombe. Ketombe memang tidak berbahaya dan sebagian orang menganggap bahwa ketombe merupakan kasus yang tidak terlalu dipikirkan bahkan ada yang tidak mengobatinya dan dibiarkan saja. Tapi berdasarkan aku eksklusif, saya pernah mengalami kasus dengan ketombe bawha ketombe sangat mengganggu dan menciptakan kita tidak nyaman. Apalagi jika kulit kepala kita berkeringat rasa gatalnya sangat mengganggu sekali.
 Apa sih bekerjsama ketombe dan apa penyebab timbulnya ketombe?. Menurut beberapa mahir bahwa ketombe adalah sel sel kulit kepala yang sudah mati dan mengalami kerontokan. Sel sel kulit kepala itu yang menyababkan gatal dan jika kita garuk berwarna putih seolah-olah pasir. Setiap orang mempunyai kondisi kulit kepala yang berbeda beda sehingga kasus ketombe yang dialaminya pun akan bervariasi. Banyak sekali faktor penyebab terjadinya ketombe, mulai dari kondisi kulit kepala, perawatan dan masih banyak lagi.

 Penyebab timbulnya kasus ketombe

1. Akibat stres
 Stres yang dialami mampu kuat terhadap kita bahkan stres bisa berakibat munculnya ketombe.

2. Faktor cuaca
 Cuaca yang panas mampu menyebabkan ketombe karena kulit kita akan selalu berkeringat.

3. Faktor sampo atau sejenisnya
 Pemakaian sampo juga mampu mengakibatkan masalah ketombe. terlalu sering gonta ganti sampo atau pemakaian sampo yang tidak cocok dengan kulit kepala kita merupakan salah satu penyebab ketombe.

4. Hair dryer
 Terlalu sering memakai alat tersebut membuat kulit kepala kita cepat mati karena hair dryer menimbulkan hawa panas. 

5. Sisa sampo
 Saat kita menggunakan sampo usahakan dibilas beberapa kali lantaran sampo yang masih tersisa dikulit kepala kita mampu berakibat timbulnya ketombe.

6. Kekurangan vitamin B
 Kekurangan asupan vitamin B berakibat timbulya ketombe.

 Banayak cara untuk mengatasi masalah ketombe baik itu secara alami maupun non alami. Mengatasi ketombe gampang gampang sulit sebab jikalau kita tidak rajin merawat kulit kepala kita bukan tidak mungkin ketombe akan muncul kembali. Pada pembahasan kali ini aku akan menunjukan cara mengatasi masalah ketombe menggunkan bahan materi dari alam yang ada disekitar kita serta kita sendiri bisa melakukannya dengan mudah.

 Berukit Cara Mengatasi Ketombe Menggunakan Bahan Alami

1. Daun Neem
 Ambil segenggam daun neem yang masih segar dan cuci bersih. Seduh dengan air panas sebanyak 5 gelas dan biarkan semalaman. Gunakan air rendaman daun neem tersebut untuk membilas rambut. Lakukan beberapa kali secara teratur.

2. Jeruk Nipis
 Siapkan 1 buah jeruk nipis lalu peras untuk diambil airnya. Kemudian basuhi kulit kepala yang berketombe memakai air jeruk nipis tersebut secara merata. Biarkan selama setengah jam. Setelah itu basuh rambut kita dengan sampo hingga higienis.

3. Lidah Buaya
 Ambilah beberapa helai daun pengecap buaya dan ambil lendirnya. Oleskan lendir tersebut ke kulit kepala kita secara merata. Biarkan selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air sampai higienis. Lakukan cara tersebut seminggu 3 kali

4. Daun Pandan
 Ambilah beberapa daun pandan lalu cuci bersih. Giling daun pandan sampai halus kemudian tambahkan 400 cc air aduk rata. Oleskan ramuan tersebut ke kulit kepala kita secara merata sambil dipijat lembut. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas sampai bersih. Lakukan cara tersebut 2 kali dalam seminggu.

5. Minyak Kelapa
 Siapkan minyak kelapa secukupnya dalam wadah. Oleskan minyak kelapa tersebut pada kulit kepala secara merata sambil dipijat pijat. Biarkan beberapa menit dan tutup kepala kita dengan handuk hangat. Bilas hingga bersih menggunakan sampo.

6. Jus Apel
 Ambil 2 buah apel dan cuci higienis. Kemudian dibikin jus dan tambahkan air hangat secukupnya. Oleskan ramuan tersebut ke kulit kepala sampai merata dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu cuci bersih. Lakukan 3 cara tersebut 3 kali seminggu.

 Ternyata mengatasi ketombe mampu memakai materi bahan alami yang ada disekitar kita. Atasilah sesegera mungkin ketombe karena sangat mengganggu dan menciptakan kita tidak nyaman. Cara Jitu Mengatasi Ketombe secara alami bisa dilakukan sendiri di rumah dengan sangat gampang. Kunjungi juga artikel wacana 1001 Cara Mengatasi Bau Mulut dan Cara Mengatasi Rambut Rontok.

Tampilkan Komentar