Cara Alami Mengatasi Komedo

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Januari 21, 2018
 Komedo merupakan terjadinya penyumbatan pori pori kulit yang terjadi akhir kelebihan minyak dan penumpukan sel sel kulit mati serta biasanya terdapat sekitar wajah belahan hidung. Komedo mampu terjadi karena beberapa faktor antara lain Pemakaian kosmetik, faktor keturunan, faktor hormon, faktor lingkungan, lantaran mengonsumsi obat yang bisa minumbulkan kadar minyak banyak, serta faktor fsikologis. Cara mengatasi komedo secara alami mampu menggunakan buah pepaya, putih telur, lidah buaya, uap air panas, buah lemon.

Komedo

 Wajah merupakan hal yang paling utama yang harus dirawat dan dijaga dalam perkara penampilan. Sebab pertama kali orang memandang diri kita dari wajah. Jika wajah kita kurang terawat maka orang mungkin kurang suka terhadap penampilan kita. Kulit wajah yang lembut sangat rentan tekena berbagai perkara kulit salah satunya komedo.
 Komedo memang tidak kelihatan seolah-olah halnya bisul. Namun jika kita punya perkara dengan komedo wajah kita yang sudah terhindar dari perkara infeksi dan lainnya akan nampak kusam lantaran komedo. Wajah yang harusnya lembut bersinar akan nampak kusam dan hitam terhalang komedo. Bagai mana cara mengatasi komedo?. Komedo merupakan terjadinya penyumbatan pori pori kulit yang terjadi balasan kelebihan minyak dan penumpukan sel sel kulit mati serta biasanya terdapat sekitar wajah penggalan hidung.
 Komedo memang tidak berbahaya namun sangat mengganggu penampilan kita. Kita niscaya bertanya tanya apa sih penyebab mampu muncul komedo diwajah kita?. Komedo bisa terjadi lantaran beberapa faktor antara lain Pemakaian kosmetik, faktor keturunan, faktor hormon, faktor lingkungan, lantaran mengonsumsi obat yang mampu minumbulkan kadar minyak banyak, serta faktor fsikologis.

Dilihat dari jenisnya komedo terbagi menjadi 2 yaitu :

1. Komedo Whitehead
 Cirinya timbul bintik kecil berwarna putih ataupun kuning. Penyebab komedo ini ialah di bawah kulit minyak dan bakteri terperangkap kemudian mengeras maka menimbulkan munculnya komedo.

2. Komedo Blackhead
 Yaitu pori pori tampak membesar serta menghitam dan merupakan komedo yang sering dialami. Penyebabnya adalah dikala pori pori kita membesar terkotori oleh udara yang kurang baik dan lama kelamaan berubah warna menjadi hitam.

  Cara mengatasi komedo mampu dilakukan baik secara alami maupun medis. Jika kita mengatasi komedo tersebut secara alami kita bisa melakukannya sendiri di rumah. Bahannya pun gampang didapat serta caranya tidak sulit. Pada artikel kali ini saya akan menjabarkan beberapa cara untuk mengatasi komedo secara alami

  Berikut Cara Mengatasi Komedo Secara Alami :

1. Menggunakan Lemon
 Lemon banyak mengandung vitamin C yang sangat baik bagi wajah lantaran mampu memutihkan kulit serta membersihkan sel-sel kulit yang sudah mati. Siapkan lemon kemudian kupas dan potong menjadi beberapa bagian. Gunakan potongan lemon tersebut untuk memijat wajah yang terkena komedo secara merata. Lakukan 3-4 kali dalam 1 minggu.

2. Menggunakan Uap Air Panas
 Masaklah air secukupnya hingga benar benar mendidih. Setelah itu tuangkan air tersebut kedalam wadah. Hadapkan wajah ke wadah tersebut kemudian pijat pijat pada serpihan komedo selama 5 menit. Ulangi cara tersebut beberapa hari.

3. Menggunakan Lidah Buaya
 Siapkan beberapa batang lidah buaya dan ambil gelnya. Kemudian oleskan pada penggalan wajah yang ada komedonya secara merata. Diamkan selama 15 menit. Bersihkan dengan air kalau ada lebih baik memakai air dingin. Lakukan cara tersebut 3-4 kali dalam seminggu.

4. Menggunakan Putih Telur
 Siapkan 1 butir telur kemudian pisahkan kuning telur dan putih telurnya. Bersihkan wajah terlebih dahulu kemudian usapkan pada wajah secara merata. Diamkan selama 15-20 menit kemudian basuh bersih. Ulangi cara tersebut 3 kali dalam seminggu.

5. Menggunakan crub sayuran
 Bahan : Daun kailan 1 lembar
              Buah apel 10 gram
              Daun seledri 5 gram
              Jeruk nipis 1 buah
 Caranya : Kupaslah jeruk nipis dan cuci higienis semua bahan tersebut. Setelah itu semua 
                 bahan diblender sampai halus. Gunakan ramuan tersebut untuk mengolesi cuilan 
                 wajah yang berkomedo. Diamkan beberapa menit kemudian basuh hingga bersih.

6. Menggunakan Buah Pepaya
 Buah pepaya sangat baik bagi wajah kerana mengandung berbagai vitamin. Blender buah pepaya sampai halus dan gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama 1/2 jam kemudian cuci hingga higienis.

 Selain mengatasi komedo kita juga harus menjaga wajah kita dari perkara komedo tersebut. Sebab, walaupun sudah hilang komedonya bila kita tidak menjaga wajah kita dengan baik komedo akan muncul kembali. Kaprikornus rawatlah wajah kita agar terhindar dari kasus komedo agar terlihat lembut dan bersinar. Itulah Cara Alami Mengatasi Komedo. Semoga artikel yang aku unggah bermanfaat dan selamat mencoba. Ingat kunjungi juga artikel lainnya ihwal Cara Mengatasi Ejakulasi Dini dan Obat Sakit Pinggang Alami.

Tampilkan Komentar