1001 Cara Mengatasi Bau Mulut

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Januari 23, 2018
 Bau verbal merupakan kondisi ekspresi mengeluarkan basi yang tidak lezat yang sangat menyengat. Kondisi ini sangat menciptakan kita dan lawan bicara kita tidak nyaman. Bau lisan ini terjadi karena banyak faktor baik dari contoh hidup kita yang kurang merawat gigi dan ekspresi ataupun dari makanan yang kita makan. Jika kita kurang menjaga kebersihan gigi dan ekspresi kita otomatis perkara basi ekspresi akan terjadi. Cara mengatasi bau ekspresi antara lain dengan jeruk nipis, rebusan air daun sirih, teh hijau, beras, banyak mengonsumsi buah buahan, kopi hitam.

Bau Mulut

 Masalah yang satu ini menciptakan kita atau orang lain tidak akan nyaman. Karena sangat mengganggu sekali dan sangat tidak mengenakan. Masala apakah itu?. Bau ekspresi merupakan kondisi lisan mengeluarkan bau yang tidak yummy yang sangat menyengat. Kondisi ini sangat menciptakan kita dan lawan bicara kita tidak nyaman. Bayangkan jika kita sedang berbicara dengan pacar kita sedangkan lisan kita mengeluarkan kedaluwarsa tidak sedap apa respon dari pacar kita?. Tentu saja beliau akan merasa tidak yummy dan bahkan pergi lantaran busuk mulut yang kita alami.
 Bau ekspresi berdampak besar bagi kita terutama saat berbicara. Mengapa mampu terjadi kedaluwarsa verbal?. Bau mulut ini terjadi lantaran banyak faktor baik dari contoh hidup kita yang kurang merawat gigi dan verbal ataupun dari makanan yang kita makan. Jika kita kurang menjaga kebersihan gigi dan verbal kita otomatis masalah bau lisan akan terjadi. 

 Faktor penyebab busuk mulut antara lain :
1. Makan Makanan Yang Berbau Tidak Sedap
2. Kebersihan Mulut Kurang Terjaga
3. Karena Merokok
4. Gigi Berlubang
5. Lupa Sarapan Pagi
6. Akibat Sariawan

 Namun, perkara bau lisan tersebut mampu dihilangkan dengan banyak cara alami yang kita sendiri mampu melakukannya dirumah dan tanpa banyak mengeluarkan biaya. Bahan bahan alami ini mampu menghilangkan bau mulut tidak sedap dan bisa juga untuk menjaga kebersihan ekspresi kita. Karena, materi materi tersebut banyak mengandung banyak sekali zat yang baik bagi mulut kita.

 Cara Mengatasi Bau Mulut Dengan Bahan Alami

1. Jeruk Nipis
 Siapkan 1 buah jeruk nipis lalu diperas dan ambil airnya. Air jeruk nipis tersebut ditambahkan madu secukupnya dan aduk sampai rata. Minumlah ramuan tersebut secara rutin dan teratur semoga tidak lagi busuk verbal secara permanen.

2. Rebusan Daun Sirih
 Ambil beberapa lembar daun sirih dan basuh higienis. Kemudian daun sirih tersebut diremas sampai keluar lendir. Rebuslah dengan air secukupnya hingga benar benar mendidih saring dan biarkan acuh taacuh. Gunakan air rebusan daun sirih tersebut sebagai obat kumur. Gunakan setiap kali berkumur secara teratur.

3. Mengonsumsi Buah Buahan
 Sariawan mampu menyebabkan kedaluwarsa mulut. Dengan mengonsumsi buah buahan yang banyak mengandung vitamin C sariawan akan sembuh. Perbanyak mengonsumsi buah buahan yang mengandung vitamin C bisa membantu menghilangkan basi lisan.

4. Teh Hijau
 Antioksidan yang terdapat dalam teh hijau cukup tinggi yang berfungsi sebagai anti kuman dan baik sebagai obat mengatasi kasus kedaluwarsa ekspresi.

5. Beras
 Jika kita habis makan makanan yang busuknya tidak lezat seakan-akan jengkol atau petai maka segeralah mengonsumsi beras. Karena sejak zaman dahulu beras dapat menghilangkan kedaluwarsa ekspresi.

6. Mentimun
 Mentimun merupakan buah yang cocok sebagai obat mengatasi kasus kedaluwarsa ekspresi karena dalam mentimun terkandung zat yang bisa menghilangkan bau mulut.

7. Kopi Hitam
 Kopi hitam yang sudah dihaluskan kemudian dimakan tanpa diseduh. Cara ini diyakini sanggup menghilangkan basi verbal secara langsung.

 Bau lisan yang dialami oleh sebagian orang disebabkan karena orang itu sendiri kurang merawat kebersihan lisan serta asupan kuliner. Maka rawatlah kebersihan verbal kita supaya terhindar dari perkara busuk mulut. Jika kita terbebas dari bau lisan kita tidak lagi merasa canggung ketika berbicara dengan orang lain. Kita merasa nyaman dan orang lainpun merasa nyaman. Itulah artikel tentang Cara Mengatasi Bau Mulut semoga bermanfaat. Tengok juga artikel wacana Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Cara Alami Mengatasi Komedo.

Tampilkan Komentar