(Tips) Manfaat Buah Angco Atau Kurma Cina Bagi Kesehatan

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Juli 08, 2017
Buah angco seringkali ditambahkan dalam kuliner cina. Sehingga tidak heran jika makanan sehat ini disebut sebagai kurma cina. Bukan hanya sebagai kacang yang yummy, tapi angco juga kaya akan manfaat kesehatan. Apa saja manfaat kurma cina untuk kesehatan? Mulai dari sembelit, kolesterol tinggi, hingga penyakit jantung koroner mampu diobati dengan mengkonsumsi makanan ini.

Manfaat Buah Angco atau Kurma Cina Bagi Kesehatan
Nama ilmiah dari angco atau kurma merah ialah Ziziphus jujuba. Dalam bahasa Inggris, buah ini disebut chinese red dates. Ang cho adalah tanaman berbiji yang kaya akan vitamin dan mineral lainnya. Bahkan vitamin C yang dikantongi oleh kurma cina, 80 kali lebih tinggi dibandingkan dengan apel dan anggur. Angco juga dilengkapi dengan betakaroten, vitamin B1, riboflavin, protein, zat besi, kalsium, magnesium, dan fosfor.

Manfaat Buah Angco Atau Kurma Cina Bagi Kesehatan


Berbagai vitamin dan mineral yang hadir dalam buah ini menciptakan buah ini sarat dengan manfaat kesehatan. Nah, berikut ini adalah khasiat ang cho untuk kesehatan dan pengobatan:

Bagi seseorang yang baru saja sembuh dari penyakit serius, buah angco sangat cocok untuk dikonsumsi, yang dapat membantu masa pemulihan.

Angco baik untuk dikonsumsi bagi perempuan yang mengalami menopause, simpel berkeringat, emosi tidak stabil, dan penderita jantung berdebar.


Dengan rutin mengkonsumsi kurma merah, maka produksi sel darah putih akan meningkat yang pada alhasil dapat menguatkan daya tahan badan.

Dengan teratur mengkonsumsi ang cho, maka penyakit jantung koroner mampu dicegah dan diatasi.

Bagi penderita kolesterol tinggi, buah ini mampu menjadi pilihan sempurna untuk ditambahkan ke dalam menu harian. Angco juga memiliki kegunaan untuk melindungi fungsi liver.

Ketika anda merasa cemas dan sulit tidur, cobalah untuk makan beberapa biji angco. Maka insomnia dan kecemasan akan segera hilang.

Antioksidan yang berlimpah dalam angco berkhasiat untuk mencegah pertumbuhan sel kanker.

Buah kurma cina ini ternyata juga pengaruhtif untuk meredakan bengkak gusi, sakit gigi, dan batuk berdahak.

Dengan makan kurma merah secara teratur, mampu meningkatkan fungsi lambung dan limpa.

Serat pangan yang berlimpah dalam buah ini sangat berguna untuk mengatasi kasus pencernaan seperti konstipasi atau sembelit.

Ang cho mengandung zat besi yang melimpah, sehingga baik untuk mencegah dan mengobati anemia.

Buah ang cho aman dikonsumsi bagi penderita diabetes, dalam takaran wajar dan tidak berlebihan.

Anda dapat menambahkan kurma merah bersama masakan lain, untuk menenangkan pikiran dan mencegah stres.

Kurma merah kaya akan berbagai vitamin yang bersifat antioksidan, yang mampu mencegah penuaan dini. Tambahkan ke menu diet anda, untuk membuat kekal muda.

Bagi wanita, buah angco mampu menutrisi darah, sehingga berguna untuk melancarkan siklus menstruasi.

Buah angco memiliki kegunaan untuk melawan imbas samping obat-obatan yang mampu menyebabkan iritasi pada lambung.


Manfaat angco untuk mengobati sakit pinggang


Untuk meredakan sakit pinggang, ambil 10 buah kurma cina, 25 gram jahe merah, 3 buah sun boi, dan 15 gram akar bawang merah. Rebus semua materi bersama 500 ml air. Tunggu hingga airnya tertinggal 250 ml. Saring dan buang ampasnya. Minum airnya dengan rutin di pagi atau malam hari, dikala airnya masih hangat.

Perhatian

Angco dapat mengakibatkan pengaruh samping seakan-akan diare dan perut kembung, bila dikonsumsi secara berlebihan.

Hindari makan buah ini lebih dari 5 buah, kecuali digunakan untuk mengobati penyakit tertentu.

Nah, itulah manfaat Ang cho atau kurma tiongkok bagi kesehatan. Menarik: 9 Khasiat Buah Maja Untuk Pengobatan Dan Kecantikan. Silahkan masukkan kuliner enak ini ke dalam hidangan harian anda, asalkan dalam porsi yang tidak berlebihan.

Tampilkan Komentar