(Tips) 15 Jus Buah Dan Sayur Yang Mampu Memutihkan Kulit Wajah

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Juli 11, 2017
Mungkin anda merasa penasaran, adakah jus segar yang mampu memutihkan kulit wajah? Jawabannya adalah ya! Memang, dengan minum jus buah tertentu mampu membuat kulit anda menjadi lebih cerah dan putih. Kenapa bisa begitu? Bagaimana itu bisa terjadi? Sebelum aku menjawabnya, perlu diketahui bahwa untuk mencerahkan kulit wajah tidak hanya dengan perawatan dari luar. Tapi perawatan dari dalam tubuh, juga harus dilakukan.

15 Jus Buah Dan Sayur Yang Mampu Memutihkan Kulit Wajah
Mulai kini, berhentilah untuk mengkonsumsi obat pemutih kecuali digunakan sebagai pemutih pakaian. Mungkin terdengar seakan-akan candaan saja, tapi begitulah faktanya. Apalagi pemutih wajah yang belum menerima sertifikasi, atau tidak terperinci materi yang dipakai. Pastinya, obat-obatan kimia pada umumnya dapat mengakibatkan kerusakan ginjal, kalau dikonsumsi secara terus-menerus. Lebih terperincinya, anda dapat berkonsultasi dengan pakar kecantikan kulit.

Jadi, gimana dong solusinya untuk memutihkan wajah dengan kondusif? Saya tidak melarang anda menggunakan obat-obatan yang diklaim mampu menciptakan kulit anda menjadi putih dalam sekejap. Tapi, aku telah memperlihatkan sekilas tentang pengaruh sampingnya. Nah, ada cara alami yang mampu mencerahkan kulit anda. Pertama, perawatan luar dengan aplikasi masker buah atau bahan alami lainnya. Kedua, perawatan dalam dengan mencukupi nutrisi yang diharapkan oleh kulit anda.


15 Jus Buah Dan Sayur Yang Mampu Memutihkan Kulit Wajah


Salah satu cara merawat kecantikan kulit dari dalam, adalah dengan minum jus buah yang mampu menyampaikan nutrisi bagi kulit anda. Nah, inilah jus buah segar dan sayuran yang sanggup mencerahkan kulit anda:

1. Apel

Antioksidan dalam apel ternyata pengaruhtif untuk mencegah kerusakan pada kulit anda. Paparan UV dari sinar matahari secara terus-menerus mampu merusak kulit anda. Nah, lindungi kulit anda dengan antioksidan yang salah satunya dengan minum jus apel.

2. Jeruk

Jus jeruk kalau dikonsumsi secara rutin, mampu meningkatkan elastisitas kulit sehingga anda terlihat abadi muda. Selain mampu mencerahkan kulit, tubuh pun menjadi lebih sehat dan bugar.

3. Pepaya


Jus pepaya kaya akan vitamin C, vitamin C, dan E. Vitamin tersebut mempunyai sifat antioksidan serta sanggup mencerahkan kulit anda. Antioksidan dalam pepaya baik untuk melindungi kulit kita dari paparan UV dan mengurangi flek hitam.

4. Tomat

Jus tomat tidak hanya imbastif sebagai masker wajah, yang dapat menciptakan wajah makin segar dan elok. Dengan rutin minum jus tomat dapat memutihkan kulit anda, serta membantu program diet untuk menurunkan berat badan.

5. Pisang

Jus pisang sarat dengan banyak sekali vitamin, seolah-olah vitamin A, E, dan B. Terutama vitamin E diketahui sebagai penyumbang nutrisi yang baik untuk kulit. Anda dapat menentukan salah satu dari sekian jenis pisang yang ada di sekitar anda.

6. Kiwi

Jus kiwi mengandung vitamin C dalam jumlah tinggi. Dengan teratur minum jus kiwi, bukan hanya menyehatkan kulit anda tapi juga tubuh secara menyeluruh. Bahkan jus buah ini sanggup memudarkan bekas noda bengkak di wajah.

7. Wortel

Vitamin A dalam wortel telah dimaklumi keuntungannya untuk menjaga kesehatan mata. Di samping vitamin A, wortel juga dilengkapi dengan karoten dan vitamin C yang berperan dalam peremajaan kulit. Dengan minum jus wortel secara teratur, akan membut kulit anda lebih halus, kenyal, dan mencerahkan kulit yang gelap.

8. Bayam

Vitamin dan mineral penting dalam bayam berkhasiat untuk menguatkan memori atau ingatan seseorang. Dari segi kecantikan, minum jus bayam dengan rutin berguna untuk memutihkan kulit.

9. Jus sayur untuk melembutkan kulit

Ambil 2 wortel, potong dan buang kedua ujungnya. Siapkan juga ½ cangkir kale, seledri, secangkir brokoli, dan ½ buah apel. Semua bahan dihaluskan dalam juicer hingga lembut.

Betakaroten dalam wortel berguna untuk mencegah kerusakan kulit. Vitamin C dan serat dalam apel baik untuk menghaluskan kulit anda.

Sedangkan seledri kaya akan zat besi, magnesium, klorofil, vitamin C, vitamin B, vitamin E, dan asam folat. Mineral tersebut baik untuk menjaga kesehatan kulit secara menyeluruh.

10. Jus berry untuk menyehatkan kulit

Cara membuatnya, siapkan buah raspberry, blackberry, blueberry, dan strawberry. Masing-masing dengan dosis secangkir. Haluskan dengan juicer, saring dan minum airnya.

Jus buah dan sayur, untuk menjaga elastisitas kulit

Anda mampu menciptakan jus segar dari bahan yang terdiri dari 2 wortel, buah apel, seledri, dan mentimun. Silika dalam mentimun berperan untuk mengenyalkan kulit.

11. Jus sayur untuk menunda penuaan pada kulit

Untuk menghambat tanda penuaan di kulit, buatlah jus yang terdiri dari 6 wortel, 4 daun kubis, dan sepotong jahe. Kubis diperkaya dengan vitamin C, betakaroten, dan selenium. Vitamin dan mineral tersebut berguna untuk menunda proses penuaan.

12. Jus sayur untuk membersihkan kulit

Bikin jus sayur yang terbuat dari mentimun, apel, dan 6 batang seledri. Semua nutrisi dalam jus sayur ini efektif untuk membersihkan kulit anda dari dalam tubuh.

Tips memilih buah dan sayur yang sehat

Sebaiknya pilih sayur dan buah organik, yang tidak terkotori oleh pestisida. Jika anda sulit untuk menerimanya, kupas kulit buahnya. Cuci materi hingga higienis dengan air mengalir, lalu air hangat. Sebaiknya hindari buah yang tergores atau luka.

Nah, itulah jus buah dan sayur yang sanggup memutihkan kulit wajah. Cobalah minum jus tersebut dengan teratur, maka anda akan melihat keuntungannya untuk kecantikan kulit anda.
Menarik untuk dibaca: 11 Tips wajah manis tanpa kosmetik

ilustrasi foto via shutterstock

Tampilkan Komentar