(Tips) 11 Tips Wajah Cantik Tanpa Menggunakan Kosmetik

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Juli 10, 2017
hidup-sehat.serhamo.net - Banyak wanita bertanya, gimana sih supaya wajah tetap bagus tanpa make-up? Gimana kalau pertanyaannya dibalik, emang dengan riasan di wajah mampu membuat wanita lebih manis? Sebenarnya, tata rias hanya berperan untuk menyamarkan kekurangan di wajah, seakan-akan warna pipi yang kurang merona, alis yang kurang tebal, dsb. Kaprikornus, wajah anggun tanpa make-up tentu saja bisa!

11 Tips Wajah Cantik Tanpa Menggunakan Kosmetik
Anda harus memulai untuk mengurangi penggunaan bedak, eye liner, mascara, secara sedikit demi sedikit. Kenapa harus begitu? Ya, karena pemakaian make-up secara rutin dalam jangka panjang akan menciptakan wajah orisinil semakin kusam.

Penggunaan bedak dan kosmetik lainnya terlalu sering, mampu menimbulkan iritasi berat. Wanita memang tidak dapat lepas dengan peralatan kosmetik, tapi haruskah menggunakannya kemana pun anda pergi?

Fakta kesehatan menunjukkan bahwa seseorang yang menggunakan kosmetik wajah secara terus-menerus, mampu merusak sel kulitnya. Parahnya lagi, kulit wajah tidak mampu lagi melindungi jaringan kulit penggalan dalam.


11 Tips Wajah Cantik Tanpa Menggunakan Kosmetik


Jadi, gimana dong caranya supaya wajah tetap elok tanpa harus pergi ke salon kecantikan? Ada beberapa kebiasaan baik yang sanggup membuat anda tampak cantik tanpa harus memakai bedak maupun riasan wajah. Berikut ini yaitu tips anggun tanpa menggunakan perlengkapan make-up:

1. Berfikir nyata

Untuk mencegah penuaan dini, hindari fikiran negatif. Dengan optimis dan fikiran kasatmata akan membuat hari yang menyenangkan, serta memancarkan aura kecantikan yang tersembunyi dari dalam badan.


2. Bangun pagi

Pagi hari merupakan waktu terbaik, dimana badan dan fikiran masih segar. Bagunlah di awal pagi, kerjakan semua rutinitas harian. Luangkan waktu sekitar 15 menit untuk berolahraga ringan, seolah-olah berjalan kaki atau jogging. Kebiasaan ini memiliki kegunaan untuk melancarkan sirkulasi darah di dalam tubuh anda. Manfaat lainnya adalah kesehatan kulit akan terjaga.

3. Jangan pelit untuk senyum

Apakah cemberut selalu terlihat di wajah anda? Jika ya, ubahlah mulai sekarang! Kaprikornuslah seseorang yang ramah dan tidak pelit senyum. Meskipun anda menggunakan make up tebal tapi jarang senyum, maka semua orang akan menilai bahwa Anda tidak elok sama sekali. Cantik bukanlah berasal dari penampilan saja, tapi juga sikap. Perbanyak senyum, tapi jangan berlebihan untuk mencegah kesan jelek terhadap diri anda.

4. Padamkan ponsel saat tidur malam

Jangan meletakkan ponsel di bersahabat tempat tidur. Radiasi dari alat elektronika ini mampu mensugesti kadar melatonin di dalam kulit. Dampak pada jangka pendek adalah insomnia. Selain tidur menjadi tidak berkualitas, radiasi ponsel mampu memicu penuaan dini sehingga kulit menjadi simpel keriput dan tidak sehat.

5. Pilih pakaian dengan warna cerah

Pakaian tidaklah harus mewah dan mencolok. Namun, tidak lucu juga menggunakan pakaian berwarna hitam putih ketika anda pergi untuk menghadiri seruan.

6. Perbanyak makan buah dan sayur

Meskipun anda memakai bedak tebal, tanpa asupan vitamin dan mineral maka kulit anda akan terlihat kering dan kusam. Buah dan sayur mampu menutrisi kulit anda dari dalam, serta meremajakan kulit. Banyak jenis buah dan sayur yang dapat dipilih untuk dikonsumsi hari ini, jadi anda tidak akan bosan.

7. Bersihkan wajah dengan rutin

Bagi anda yang menggunakan make-up ataupun tidak, membersihkan kulit wajah secara teratur sangatlah dianjurkan. Perawatan kulit ini bertujuan untuk membersihkan pori-pori kulit sehingga tetap sehat. Sisa-sisa make-up mengandung bahan kimia yang akan memicu penuaan dini, jika masih melekat di wajah anda.

8. Cukupi asupan air putih

Air sangat diharapkan oleh tubuh kita untuk menjaga kesehatan dan kelembaban kulit. Begitu juga, kulit wajah akan tetap terhidrasi dengan asupan air yang cukup setiap harinya. Menarik untuk dibaca: Rahasia kecantikan wanita Jepang

9. Jauhi begadang di malam hari

Bagi anda yang sulit tidur di malam hari, cari solusi terbaik untuk merampungkan kasus pribadi anda. Hindari stres, selesaikan pekerjaan yang menumpuk. Jika anda memaksakan diri untuk tidur terlalu larut malam, maka keesokan paginya wajah anda akan tampak pucat, sayu, dan tidak fresh. Percuma saja menggunakan kosmetik, jika kondisi anda seakan-akan itu.


Tips manis dengan cara tradisional


10. Menggunakan masker wajah sebelum tidur malam

Anda dapat memilih salah satu jenis buah seperti bengkoang, mentimun, atau alpukat sebagai bahan alami untuk masker wajah di malam hari. Masker ini berkhasiat untuk menutrisi kulit anda sehingga lebih bagus dan segar.

11. Kompres wajah menggunakan es kerikil

Warna hitam dan bengkak pada mata disebut juga mata panda atau kantung mata. Nah, untuk mengatasinya anda mampu mengambil potongan es watu. Taruh dalam kantong kain, usapkan di kulit wajah anda. Cara ini juga berkhasiat untuk mengecilkan pori-pori wajah, meregangkan kulit yang tegang, serta meningkatkan aura kecantikan alami dari dalam tubuh anda.

Nah, itulah 11 tips anggun tanpa menggunakan kosmetik. Hindari semua kebiasaan jelek dan acuan hidup yang tidak sehat. Perbanyak asupan makanan bergizi dan olahraga secara teratur. Semoga  anda tetap bagus dan sehat selalu. Pelajari juga: 19 Kebiasaan jelek yang menciptakan cepat renta

Tampilkan Komentar