6 Cara Cepat Menghilangkan Noda Putih Di Lidah (Tips)

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Juni 10, 2017
Cara cepat menghilangkan noda putih di lidah - Penampilan yang menarik tidak hanya terletak pada keindahan bibir dan gigi yang putih saja. Ketika teman anda sedang berbicara, tentunya sebagian lidahnya akan terlihat bukan? Makara, tidak mampu dipungkiri bahwa pengecap sangat mensugesti kesan berbicara. Noda putih pada pengecap menjadi masalah tersendiri bagi kecantikan seseorang.

6 Cara Cepat Menghilangkan Noda Putih Di Lidah
Kebersihan gigi dan lisan harus selalu mendapatkan perhatian khusus, termasuk pengecap. Bukan hanya berpengaruh pada penampilan anda, namun ini juga menyangkut masalah kesehatan. Selain busuk ekspresi dan karang gigi, noda putih pada permukaan pengecap merupakan salah satu gangguan kesehatan lisan dan gigi.

Penyebab Noda Putih di Lidah

Beberapa faktor penyebab noda putih timbul pada permukaan lidah termasuk jerawat jamur Candida Albicans, konsumsi obat-obatan tertentu, sering terkena asap tembakau, dan minuman keras. Jika lapisan putih ini dibiarkan tanpa penanganan yang tepat, maka dapat mengakibatkan bau verbal dan nanah kuman. Jangan panik, ada beberapa bahan alami yang dapat dipakai untuk mengatasi kasus ini.


6 Cara Cepat Menghilangkan Noda Putih Di Lidah


Untuk melenyapkan lapisan putih yang melekat pada permukaan lidah, materi-bahan alami di bawah ini mampu bermanfaat. Berikut bahan-bahan alami yang mampu menghapus noda putih di lidah:

1. Kunyit

Rimpang kunyit mengandung kurkumin yang mempunyai sifat antibakteri. Kunyit juga dilengkapi dengan antioksidan lainnya yang baik untuk kulit. Itulah alasan kunyit sanggup menghilangkan lapisan putih pada pengecap akhir nanah bakteri atau jamur. Campuran sari kunyit dan jus lemon merupakan obat alami untuk menghapus kerak putih di pengecap.


2. Strawberry

Buah starberry tidak hanya bermanfaat untuk memutihkan gigi, tetapi juga mampu dipakai untuk mengatasi noda putih di permukaan pengecap anda. Caranya, cukup dengan mengoleskan sari strawberry segar pada lidah, sebelum tidur malam. Lakukan perawatan dengan rutin, biar pengecap menjadi higienis dan sehat.

3. Garam

Garam merupakan scrub alami yang sering dipakai untuk merawat kecantikan kulit. Garam ternyata juga sanggup meluruhkan noda putih di pengecap. Sebelum menyikat gigi, taburkan garam pada permukaan pengecap secara merata. Gunakan sikat gigi untuk menggosokkan garam pada pengecap. Garam mempunyai sifat anti-bakteri dan anti kuman, yang mampu mengikis noda putih di pengecap.

4. Apel

Apel mengandung asam malat dan sifat antibakteri, sehingga mampu membersihkan noda putih akibat abses basil di lidah. Kunyah buah apel dengan perlahan bersama kulit luarnya. Selanjutnya, silahkan makan buahnya.

5. Yogurt

Bahan alami lain yang mampu digunakan untuk menghilangkan bercak putih pada lidah  ialah yogurt. Perbanyak makan yogurt, untuk melawan dan mematikan jamur yang tumbuh di pengecap.

6. Lemon dan Baking soda

Campuran lemon dan baking soda akan menghasilkan pembersih noda yang bersifat abrasif. Campuran ini mampu untuk menghilangkan bercak putih pada lidah, menghilangkan basi lisan, dan memutihkan gigi yang kuning.


Tips Menjaga Lidah tetap higienis dan sehat


Gunakan sikat gigi dengan tekstur lembut dan nyaman untuk digunakan.
Segera ganti sikat gigi anda, jika terasa bergairah dan tidak layak untuk dipakai.
Gosok gigi anda dengan rutin setiap menjelang tidur malam.
Hindari makan cemilan yang banyak mengandung gula.
Perbanyak makan buah yang mampu meningkatkan imunitas tubuh, biar tubuh lebih kebal terhadap serangan kuman dan kuman.

Demikian 6 cara alami untuk menghilangkan kerak putih di pengecap. Dengan menjaga kesehatan lidah, maka akan menunjang kesehatan ekspresi dan gigi. Artikel menarik lainnya: 12 Cara Memerahkan Bibir Dengan Cepat Dan Alami. Menjaga kebersihan tubuh yaitu serpihan dari upaya hidup sehat, yang akan dirasakan manfaatnya hingga era renta.

foto by youqueen.com

Tampilkan Komentar