12 Cara Memerahkan Bibir Dengan Cepat Dan Alami (Tips)

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Juni 07, 2017
Banyak orang mencari cara cepat untuk memerahkan bibir secara alami. Hal ini sangat wajar, karena tidak ada seorang pun, yang menyukai bibir hitam dan kering. Apalagi bagi perempuan, bibir merah merona adalah salah satu nilai tinggi dari kecantikannya. Kali ini kita akan membahas wacana cara alami untuk mencerahkan warna bibir, dan tentunya tidak menyebabkan pengaruh samping sama sekali.


12 Cara Memerahkan Bibir Dengan Cepat Dan Alami
Faktor Penyebab bibir menjadi pucat atau menghitam

Banyak faktor yang mampu menyebabkan bibir anda kehilangan warnanya. Tidak membersihkan sisa lipstik, paparan sinar matahari, kebiasaan menggigit bibir, asap tembakau, dan kafein mampu menjadi faktor pemicu perkara ini. Bibir hitam juga dapat disebabkan oleh kekurangan nutrisi, akibat penyakit tertentu, ataupun perawatan terhadap bibir yang kurang diperhatikan.


12 Cara Memerahkan Bibir Dengan Cepat Dan Alami


Beberapa wanita rela mengeluarkan banyak biaya untuk menyulam bibir mereka, supaya lebih merah dan merekah. Namun, cara ini tidak alami. Pemakaian lipstik untuk memerahkan bibir hanya berguna untuk menutupi warna orisinil bibir anda. Dan, ini pun bukan cara alami. Nah, materi-bahan alami di bawah ini mampu untuk mencerahkan warna bibir anda dan membuatnya lebih merah merona:

1. Strawberry

Vitamin C yang melimpah dalam buah strawberry mampu mengembalikan warna merah pada bibir anda. Cukup dengan mengoleskan serpihan dalam dari buah strawberry pada bibir secara merata, sebelum berangkat tidur malam. Bibir akan berubah menjadi lebih merona dan berwarna merah pada keesokan harinya.

2. Daun ketumbar

Bibir yang hitam dan kering dapat diatasi dengan nutrisi yang ada dalam daun ketumbar. Caranya, haluskan daun ketumbar sebanyak 2 lembar, tambahkan dengan sedikit air. Balurkan pada bibir dengan merata, biarkan selama 20 menit. Bilas bibir dengan memakai air hangat, setelah perawatan ini.

3. Jeruk nipis


Jeruk nipis juga dapat berguna untuk memerahkan bibir secara alami, selain kemampuannya dalam menghilangkan nanah dan komedo. Jeruk nipis mampu memudarkan noda hitam pada bibir anda. Campur 2 sdm air jeruk nipis dengan 2 sdm air hangat. Terapkan pada bibir selama 15 menit, kemudian berkumur dengan air hangat.

4. Bubuk kunyit

Campur bubuk kunyit dengan susu putih kental dengan dosis sama, kira-kira sebanyak 1 sdm. Aduk hingga rata lalu aplikasikan pada bibir. Biarkan adonan ini melekat selama 5 menit, lalu bersihkan bibir anda menggunakan air.

5. Minyak zaitun

Menerapkan minyak zaitun pada bibir dengan rutin akan memberikan nutrisi untuk bibir, sehingga terhindar dari kondisi kekeringan dan warna hitam. Bilas dengan air higienis, setelah perawatan.

6. Madu

Untuk mencerahkan bibir dengan madu, cukup dengan mengoleskannya pada bibir secara merata. Biarkan bibir lembap oleh madu selama 15 menit, lalu higieniskan dengan menggunakan air hangat.

7. Pasta gigi bebas detergen

Cara simpel untuk memerahkan bibir ialah memakai pasta gigi. Oleskan pasta gigi pada bibir, biarkan hingga mengering. Terakhir, berkumur dengan air hangat.

8. Buah Alpukat

Haluskan 50gr buah alpukat kemudian campur dengan 3 tetes minyak zaitun. Oleskan kedua materi alami ini pada bibir dan biarkan selama lima menit. Selanjutnya, bilas bibir dengan air higienis.

9. Air mawar

Usapkan sari bunga mawar pada bibir anda, menjelang tidur malam. Cara alami ini efektif untuk mencerahkan bibir yang menghitam. Lakukan cara ini setiap hari.

10. Mentega

Mentega juga sanggup menutrisi bibir Anda, sehingga warnanya lebih cerah dan merah. Usapkan mentega dengan merata pada bibir, sebelum tidur malam.

11. Minyak Almond

Untuk mengembalikan warna bibir seakan-akan dikala cukup umur, minyak almond merupakan pilihan terbaik. Mengusapkan minyak almond yang kaya akan vitamin E pada bibir dengan rutin, mampu untuk menjaga kelembaban bibir dan membuatnya menjadi cerah.

12. Yogurt

Yogurt menyampaikan banyak kontribusi dalam dunia kecantikan. Mengoleskan yogurt pada bibir anda secara rutin akan menciptakan warna bibir menjadi merah dan cerah.


Tips Mencerahkan Warna Bibir Secara Alami


Rajin membersihkan bibir dengan rutin, sebelum tidur malam.
Kurangi mengkonsumsi minuman berkafein.
Hentikan kebiasaan menjilat bibir anda. Air liur dapat mengeringkan bibir anda dan memudarkan warnanya.

Demikian 12 cara memerahkan bibir dengan cepat dan alami. Pilih salah satu cara alami di atas, lakukan perawatan selama seminggu. Jika terlihat hasil, lanjutkan perawatan. Jika tidak ada perubahan pada bibir, beralihlah ke bahan lain. Pelajari juga: 14 Cara Cepat Mengatasi Bibir Pecah Dan Terkelupas. Di samping cara di atas, lakukan olahraga teratur dan penuhi kebutuhan gizi harian. Bibir yang cerah menunjukkan kesehatan tubuh yang baik.

foto by gettyimages.com

Tampilkan Komentar