7 Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Yang Aman

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   April 05, 2017
Cara menurunkan berat tubuh secara alami, bisa dikatakan praktis atau sebaliknya. Karena dipengaruhi oleh kemauan yang kuat. Berat tubuh yang ideal dan postur tubuh yang cantik adalah impian semua orang, terutama perempuan. Tubuh langsing bekerjsama ditentukan oleh faktor keberuntungan juga. Artinya seseorang yang punya bakat langsing, maka sulit baginya untuk gemuk.


7 Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Yang Aman
Faktor genetik memiliki imbas besar terhadap kegemukan. Namun fakta ini jangan dijadikan sebagai alasan untuk berhenti menjalani acara diet Anda. Gaya hidup yang tidak sehat menjadi pemicu berat tubuh berlebih.

Apalagi jaman kini, makanan tidak sehat tersebar di mana-mana. Makanan instan, siap saji, junk food dan semacamnya menjadi wabah di segala penjuru. Belum lagi cemilan atau kudapan yang benar-benar memicu kegemukan.

Untuk mengurangi berat tubuh dengan cepat, ubah semua kebiasaan Anda yang salah selama ini.


7 Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Yang Aman


Baiklah, lepas dari semua kenyataan itu semua orang ingin memiliki tubuh langsing dan ideal. Perlu aku tekankan sekali lagi, bahwa untuk sajianrunkan berat tubuh harus disertai keinginan yang kuat untuk menjalani diet sehat. Hal ini adalah faktor utama yang menentukan kesuksesan diet Anda. Berikut adalah tips untuk sajianrunkan berat tubuh dengan cepat dan kondusif:

1. Mulai dengan Air Putih


Perbanyak minum air putih supaya sel-sel tubuh terhidrasi. Dengan begitu, proses metabolisme akan berjalan dengan baik. Minum air putih minimal 8 gelas per hari ialah salah satu syarat mutlak untuk hidanganrunkan berat tubuh dengan cepat. Minumlah banyak air hangat ketika berdiri pagi. Selain itu, biasakan minum segelas air sebelum mengunyah nasi.

2. Jangan Lewatkan Sarapan

Salah satu kesalahan fatal dalam menjalani acara diet ialah melewatkan sarapan. Dengan mengabaikan sarapan akan menyebabkan metabolisme dalam tubuh menjadi lambat. Dampak lainnya ialah porsi makan siang akan bertambah. Agar diet sukses sebaiknya sarapan dengan sedikit nasi, perbanyak buah, sayuran, dan kuliner yang kaya protein seperti putih telur.

3. Perbanyak asupan Protein

Penunjang kesuksesan acara diet yang tidak kalah penting yaitu protein. Salah satu fungsi protein bagi tubuh yaitu sebagai pembakar lemak tubuh. Mulailah sarapan pagi dengan kuliner yang kaya protein seolah-olah putih telur, oat meal, atau sereal.

4. Aktif Bergerak

Luangkan waktu Anda untuk melaksanakan jogging ataupun jalan cepat di pagi hari. Latihan ini akan mengkremasi banyak lemak dan kalori. Jika Anda sibuk dengan pekerjaan di kantor, alternatif lainnya yaitu memakai waktu luang untuk naik-turun tangga. Jangan berdiam diri dalam waktu yang lama.

5. Perbanyak Asupan Serat

Kunci sukses untuk sajianrunkan berat badan yaitu makanan berserat. Diet sehat selalu menyertakan serat sebagai syarat utama, baik untuk makan siang ataupun makan malam. Serat akan mengikat lemak yang tidak berguna, kemudian membuangnya bersama kotoran. Makanan berserat mampu diperoleh dari buah dan sayur. Selengkapnya: 9 Makanan Berserat Paling Tinggi.

6. Kurangi porsi makan malam

Aktivitas tubuh dikala malam hari tidak memerlukan banyak asupan karbohidrat. Sebaiknya ganti hidangan makan malam Anda dengan buah-buahan dan sayuran rebus.

7. Ganti beras putih dengan beras merah

Karbohidrat diubah oleh tubuh menjadi energi dan gula. Karbohidrat sederhana lebih sulit untuk diserap oleh tubuh kita, sehingga mudah tertimbun sebagai lemak tubuh. Nasi dan mie yaitu acuan makanan yang banyak mengandung karbohidrat sederhana.

Tinggalkan nasi putih dan beralihlah untuk mengkonsumsi beras merah, oat meal, gandum, sereal, dan kacang-kacangan.

Itulah 7 Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Dengan Aman. Simak juga: 5 Latihan Untuk Mengecilkan Otot Lengan Kendur. Lupakan obat-obatan yang diklaim mampu sajianrunkan berat tubuh dengan instan. Bagaimana pun, referensi utama kita yaitu kesehatan. Berat badan yang ideal yaitu salah satu bukti bahwa tubuh kita sehat.

ilustrasi foto via fitnessprospector.com

Tampilkan Komentar