8 Manfaat Masker Kopi Untuk Kecantikan Kulit Dan Rambut

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Maret 05, 2017
Secangkir kopi hangat tentu terasa nikmat di pengecap, apalagi diminum saat cuaca masbodoh. Bukan hanya yummy, minum kopi dapat menyehatkan tubuh asalkan tidak berlebihan. Demikian pula untuk kecantikan kulit dan wajah, kopi punya andil besar. Selain mempunyai aroma harum, kopi mengandung alkaloid, asam organik, mineral, asam buah, lemak, magnesium, zat besi, dan potassium yang berguna untuk kecantikan kulit.


8 Manfaat Masker Kopi Untuk Kecantikan Kulit Dan Rambut
Dengan minum kopi dalam porsi wajar, akan menghangatkan tubuh dan menyegarkan fikiran. Selengkapnya mengenai manfaat kopi bagi kesehatan dan kecantikan, akan dibahas di bawah ini.

Manfaat Kopi untuk kecantikan kulit dan tubuh

  • Membuat Kulit menjadi lebih lembut
  • Mencegah Keriput timbul lebih awal
  • Mencegah timbulnya Jerawat
  • Membantu meluruhkan sel-sel kulit mati
  • Memberikan nutrisi untuk melembabkan kulit
  • Melenyapkan Bau Badan tak sedap
  • Menetralisir iritasi pada Kulit
  • Menghilangkan Selulit

Yang menjadi pertanyaan, bagaimana cara menggunakan kopi untuk merawat kecantikan? Salah satu alasan yang mendasar bahwa kafein yang terdapat pada kopi berfungsi sebagai vasorestrictor, yang bermanfaat untuk memperbaiki pembuluh darah.


8 Manfaat Masker Kopi Untuk Kecantikan Kulit Dan Rambut


1. Meningkatkan elastisitas Kulit

Kopi juga mampu digunakan untuk mengencangkan kulit wajah yang kendur. Untuk mengencangkan kulit, terapkan endapan debu kopi pada wajah sebagai lotion. Mencampur debu kopi dengan putih telur, kemudian diaplikasikan sebagai masker wajah akan bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati.

2. Menyegarkan wajah dan menciptakannya lebih bersinar

Cara 1: Isilah cetakan es dengan minuman kopi, bekukan ke dalam freezer. Setelah berubah menjadi es, usapkan kepingan es ini pada wajah secara menyeluruh.
Cara 2: Aduk 3 sdm debu kopi bersama segelas susu segar. Oleskan campuran ini ke wajah, sertai dengan pijatan lembut. Biarkan kering di wajah Anda selama 20 menit, lalu cuci dengan air bersih dan sabun. Baca: Cara Membuat Masker Beras Untuk Memutihkan Kulit.

3. Menghaluskan Kulit


Untuk menciptakan kulit lebih halus, gosok tubuh Anda dengan sikat khusus saat mandi. Oleskan debu kopi pada seluruh tubuh, gunakan sebagai scrub bagi kulit. Selain membuat kulit halus, perawatan ini berguna untuk menghancurkan sel lemak.

4. Melenyapkan flek hitam bekas bisul

Aduk bubuk kopi dengan baby oil. Aplikasikan pada wajah sambil memijat wajah dengan lembut. Lakukan perawatan dengan rutin untuk menghapus bekas nanah.

5. Melembabkan kulit

Untuk mengatasi kulit kering, campur 3 sdm endapan bubuk kopi bersama 1 sdm bubuk coklat. Terapkan ke wajah selama ½ jam. Keringkan dengan handuk hangat sebelum dicuci.

6. Menurunkan risiko kanker kulit

Kafein di dalam kopi ternyata efektif dalam menghambat enzim pemicu kanker kulit. Menerapkan abu kopi sebagai masker wajah bermanfaat untuk menghambat sinar UV yang mampu merusak kulit.

7. Mengurangi lemak tubuh

Kopi juga bermanfaat untuk mengurangi lemak di dalam tubuh. Cara menciptakannya dengan mencampur bubuk kopi dengan minyak zaitun. Balurkan ke area tubuh yang nampak selulit, gunakan plastik untuk membungkusnya. Diamkan selama 5 menit, lalu bilas sampai bersih.

8. Menghitamkan Rambut secara alami

Jika warna rambut memudar dan pucat, cobalah memakai masker rambut berbahan kopi. Caranya dengan mencampur 1 sdm abu kopi dengan 2 sdm kuning telur, tambahkan 2 sdm air hangat dan minyak sayur secukupnya. Semua bahan diaduk hingga rata, kemudian dioleskan ke rambut dari ujung hingga pangkal. Diamkan selama 5 menit, kemudian keramas dengan air hangat dan shampo. Baca: Cara Menghitamkan Rambut Dengan Alami!

Jadi, kopi bukan sekedar minuman untuk menahan rasa kantuk. Lebih dari itu, minuman ini sangat memiliki kegunaan untuk menjaga kecantikan kulit dan rambut.

foto: masker-kopi anadoul-hammam.ru

Tampilkan Komentar