6 Cara Alami Untuk Mengobati Penyakit Usus Buntu

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Maret 06, 2017
Penyakit usus buntu sering juga disebut umbai cacing atau appendicitis dalam istilah medis, dimana terjadi radang pada organ cuilan dalam tubuh ini. Gangguan kesehatan ini disebabkan organ limfoid melawan jerawat yang terjadi di dalam tubuh. Usus buntu berada di perut sebelah kanan, terletak di dekat usus usus kecil dan usus kecil.


6 Cara Alami Untuk Mengobati Penyakit Usus Buntu
Mengobati penyakit usus buntu umumnya dilakukan dengan operasi, sehabis dokter menetapkan untuk mengambil tindakan ini. Hal ini bertujuan untuk mencegah sumbatan pada usus buntu oleh bakteri dan kotoran, yang mungkin membusuk di belahan perut tersebut. Dengan operasi diharapkan appendix tidak terlanjur pecah. Untuk penderita usus buntu yang masih tahap awal, cara alami dapat dijadikan sebagai alternatif mengobati gejala yang timbul biar penyakit tidak berkelanjutan.

Penyebab Umum Penyakit Usus Buntu

- Makanan tertentu yang mengendap di usus
- Infeksi oleh basil maupun virus

Infeksi dapat ditimbulkan oleh kuman E. coli yang biasa bersarang di feses, atau oleh virus gastrointestinal yang pada jadinya menimbulkan appendicitis.

Gejala penyakit usus buntu yang umum antara lain diare, demam tinggi, rasa mual, dan tidak nafsu makan.


6 Cara Alami Untuk Mengobati Penyakit Usus Buntu


1. Daun Sambiloto


Rebus 300gr daun sambiloto bersama 400ml air bersih. Tunggu hingga mendidih dan air tersisa 200ml saja. Setelah disaring, tuangkan madu. Minum sebanyak tiga kali dalam sehari dengan rutin. Alternatif lain dengan menumbuk 20 helai daun sambiloto, peras semoga airnya keluar. Minum bersama madu.

2. Jeruk Nipis dan Kunyit

Kunyit menyumbang banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, termasuk bagi penderita usus buntu. Untuk menggunakannya, parut dan peras kunyit untuk menerima airnya. Campur air kunyit dengan gula merah, air jeruk nipis, dan sedikit garam. Seduh semua materi ke dalam air panas. Setelah agak acuh taacuh, minum ramuan ini di pagi dan sore hari.

3. Buah Mengkudu

Mengobati gejala penyakit usus buntu mampu digunakan buah mengkudu, parut buahnya dan peras. Tambahkan madu bersama parutan, minum sebanyak 2 kali tiap hari.

4. Daun Balimoa

Siapkan 15gr daun balimoa, gula merah, dan buah asam. Seduh semua materi dengan air panas. Airnya diminum sebanyak 2 kali per hari.

5. Tanaman Krokot

Tanaman ini bermanfaat untuk melancarkan ASI, juga efektif untuk mengatasi penyakit usus buntu. Tumbuk tanaman krokot, peras supaya airnya didapat. Setelah memperoleh secangkir air krokot, minum dengan segera. Rutin melakukan ini di waktu pagi dan sore.

6. Temulawak

Siapkan 25gr kunyit dan 30gr temulawak segar. Rebus ke dalam panci berisi 500ml air, sampai airnya tersisa 250ml. Saring dan minum airnya selagi hangat. Kerjakan di ketika pagi, siang, dan malam.

Seseorang yang terkena penyakit usus buntu (Appendicitis)  terkadang ragu dan takut untuk melakukan operasi. Cobalah ramuan alami yang telah disebutkan di atas. Terapkan gaya hidup sehat yang jauh dari kebiasaan jelek. Jauhi kuliner yang mengandung vetsin, daging unggas, gorengan, dan kuliner yang telah diawetkan.

Mengobati penyakit usus buntu dengan cara alami dimaksudkan untuk mencegah dan mengobati peradangan. Ramuan tradisional ini hanya berlaku untuk penderita usus buntu di stadium rendah. Makara, obat alami ini cuma bersifat mengobati dan meredakan gejala akhir penyakit usus buntu. Baca: Cara Mencegah Kanker Yang Harus Anda Ketahui! Jika penyakit usus buntu telah berlanjut dan akut, penderita diharuskan mengunjungi dokter spesialis untuk memperoleh pengobatan yang tepat dan lebih efektif.

foto via research4smes.eu

Tampilkan Komentar