10 Cara Mengobati Asma Dengan Bahan Alami Dan Akupuntur

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Maret 29, 2017
Asma merupakan salah satu gangguan pada pernafasan dimana produksi lendir meningkat dan terjadi peradangan dan penyempitan pada kanal nafas, sehingga penderita sulit untuk bernafas. Cara mengobati asma secara alami bertujuan untuk meredakan penyakit tanpa menimbulkan dampak samping.

10 Cara Mengobati Asma Dengan Bahan Alami Dan Akupuntur
Pasien asma umumnya mengalami sesak nafas, nyeri dada, nafas mengeluarkan suara, nyeri dada, dan batuk. Gejala asma cukup bervariasi sesuai dengan penyebabnya. Penyakit asma akan semakin parah, kalau tidak diobati dengan tepat.

Gejala penyakit Asma pada tahap awal

Untuk mendeteksi penyakit ini, ada beberapa gejala asma yang sering dialami oleh penderita seolah-olah di bawah ini:

  • Nafas menjadi berat.
  • Gangguan tidur, gelisah.
  • Batuk kecil di malam hari.
  • Emosi menjadi labil dan simpel murung.
  • Kelelahan.
  • Nyeri tenggorokan, hidung tersumbat atau mengeluarkan ingus, dan ibarat dengan tanda-tanda influenza lainnya.

10 Cara Mengobati Asma Dengan Bahan Alami dan Akupuntur



Beberapa materi alami yang banyak tersedia di alam mampu digunakan sebagai obat asma, tanpa mengakibatkan dampak samping pada jangka panjang. Berikut beberapa materi alami yang mampu mengobati asma, meredakan tanda-tanda dan mengatasi gangguan yang sering muncul.

1. Bawang Putih

Pengobatan terhadap asma pada tahap awal mampu memakai bawang putih. Bawang putih memiliki kegunaan untuk melegakan akses nafas dan mengurangi lendir di dalam organ pernafasan. Penggunaan sebagai obat alami dengan merebus 2 siung bawang putih bersama 100 ml air. Minum airnya ketika acuh taacuh.

2. Jahe

Jahe sanggup meringankan gejala sesak nafas dan peradangan akhir asma. Rebus jahe segar bersama air selama beberapa menit. Minum air jahe setiap hari, untuk meredakan sesak napas.

3. Buah Cermai

Obat asma tradisional selanjutnya yaitu buah cerme. Siapkan 6 biji cermai, ¼ genggam akar kara, 2 siung bawang merah, dan 8 butir kelengkeng. Untuk menciptakan ramuan, tumbuk semua bahan alami ini dan rebus dengan 2 gelas air hingga menyisakan ½ gelas saja. Saring, lalu minum airnya.

4. Bunga Kenanga Kering

Bunga kenanga diyakini sebagai obat asma yang cukup pengaruhtif. Rebus 3 kuntum bunga kenanga kering, bersama 200 cc air hingga mendidih selama beberapa dikala. Minum obat herbal ini dengan rutin setiap hari.

5. Daun Kitolod


Bunga bintang lima atau pitolod mampu digunakan untuk mengobati katarak dan mata minus. Silahkan baca artikel mengenai 6 Cara Alami Mengobati Katarak dan Mata Minus. Selain itu, daun kitolod ternyata juga efektif sebagai obat asma. Pertama rebus 2 lembar daun kitolod ke dalam panic berisi 2 gelas air hingga menyisakan segelas saja. Saring dan minum airnya ketika pagi dan sore hari. Cara alami ini pengaruhtif untuk meredakan sesak nafas.

6. Madu

Madu berguna untuk mengencerkan lendir yang menyumbat kanal nafas, sehingga mudah dikeluarkan. Untuk mengobati asma, campur madu dengan 1/4 sdt abu kunyit. Minum dengan rutin, setiap malam.

7. Kopi tanpa gula

Kopi hitam yang rasanya pahit mampu mencegah serangan asma. Kafein di dalamnya berkhasiat untuk melegakan dan mengatasi gangguan pernafasan. Namun, Anda harus proporsional dalam mengkonsumsi minuman ini.

8. Bawang Bombay

Zat anti inflamasi yang terdapat di dalam bawang bombay sanggup mengurangi peradangan pada paru-paru dan jalan masuk nafas akhir asma. Perbanyak makan bawang bombay mentah untuk mendapatkan manfaat ini.

9. Senam Pernafasan

Senam ini bertujuan untuk melatih paru-paru agar menerima kapasitas normal. Gerakan senam ini berkhasiat untuk menjaga kesehatan, menenangkan fikiran dan mencegah stres.

10. Akupuntur

Cara mengobati asma secara alami juga mampu menggunakan tehnik akupuntur. Metode ini dikenalkan oleh orang China. Caranya dengan terapi jarum pada beberapa titik badan tertentu. Banyak pasien asma dapat sembuh dengan terapi akupuntur yang dilakukan dengan teratur.

Demikian 10 Cara Mengobati Asma Menggunakan Bahan Alami dan Akupuntur. Simak juga: 9 Cara Mengobati Sinusitis Secara Alami. Konsultasi dengan dokter spesialis, kalau penyakit tidak segera sembuh dalam waktu lama.

ilustrasi foto by forumhealthcentre.nhs.uk

Tampilkan Komentar