Manfaat Daun Binahong Untuk Mengobati Penyakit Berat Dan Ringan

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Februari 17, 2017
Selain sebagai tumbuhan hias, binahong banyak andil bagi kesehatan juga kecantikan. Untuk mengobati penyakit ringan hingga berat dapat dilakukan dengan menggunakan daun Binahong. Melenyapkan jerawat dengan daun binahong, mampu dilakukan dengan menggunakan daun ini sebagai masker wajah. Sertai dengan perawatan dari dalam, dengan melembutkan daun binahong ke dalam blender ditambah dengan madu. Ramuan ini mampu diminum untuk menghilangkan jerawat dari wajah Anda.


Daun binahong juga mampu digunakan untuk mengobati penyakit ringan lainnya seolah-olah luka bakar, disentri, mimisan, gusi berdarah, haid tidak lancar, usus bengkak, menjaga stamina tubuh, dan penambah kekuatan laki-laki.

Untuk mengatasi penyakit berat, binahong dapat mengobati sesak nafas, muntah darah, diabetes, radang ginjal, penyakit paru-paru, dan tekanan darah rendah.

Ada beberapa pilihan dalam menggunakan daun ini sebagai obat herbal. Daun binahong dapat dikemas dalam bentuk kapsul maupun teh binahong. Tergantung selera Anda, menyeduhnya sebagai minuman teh atau konsumsi dalam bentuk kapsul.

Khasiat Daun Binahong

Daun binahong kaya akan asam karbonat yang mampu menguatkan imunitas tubuh, yang pada kesannya melawan bengkak dan membantu proses penyembuhan lebih cepat. Anti-mikroba pada daun ini sangat reaktif terhadap bakteri penyebab nanah luka bakar atau akhir terkena benda tajam.


Manfaat Daun Binahong Untuk Mengobati Penyakit Berat Dan Ringan


1. Mengobati Penyakit berat Dengan Binahong

Mengobati muntah darah dan batuk: Rebus daun binahong sebanyak 10 lembar bersama 2 gelas air hingga tersisa separuhnya. Minum airnya setiap hari dengan rutin.

2. Mengobati luka berdarah


Tumbuk daun Binahong sampai lumat. Oles pada luka tubuh atau kepingan yang benjol dengan merata. Ulangi bila luka belum sembuh atau luka parah.

3. Mengobati Jerawat

Tumbuk 5 lembar daun binahong hingga lumat. Oleskan ke wajah menjelang tidur malam. Lakukan perawatan dengan teratur. Rebus 5 lembar daun binahong bersama 2 gelas air hingga menyusut setengahnya. Tambahkan madu untuk menguatkan rasa ketika minum.

4. Stroke dan Asam Urat

Rimpang binahong juga mempunyai efektivitas sebagai obat luar dan dalam. Cuci umbi/rimpang hingga higienis, rebus selama beberapa ketika. Minum sebanyak 3 kali sehari, setelah airnya dingin. Ramuan ini dapat mengobati luka bekas operasi, typus, maag, disentri, mencegah stroke, sakit pinggang, dan asam urat.

Mengobati penyakit kencing manis, sesak nafas, paru-paru, borok akut, darah rendah, patah tulang, radang ginjal, eksim kulit, dan gegar otak. Hampir sama pembuatannya seakan-akan di atas, kecuali jumlah daun yang dipakai.

5. Sesak Nafas dan Diabetes

Untuk diabetes menggunakan 11 lembar daun, paru-paru dan gegar otak menggunakan 10 lembar daun, sesak nafas dan radang ginjal gunakan 7 lembar daun, gunakan 12 lembar daun untuk mengobati borok akut, 8 lembar daun untuk darah rendah, eksim dan patah tulang daun yang digunakan sebanyak 10-20 lembar.


Mengobati Penyakit Ringan Dengan Binahong


Agar berfungsi dengan efektif, ikuti panduan dalam meramu obat. Dosis yang tepat sangat menentukan hasil.

6. Haid tidak lancar

Untuk mengobati luka bakar, disentri, atau luka akhir benda tajam sebaiknya menggunakan 10 lembar. Untuk haid tidak teratur dan usus bengkak, gunakan 3 lembar. Gunakan 16 lembar, untuk mengobati wasir. Gunakan 4 lembar, untuk gusi berdarah dan mimisan.

7. Jerawat

Untuk menghangatkan tubuh dan menambah nafsu makan, gunakan 5 lembar binahong. Untuk perawatan pasca operasi, gunakan 20 lembar daun. Untuk mengobati jerawat, sediakan 8 lembar. Untuk perawatan sesudah persalinan, siapkan 7 lembar daun. 7 lembar daun untuk meningkatkan stamina pria.

Itulah 7 Manfaat daun binahong untuk mengobati penyakit berat dan ringan. Semoga mampu menjadi solusi untuk mengobati penyakit dengan cara herbal.

Tampilkan Komentar