12 Cara Mengobati Wasir Dengan Obat Alternatif

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Februari 01, 2017
Ambeien atau sering disebut dengan wasir merupakan gangguan kesehatan berupa pembengkakan pada ganjal yang terletak di pembuluh darah dubur. Wasir awalnya dipicu oleh sembelit, pada risikonya penderita mengejan lebih berpengaruh dikala berak. Menu harian menjadi faktor penentu dari masalah ini. Pola makan dengan minim serat dapat memicu perkara BAB. Untuk mencegah kasus ini, perbanyak makan buah-buahan dan sayuran hijau.


12 Cara Mengobati Wasir Dengan Obat Alternatif
Aktivitas yang banyak melibatkan duduk juga seringkali menyebabkan gangguan konstipasi. Jangan terpaku pada satu posisi duduk, dan gunakan kursi empuk dengan lubang di penggalan tengah. Kursi dengan bentuk ini akan mengurangi tekanan berlebihan pada anus. Wasir juga mampu diakibatkan oleh diare berkepanjangan, obesitas, relasi yang salah, dan penuaan.

Tanda-tanda awal penyakit wasir

  • Ketika posisi duduk sangat tidak nyaman.
  • Ketika mengeluarkan kotoran ada rasa mengganjal, dan mengejan lebih kuat dari biasanya.
  • Darah keluar ketika berak.
  • Gatal dan nyeri pada dubur (penyebabnya ialah abses virus).

12 Cara Mengobati Wasir Dengan Obat Alternatif


Untuk mengatasi Ambeien dapat menggunakan materi-bahan alami yang ada di sekitar kita. Mereka kondusif digunakan dan punya efektivitas tinggi dalam meredakan kasus ambeien. Inilah bahan-bahan alami yang dapat dipakai untuk meredakan wasir:

1. Daun jambu watu muda

Tumbuk daun dan buah jambu watu tanpa mengupas kulitnya. Minum air yang keluar, secara teratur tiap hari sampai sembuh.

2. Daun Sembung


Sediakan 25gr daun sembung, 5gr adas, dan 3gr kapur sirih. Campur semua bahan, rebus bersama 3 gelas air biarkan mendidih selama beberapa ketika. Dinginkan, minum tiap pagi, siang dan malam.

3. Daun Ungu dan Akar Jeruk Nipis

Rebus 15gr daun ungu segar dan 20gr akar jeruk nipis bersama 3 gelas air hingga air tersisa segelas saja. Minum sebanyak 2 kali setiap hari.

4. Perbanyak Minum air

Minum air sekitar 2 liter per hari akan membantu untuk melancarkan sirkulasi darah. Jauhi minuman keras dan bersoda.

5. Bayam berduri

Sediakan batang dan daun bayam. Rebus sampai airnya mendidih, kemudian angkat. Arahkan uap yang keluar pada area badan yang bermasalah. Air hangat dari ramuan ini dapat dipakai untuk berendam.

6. Buah Makasar

Sediakan 7 buah makasar, tumbuk sampai halus. Tuangkan serbuk makasar ke dalam kapsul kosong untuk memudahkan ketika diminum.

7. Daun Sosor Bebek

Obat wasir tradisional berikutnya adalah tanaman sosor bebek. Rebus 25gr daun sosor angsa dengan 2 gelas air hingga air berkurang 1 gelas.

8. Kangkung

Tumbuk kangkung yang telah ditaburi dengan garam. Terapkan ke area yang sakit.

9. Lidah buaya

Tanaman ini dapat dipakai untuk mengurangi peradangan akhir wasir.  Lidah buaya mempunyai sensasi masbodoh yang mampu meredakan rasa panas balasan ambeien. Dapatkan gel lidah buaya dengan cara memotong atau membuang kulit luarnya. Oleskan gel ini pada area yang sakit.

10. Bawang Putih

Hancurkan 2 siung bawang putih yang tentu saja dikupas kulitnya. Selanjutnya peras dan terapkan ke organ yang sakit.

11. Es batu

Es batu cukup efektif dalam meredakan rasa nyeri dan melancarkan ajaran darah. Masukkan es batu ke dalam plastik, lapisi dengan handuk. Selanjutnya duduklah di atas handuk berisi es kerikil ini selama sekitar 10 menit.

12. Jambu muda

Ambil biji pisang dan daun jambu. Parut pisang beserta kulit luarnya. Tumbuk kedua bahan, peras biar airnya keluar.

Itulah 12 Cara Mengobati Wasir Dengan Obat Alternatif. Baca artikel sebelumnya wacana Dua Cara Cuci Ginjal Dengan Alami Dan Murah! Jika penyakit tidak kunjung sembuh, konsultasi dengan dokter seorang ahli untuk mendapatkan perawatan yang efektif.

Tampilkan Komentar