Rahasia Blow Rambut Ala Rumahan

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Januari 29, 2017
Banyak wanita menghabiskan waktunya untuk pergi ke salon, melaksanakan perawatan kecantikan. Mulai dari perawatan wajah hingga rambut, semua dilakukan dengan simpel di salon kecantikan. Sebenarnya, anda pun mampu melakukan blow rambut sendiri tanpa pergi ke hairdresser di salon kecantikan. Jika anda berhasil melaksanakannya, akan sangat menghemat biaya dan tidak perlu buang-buang waktu untuk antri.


Rahasia Blow Rambut Ala Rumahan
Untuk merawat rambut dengan benar, akan menyita banyak waktu bila anda selalu mengandalkan hairdresser. Anda bisa memanfaatkan biaya penataan rambut, untuk kebutuhan lainnya.

Tips blow rambut rumahan akan sangat memiliki kegunaan bagi anda yang disibukkan dengan aneka macam acara padat. Kali ini kita akan mempelajari cara menata rambut yang benar, tak ubahnya penata rambut profesional. Seorang hairstylist asal Hollywood membagikan diam-diam blow rambut yang sempurna yang mampu anda lakukan di rumah.


Rahasia Blow Rambut Ala Rumahan


1. Persiapan awal

Pertama, basuh rambut anda lalu terapkan kondisioner ke rambut. Hendaknya melakukan dengan cepat saat keramas. Karena bila rambut anda cenderung lemas, maka shampo dan kondisioner akan semakin melemaskan rambut anda sehingga lebih sulit untuk diatur. Jika anda mempunyai rambut tebal dan keriting, gunakan krim atau lotion khusus pelembut rambut. Krim ini akan sangat berguna untuk memudahkan penataan.

2. Pra-pengeringan

Pakar penata rambut menyebut tahapan ini dengan "rough dry", yaitu tahap mengeringkan rambut dengan jari untuk menciptakannya kering secara alami sebesar 80%. Caranya dengan membalikkan rambut anda ke atas kepala selama pengeringan memakai jari.

3. Pelembutan


Untuk melakukan blow rambut di rumah, langkah selanjutnya ialah dengan menggunakan sikat bulat dengan gabungan bulu dan plastik untuk mempercepat proses pengeringan. Dimulai dari belahan atas kepala lalu ke penggalan lainnya sampai seluruh bagian.

"Ketika melaksanakan blow rambut, tangan akan mudah lelah. Anda mampu memilahnya dan membentuk volumenya. Geser sikat dengan lembut per dua inch hingga memperoleh volume sesuai selera. Kemudian tarik dan sisirlah rambut dari serpihan atas akarnya ke bawah, ulangi sampai seluruh kepala" Mark Townsend menjelaskan.

4. Pelurusan rambut

Ketika rambut terasa telah kering, anda mampu meluruskan rambut dengan alat pelurus rambut untuk meraih beberapa helai rambut di penggalan belakang leher dan lapisan rambut kepingan dalam. Nyalakan alat pada suhu 200 derajat, sesuaikan dengan kebutuhan untuk memperoleh hasil yang optimal. Lakukan cara ini dengan hati-hati.

5. Tahap Finishing

Gunakan spray untuk menyemprot rambut pada bagian kulit kepala, lalu usapkan dari ujung akar sampai tengah rambut dengan lembut. Gunakan brush supaya produk mampu menjangkau seluruh cuilan rambut, lalu tarik dan putarlah sisir rambut untuk menata rambut. Lakukan cara ini supaya tatanan lebih awet dan tepat.

Demikian cara blow rambut rumahan yang dapat dilakukan tanpa pergi ke salon rambut. Dengan sering melaksanakan sendiri di rumah, akan menciptakan anda terbiasa dan mahir menata rambut sendiri. Sesekali pergilah ke salon untuk melihat bagaimana seorang hairdresser sedang menata rambut sahabat anda. Tirulah dan praktekkan caranya.

Dengan memperhatikan secara detail akan membuat Anda lebih mahir dan jago dalam menata rambut sendiri di rumah. Selain menambah pengetahuan ihwal kecantikan, banyak keuntungan didapatkan. Anda mampu menghemat biaya perawatan rambut, tentunya dapat digunakan untuk hal lain yang memiliki kegunaan. Cantik alami dimulai dari dalam tubuh dengan mengikuti gaya hidup sehat dan menjauhi kebiasaan jelek. Silahkan berkomentar untuk bertanya atau menambahkan saran.

Tampilkan Komentar