Cara Menghitamkan Rambut Dengan Alami Dan Mudah

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Januari 31, 2017
Semua perempuan tentunya menyukai rambut hitam alami. Namun tidak semua perempuan memiliki rambut hitam, bersinar, dan sehat. Beberapa produk kecantikan diterapkan untuk menghitamkan rambut mereka, dengan santunan gizi untuk memperbaiki kerusakan sel-sel rambut, agar rambut lebih hitam bercahaya. Kekurangan perawatan ini mengenai harga yang mahal, dan menghabiskan banyak waktu.


Cara Menghitamkan Rambut Dengan Alami Dan Praktis
Artikel ini akan membahas tips menghitamkan rambut dengan materi alami, tanpa risiko yang berbahaya bagi kesehatan dan tidak merusak rambut. Sebelum dilanjutkan, perlu Anda ketahui wacana penyebab warna rambut memudar. Di bawah ini faktor yang mengakibatkan warna rambut pudar dan tidak hitam:
  • Rambut terlalu sering terbakar oleh sinar matahari.
  • Memakai sampo dan minyak rambut yang kurang cocok dengan tipe rambut.
  • Kekurangan zat para amino benzoate pada rambut.
  • Menggunakan air yang tidak bersih untuk mencuci rambut.
  • Dampak samping dari penyakit berat.
  • Faktor genetik, gizi jelek, dan depresi.
  • Kekebalan badan yang lemah, bisul racun oleh logam berat, dan gangguan ginjal.

7 faktor ini memungkinkan warna rambut menjadi luntur, bernafsu, dan kusam. Jangan terlalu kawatir, bila kasus ini terjadi pada Anda. Cobalah tips untuk menciptakan rambut lebih hitam legam, berkilau alami.


Cara Menghitamkan Rambut Dengan Alami Dan Mudah


1. Biji Pepaya

Bahan alami lainnya untuk menghitamkan rambut ialah biji pepaya. Biji pepaya disangrai hingga benar-benar kering. Tumbuk biji yang telah kering, tuangkan sedikit air. Olesi rambut Anda dengan materi ini. Keramas setelah 30 menit memakai masker rambut ini.

2. Teh Basi


Para hebat herbal telah mengenal teh basi sebagai materi alami untuk mengatasi rambut berwarna pucat. Selain berkhasiat untuk meningkatkan kesehatan rambut, teh bau juga menguatkan warna hitam pada rambut, dan mencegah uban. Rahasia di balik ini yaitu nutrisi yang terkandung di dalamnya seolah-olah kalsium, vitamin, dan zinc yang sangat dibutuhkan oleh rambut Anda!
Cara menciptakan penghitam rambut, dengan menyeduh teh bersama air panas. Diamkan semalaman supaya semua nutrisi yang dikandung di dalam teh mampu dikeluarkan.

3. Minyak Kemiri

Bahan alami ini sangat terkenal untuk menyehatkan rambut. Oleskan minyak kemiri secara merata pada rambut Anda. Minyak kemiri efektif untuk menghitamkan rambut secara sedikit demi sedikit.

4. Alpukat

Buah alpukat juga sanggup mengembalikan warna rambut yang pucat. Gunakan jus alpukat sebagai masker rambut selama beberapa menit. Setelah masker kering, basuh rambut hingga higienis dengan shampo.

5. Minyak buah ulin

Gizi yang diharapkan oleh akar rambut akan dicukupi dengan menerapkan minyak ulin. Penggunaannya telah lama dikenal oleh suku dayak. Aplikasikan minyak ulin ke seluruh bagian rambut setiap hari dalam periode waktu dua minggu berturut-turut. Kurangi pemakaian menjadi dua kali per ahad, pada minggu ketiga. Ketika rambut telah berkembang menjadi hitam legam, hentikan pemakaian.

6. Merang Padi

Bakar merang padi untuk memperoleh abunya. Peras jeruk nipis dan tambahkan sedikit air, campur semua bahan. Diamkan selama semalaman, saring. Terapkan adonan ini pada rambut dan kulit kepala. Rutin melakukan ini dalam seminggu sebanyak tiga kali.

7. Mengkudu

Buah mengkudu dipotong-potong, haluskan menggunakan blender. Ambil kuning telur belibis, campur dengan jus mengkudu lalu aduk. Biarkan menempel pada rambut selama 10 menit, sebelum dicuci bersih.

8. Lidah Buaya

Ambil gel pengecap buaya dengan memotong menjadi beberapa cuilan. Aplikasikan pada rambut selama 20 menit, kemudian keramas hingga higienis.

9. Daun Mangkok

Ambil 15 lembar daun mangkok untuk digiling sampai lumat. Campur dengan sedikit air, gunakan sebagai masker rambut selama sekitar 20 menit.

10. Madu

Basahi rambut dengan madu selama 15 menit, basuh rambut sesudah perawatan selesai.

11. Santan Kelapa

Aplikasikan santan kelapa kental pada rambut, dari ujung hingga ke akarnya. Biarkan selama 1 jam sebelum keramas.

12. Bunga Sepatu

Rendam bunga sepatu dalam air, remas-remas untuk mengeluarkan gel. Gunakan setelah keramas. Biarkan menempel selama semalaman, keramas lagi di esok harinya.

Silahkan menentukan salah satu cara alami di atas. Bagi para pembaca yang punya tips ampuh menghitamkan rambut, silahkan berkomentar.

foto via lifestyle.iloveindia.com

Tampilkan Komentar