6 Tips Memakai Hijab Agar Cantik Dan Modis

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Januari 27, 2017
Banyak tutorial menggunakan jilbab yang anggun dan manis bertebaran di banyak sekali media cetak maupun online. Memakai hijab yang baik dan benar tidaklah sulit, apalagi semakin banyak model hijab modern dan modis bermunculan. Anda dapat menerima hijab yang modis di butik favorit anda, atau di pasaran. Namun, sebagian perempuan merasa kesulitan dalam mengenakan jilbab modern. Hal ini mungkin disebabkan malas berlama-lama duduk di depan cermin, atau memang tidak punya banyak waktu untuk berhias.


6 Tips Memakai Hijab Agar Cantik Dan Modis
Tidak semua wanita suka mengenakan hijab, dengan alasan kecantikan. Mereka punya anggapan bahwa dengan menggunakan jilbab dapat mengurangi kecantikan, serta menjadikan penampilan kurang modis. Justru sebaliknya, bila anda belum mengenakan hijab hari ini, maka anda telah ketinggalan jaman.

Beberapa wanita justru mengenakan pakaian terbuka dan menganggapnya sebagai kebiasaan wanita modern. Faktanya, itu ialah langkah mundur. Seperti halnya masyarakat primitif yang tidak menutup anggota tubuhnya.


Bagi wanita, justru makin bertambah kecantikannya saat mengenakan jilbab. Apalagi seiiring maraknya model hijab yang bervariasi, menciptakan anda makin cantik dan anggun.


6 Tips Memakai Hijab Agar Cantik Dan Modis


1. Kombinasi warna kerudung

Dalam penggunaan kerudung, tidak harus berwarna sama dengan gamis yang digunakan. Anda mampu memilih warna yang kontras, sehingga menimbulkan kesan yang cantik. Anda bisa memadukan warna biru muda dengan hitam, atau paduan lainnya. Kombinasi seolah-olah ini dapat dilakukan dikala akan digunakan untuk menghadiri aktivitas yang semi formal.

2. Penggunaan aksesoris jilbab

Bagi anda yang ingin menggunakan jilbab segitiga, gunakan peniti kecil untuk penyematan di penggalan dagu. Jangan menggunakan jarum pentul, lantaran dapat melukai kulit leher dan terkesan kurang rapi.


3. Sesuaikan bahan jilbab dengan kondisi

Memakai jilbab dan gamis harus diadaptasi dengan situasi, cuaca dan keadaan. Ketika melaksanakan aktivitas di siang hari, pilihlah materi lycra yang nyaman dan cuek. Sedangkan pada sore dan malam hari seakan-akan dikala menghadiri pengajian ataupun tarawih, anda bisa menggunakan jilbab model pasmina. Ketika sedang olahraga ataupun kegiatan dantai di rumah, gunakan jilbab dengan bahan kaos.

4. Pilihlah jilbab yang sesuai dengan bentuk wajah anda

Bagi perempuan dengan bentuk wajah bundar, penambahan aksen di atas kepala seakan-akan bando jilbab ataupun bros untai sangat menunjang penampilan. Hindari mengenakan jilbab yang menjerat leher dan terlalu kencang, lantaran justru menambah kesan bulat pada wajah anda. Bagi wanita dengan bentuk wajah lonjong, pemilihan model jilbab akan lebih leluasa dan flexible. Anda bisa menambahkan aksesoris pemanis seakan-akan bros pada leher. Pemilihan model jilbab seharusnya menyesuaikan bentuk wajah anda.

5. Gunakan Ciput (kerudung dalam)

Untuk memudahkan dan berkreasi dalam membentuk jilbab, gunakan ciput. Penggunaan ciput juga berfungsi untuk mencegah rambut menyembul dari jilbab. Jika anda menggunakan jilbab model pasmina, sebaiknya memakai kerudung instan lebih dulu supaya simpel diatur.

6. Menggunakan banyak warna

Ketika hadir dalam sebuah kegiatan kalem, anda mampu memilih jilbab dengan warna pelangi. Jangan menggunakan peniti kecil, tapi jarum pentul akan lebih baik. Peniti hanya digunakan untuk menyemat lipatan di kepingan leher. Atur paduan warnanya, sehingga tidak menimbulkan kontras dengan kerudung yang digunakan.

Demikian 6 tips menggunakan jilbab supaya terkesan lebih cantik dan modis. Simak juga: 10 Alat Rias Wajah Untuk Wanita Modern! Hari ini telah banyak artis dan selebritis yang telah menggunakan hijab untuk menutupi tubuhnya., jadi anda tak perlu aib dalam berbusana dengannya.

Tampilkan Komentar