5 Manfaat Biji Alpukat Untuk Mengobati Penyakit Berat

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Januari 30, 2017
Setelah minum jus alpukat atau memakan buahnya, jangan buang bijinya lantaran dapat dipakai untuk mengobati beberapa jenis penyakit. Alpukat mengandung sejumlah nutrisi penting seakan-akan 11 vitamin dan 14 mineral yang sangat bermanfaat bagi kesehatan badan. Alpukat kaya akan protein, vitamin C, riboflavin, niasin, dan kalium.


5 Manfaat Biji Alpukat Untuk Mengobati Penyakit Berat
Alpukat telah lama dikenal sebagai materi baku kosmetik dan produk kecantikan lainnya. Masalah kulit kering ataupun sariawan mampu diatasi olehnya.

Biji alpukat sering digunakan sebagai pewarna dalam industri pakaian, dapat mengobati sakit gigi dan diabetes.

Penelitian oleh Universitas Shizuoka di Jepang menemukan manfaat alpukat dalam mencegah kerusakan organ hati yang disebabkan oleh virus hepatitis.


5 Manfaat Biji Alpukat untuk mengobati penyakit berat


1. Mengobati maag, stres dan sariawan

Untuk meredakan ketiga penyakit di atas, ambil sebiji alpukat. Cuci memakai air matang, parut bijinya. Campur bersama ½ gelas air matang, saring airnya. Minum sari biji ini secara teratur sebanyak 2 kali dalam sehari, di pagi dan sore hari. Lakukan secara rutin hingga penyakit sembuh.

2. Ramuan untuk menurunkan kadar gula darah


Agak mengejutkan bila ternyata biji alpukat dapat memiliki kegunaan untuk mengobati penyakit kencing manis (diabetes mellitus). Bagi pasien diabetes yang ingin mencoba obat alternatif, caranya tidaklah sulit. Cukup dengan menyediakan biji alpukat, panggang di atas api kemudian dipotong-potong. Lanjutkan dengan merebus biji panggang itu bersama air hingga warna air berubah menjadi coklat. Saring airnya, minum sesudah hambar. Lakukan cara ini secara teratur, setiap hari.

Cara lain

Selain cara di atas, membuat ramuan alami untuk menurunkan kadar gula darah mampu dilakukan dengan cara ini. Langkah pertama adalah biji alpukat diiris tipis-tipis, kemudian dijemur hingga kering. Lanjutkan dengan menggoreng irisan tadi, tanpa memakai minyak (sangrai). Langkah selanjutnya dengan menghaluskannya ke dalam blender. Terakhir, masukkan bubuk biji alpukat ke dalam kapsul kosong yang bisa dibeli di apotek. Minum 1 kapsul herbal ini setiap hari.

3. Mengobati nyeri balasan gigi berlubang

Untuk mengatasi masalah gigi berlubang, ambil biji alpukat kemudian tumbuk sampai halus. Masukkan kapas berair pada debu tadi, kemudian tempelkan pada lubang di gigi. Dapat juga menggunakan cotton buds berair, sehingga lebih simpel dan praktis.

4. Mengobati pecahan tubuh yang benjol akhir Peradangan

Biji alpukat dijemur hingga kering, tumbuk sampai benar-benar halus. Ambil abu biji alpukat secukupnya, campur bersama air hingga menjadi bubur. Gunakan campuran itu untuk dibalurkan ke pecahan tubuh yang bengkak.

5. Membantu mengobati penyakit ginjal

Ambil biji alpukat, kemudian iris-iris dengan ukuran kecil. Biarkan kering di bawah sinar matahari. Selanjutnya biji digiling hingga halus dan menjelma sebuah serbuk. Seduh bubuk herbal ini seakan-akan menyeduh kopi. Minum airnya setiap hari, sebanyak tiga kali. Minuman alami ini tidak mempunyai imbas samping yang berbahaya bagi badan.

Minumlah ramuan ini selama sebulan, kemudian rasakan perubahan yang terjadi setiap minggu. Kunjungi dokter untuk mengusut kesehatan ginjal, sesudah konsumsi ramuan ini selama 1 bulan. Jika kesehatan ginjal telah pulih, hentikan konsumsi obat alami ini.

Itulah beberapa manfaat biji alpukat untuk mengobati penyakit ringan hingga berat. Buah ini sungguh kaya manfaat kesehatan dan kecantikan. Jus alpukat tanpa gula mampu diterapkan ke wajah, untuk menghaluskan kulit. Atau diminum sebagai jus segar untuk menurunkan tekanan darah. Banyak orang menganggap sepele biji alpukat, sehingga membuangnya sehabis makan buahnya. Habis anggun, biji dibuang. Namun, sekarang anda mengetahui khasiat biji alpukat yang jarang dikenal orang.
foto: pinpicsnow.com via flickr

Tampilkan Komentar