Viral! Bayi Meninggal dikala Persalinan Ibu Satu Anak ini Curhat di Group Facebook

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   September 16, 2016
Ibu dengan akun Facebook Maya Niscala menceritakan pengalaman pahitnya saat Bayi di Kandungan Meninggal dan mengalami rahim jebol lantaran dugaan malpraktik dari seorang bidan di salah satu tempat di Klaten, Jawa Tengah.

Tragedi 3 September 2017 ….. janjkematian baby q dan jebol nya rahim q …

Awal mula saya melahirkan di Klinik Pratama s*ng t*m*r oleh bidan Y*d* Y*l** ….

Proses ngeden gak lahir, disobek jalan nya gak lahir lalu di engkuk2. Di tekan2 kyk nolon org karam gak lahir, saya lemes baru dirujuk, hingga RS baby sudah tidak bida diselamatkan baby meninggal …. Rahim jebol, placenta putus, kemudiah baby di vakum ttp tidak lahir dan kesudahannya baby di forceps paksa ….



Penggalan cerita tersebut di muncul di sebuah group facebook 4 Desember 2017 yang sehabis sekitar 7 jam, postingan mungkin di hapus atau disembunyikan oleh admin. Sontak saja kiriman tersebut menuai ratusan kecaman netizen, bahkan banyak yang menyebutkan pernah menjadi korban dari bidan tersebut. Dari foto yang sempat di posting juga tampak screenshot percakapan dengan bidan, dimana bidan juga sempat menyarankan Ibu Maya untuk mengkonsumsi Tape Ketela untuk memicu kontraksi dan memperbanyak minum air putih, karena ketuban sudah berkurang.

Akibat dari insiden tersebut, Ibu Maya Niscala harus dirawat selama 9 hari, 4 hari diruang ICU serta menerima transfusi darah sebanyak 18 kantong. menduga dirinya menjadi korban malpraktek, Maya Niscala karenanya melaporkan insiden tersebut ke Dinas Kabupaten Klaten namun sayang hingga curhatan di facebook tersebut belum ada respon dengan alasan bidan sedang diluar kota.

Dari Curhat Ibu Maya Niscala juga di dapatkan berita bahwa bidan tersebut pernah dipecat dari kedinasan Klaten lantaran menggandakan surat keterangan. Selain itu juga kerap terkena perkara yang mengakibatkan ibu ataupun anaknya meninggal dunia.

Semoga bencana ini menjadi penambah wawasan bagi pembaca Tips Kesehatan Keluarga Bunda agar lebih bijak menentukan bidan atau dokter untuk pemeriksaan kehamilan dan senantiasa membaca menganai seputar kehamilan dan persalinan.


Tampilkan Komentar