Sistem Imun Melemah lantaran Kurang Tidur

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   September 05, 2016
Tips Kesehatan
Sistem Imun Melemah tentu tidak baik, karena akan menimbulkan anda mudah sakit atau terjangkit virus. Hal ini juga termasuk ketika anda, mencoba melaksanakan semuanya atau bekerja keras sehingga jam tidur berkurang.

Sebuah penelitian dilakukan untuk mengetahui seberapa besar efek kurang tidur terhadap perubahan sistem imun. Penelitian yang melibatkan 11 pasang orang sampaumur kembar, mayoritas wanita. Masing-masing pasangan kembar mempunyai rutinitas tidur yang berbeda.

Salah satu kembar yang sering kurang tidur ternyata mempunyai daya tahan tubuh lebih lemah. Penelitian sebelumnya juga menemukan bahwa seseorang yang kurang tidur akan lebih simpel tertular virus flu. Hal ini dikarenakan, tidur sama pentingnya dengan acuan makan dan olahraga untuk tetap menjaga kesehatan.

Pola Tidur yang tepat sangat penting untuk meregenerasi dan produksi protein untuk sel-sel imun. Hal ini akan membantu sistem imun berfungsi lebih makasimal. Meski para mahir merekomendasikan tidur ideal adalah setiap malam, tapi rata-rata orang tidur kurang dari 6 jam di malam hari. Hal inilah yang mungkin membuat anda lebih praktis sakit.

Selain melemahkan sistem imun tidur kurang dari 6 jam di malam hari akan menyebabkan anda lebih banyak makan sehingga memicu obesitas, memperpendek usia, menciptakan otak mengkerut, meningkatkan tekanan darah, membuat ingatan memburuk, malas berolahraga, simpel murka, performa pekerjaan tidak maksimal.

Ringkasan:
  • Melemahnya sistem imun akan membuat seseorang menjadi simpel sakit,
  • Kurang Tidur ketika ini lebih banyak disebabkan karena ambisi seseorang untuk melaksanakan pekerjaan sekaligus,
  • Kurang tidur pada malam hari juga memicu obesitas, darah tinggi, memperpendek usia, mudah murka dan performa menurun.

Tampilkan Komentar