Tujuh Kelebihan IUD atau KB Spiral

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Agustus 29, 2016
Pemasangan IUD
Alat Kontrasepsi IUD atau spiral merupakan salah satu dari sekian banyak metode mengatur jarak kehamilan yang disetujui oleh American Academy of Pediatric. Alat kontrasepsi ini baik dipakai wanita dengan usia muda hingga mengalami monopuse.

Saran untuk penggunaan IUD tentu tidak dengan alasan yang sembarangan, lantaran penggunaan Alat Kontrasepsi ini bantu-membantu mempunyai kelebihan-kelebihan yang diantaranya adalah:

IUD aman dipakai, lantaran efek samping IUD diawal peluncurannya telah sanggup diatasi dengan baik. masalah kesuburan dan abses panggul yang terjadi pada awal kemunculannya di tahun 1960-an sudah bisa diatasi dengna baik.

Pemasangan IUD mungkin sedikit sakit, namun masih mampu diatasi. Meski prosesnya cepat, pemasangan IUD secara teknis termasuk mekanisme bedah minor. ketika Pemasangan, Dokter menggunakan spekulum untuk menemukan leher rahim, untuk lalu melebarkannya dan memasukkan IUD melalui akses serviks dan menempatkannya di dalam rahim. ketika pemasangan, anda mungkin akan mengalami kram, menyerupai ketika sedang haid.

IUD kondusif dipakai pada wanita yang belum pernah hamil, meski pemasangannya akan lebih praktis bagi perempuan yang pernah melahirkan secara normal.

IUD mampu dilepas kapan saja dan Caranya mudah, dan anda akan kembali subur setelahnya. IUD berbentuk seolah-olah karakter T yang fleksibel, sehingga simpel saat akan dikeluarkan. Apabila anda menentukan IUD non-hormonal, kesuburan akan kembali dalam waktu sekitar satu bulan. Namun apabila Anda memakai IUD hormonal, kesuburan Anda akan kembali dalam waktu tiga bulan.

Suami tidak akan merasakan IUD di dalam rahim ketika berafiliasi. Hal ini dikarenakan serpihan bawah IUD dilengkapi dengan string. Dan saat kehangatan string menjadi serupa dengan suhu tubuh, IUD akan melembut dan bergulung di sekitar leher rahim. Namun, apabila berdasarkan Anda IUD mengganggu Anda atau pasangan, segera berkonsultasilah dengan dokter, lantaran mungkin benang terlalu panjang atau pemasangan tidak pas atau IUD meleset.

IUD bisa mengubah periode haid yang tidak teratur dan mengalami kram bisa teratasi dengan penggunaan IUD.

Alat Kontrasepsi IUD mempunyai tingkat pengaruhtivitas hingga lebih dari 99 persen. Bandingkan dengan tingkat kegagalan pil, yang apabila Anda lupa meminumnya sesuai ketentuan, risiko kehamilan akan meningkat. Dan ketika sehabis pemasanan IUD anda tidak perlu melaksanakan apa-apa lagi untuk mencegah kehamilan. Kecuali melakukan pengecekan sesuai dengan saran dokter.

Ringkasan:

  • Alat Kontrasepsi IUD mampu dipakai perempuan dengan usia muda sampai mengalami monopuse,
  • IUD bahkan aman digunakan untuk wanita yang belum pernah hamil,
  • Alat Kontrasepsi IUD atau sepiral memiliki tingkat efektivitas lebih dari 99 %,

Tampilkan Komentar