Tips Mencegah Penularan Flu di kawasan Umum

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Agustus 31, 2016
Mencegah Penularan Flu
Flu mungkin menjadi salah satu penyakit yang paling sering dialami oleh seseorang dan mungkin termasuk anda. Gangguan Kesehatan ini akan lebih sering lagi terjadi saat demam isu pancaroba, lantaran memang virus flu akan lebih udah berkembangbiak. dikala flu, biasanya Anda akan melihat banyak orang atau bahkan anggota keluarga anda batuk, bersin, dan hidung mampet. Dan apabila anda ada disekitar orang – orang tersebut, resiko Anda tertular menjadi lebih besar.

Mengingat sangat simpelnya virus flu menular, Tips Kesehatan Bunda pada kesempatan ini akan menyampaikan Tips Mencegah Penularan Flu untuk anda, ketika anda berada di kawasan umum. Hal ini juga dikarenakan masih banyak orang memiliki kesadaran untuk menutup mulut saat batuk atau bersin.

Menasehati seseorang yang Anda kenal, dengan langsung berterus jelas untuk menutup lisan saat bersin atau memakai masker apabila ada gejala flu memang simpel. Hal berbeda akan terjadi apabila tanda-tanda flu di alami oleh orang yang tidak anda kenal, dan mereka ada di akrab anda.

Apabila Anda terjebak dalam situasi ini, mungkin Tutorial yang terbaik adalah sekedar menawarkan tissu atau cairan pembersih tangan untuk mereka. Tutorial ini akan membantu mereka menjadi lebih sadar bahwa tidak sopan batuk dan bersin di depan umum, apalagi tanpa ditutupi. Dan yang paling penting anda mengurangi resiko penularan flu ke diri anda sendiri dan orang lain.

Edukasi untuk Mencegahan Penularan Flu juga penting dilakukan kepada anak-anak. Meminta mereka menutupi batuk atau bersin saat mereka sedang flu, lebih utama lagi apabila ada orang lain di sekitar mereka. Pastikan buah hati anda juga membawa tissue atau sapu tangan, cairan pembersih tangan dikala flu. Apabila semua itu tidak ada, pastikan mereka memalingkan muka dan menutupi sebagian wajah dengan kerah baju dikala batuk atau bersin.

Anak-anak juga harus dibiasakan untuk mencuci tangan hingga bersih. Dan apabila sedang sakit sebaiknya belum dewasa dilarang untuk keluar rumah, selain supaya mampu lebih banyak istirahat tidak keluar rumah juga akan mengurangi resiko penularan ke orang lain.

Sampai dikala ini banyak orang tidak menyadari, bahwa virus flu sudah bisa menular sebelum tanda-tandanya terlihat atau terdeteksi. Sehingga memang pencegahan dengan melaksanakan Vaksin flu adalah tindakan pencegahan nomor satu yang mampu dilakukan untuk Mencegah Penularan Flu.

Ringkasan:
  • Flu mampu menular melalui udara atau benda yang telah menerima kontak oleh penderita atau sudah terinveksi virs flu,
  • Saat flu pastikan menutup bersin dan batuk akan lebih baik lagi apabila selalu memakai masker,
  • Vaksin Flu menjadi tindakan pertama yang dilakukan untuk mencegah penularan flu.

Tampilkan Komentar