Sejarah Alat Tes Kehamilan

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Agustus 16, 2016
Sejarah Tes Kehamilan
Zaman dahulu sekitar 30 tahun kemudian, apabila ingin mengetahui hamil atau tidak diperlukan waktu dua minggu. Adapun Cara mengetahui kehamilan ialah, calon ibu harus datang ke klinik untuk melakukan cek urine atau investigasi rahim. Namun untuk dikala ini, apabila anda ingin mengetahui hamil atau tidak cukup mengunggu dalam hitungan menit, dan tes kehamilan bisa dilakukan dirumah dan dilakukan sendiri.

Alat Tes kehamilan yang bisa dilakukan di rumah ditemukan oleh Margaret Crane. Hal ini berawal ketika ia melihat tumpukan kertas-kertas tes kehamilan di ruang dokter Margaret Crane memikirkan bahwa seorang perempuan seharusnya mampu melakukan tes kehamilan itu secara mampu berdiri beliautas kaki sendiri dan mampu dilakukan di mana saja.

Margaret Crane yang pada tahun 1960-an bekerja sebagai desainer lepas mengungkapkan ilhamn mengenai tes kehamilan tersebut kepada sahabat-temannya. Namun ternyata balasan yang beliau terima justru negatif.

Teman-teman kerja Margaret Crane menyampaikan bahwa dirinya aneh dan tidak sepatutnya mempunyai pandangan gres seolah-olah itu. Hal ini dikarenakan perempuan dianggap tidak berhak melaksanakan cek kehamilan sendiri, lantaran semua yang berkaitan dengan kehamilan ada di tangan dokter.

Namun ternyata Crane mengabaikan suara-suara sumbang itu. perempuan yang dikala ini berusia 75 tahun tetap mengembangkan pandangan gresnya. Di tahun 1976 Margaret Crane menciptakan prototipe pertama alat tes kehamilan. Alat tes yang diberi nama Predictor itu kemudian mendapatkan persetujuan dari tubuh POM Amerika Serikat.

Margaret Crane tidak pernah mendapatkan uang dari paten inovasi mengenai Tes Kehamilan tersebut. Padahal, saat ini hampir setiap menit perempuan di seluruh dunia melaksanakan tes kehamilan dengan mudah melalui hasil karya ciptaannya tersebut.

Ringkasan:
  • Sebelum ditemukan tes kehamilan calon ibu membutuhkan waktu 2 ahad untuk mengetahi hamil ataukah tidak,
  • Tes kehamilan pertama kali ditemukan oleh Margaret Crane pada tahun 1976 dan telah diakui oleh tubuh POM Amerika Serikat,

Tampilkan Komentar