Segala Persiapan untuk Menyambut Buah Hati

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Agustus 22, 2016
Persiapan Persalinan tentu saja bertujuan untuk menyambut buah hati yaitu selaku penyambung keturunan, baik itu buah hati yang pertama, kedua dan yang ke berapapun tentu mereka aakan tetap menjadi keinginan orang renta. Rasa kasih akan membuat orang renta berusaha semakimal mungkin dan yang terbaik saat menyambut buah hati.

Persiapan menyambut buah hati dilakukan tentu saat buah hati masih di dalam kandungan, menjelang persalinan dan sehabis persalinan. Adapun persiapan ini meliputi persiapan mental, persiapan material dan persiapan lingkungan.

Adapun beberapa hal yang perlu dipersiapkan dikala buah hati masih di dalam kandungan yaitu sebagai berikut:
  • Persiapan mental, meliputi Ibu Hamil merasa senang, penuh rasa syukur, berfikir posif terhadap banyak hal. Kasih sayang dari suami dan anggota keluarga lain, d. Rajin beribadah dan mendekatkan diri kepada Maha Pencipta. Dan Ibu Hamil hendaknya membaca buku tentang kegawatan dalam kehamilan, merawat anak dan bacaan mengenai persalinan dan merawat bayi.
  • Persiapan fisik, Ibu Hamil meliputi pemenuhan nutrisi dengan mengkonsumsi makanan bergisi seimbang, menghindasi kuliner instant, cepat saji dan dilengkapkan dengan mengkonsumsi susu ibu hamil. Ibu hamil tentu juga harus melaksanakan investigasi kehamilan rutin, senam ibu hamil dan perawatan payudara selama hamil.
  • Persiapan lingkungan saat Ibu Hamil mencakup, santunan suami dan keluarga terhadap emosional dan usaha untuk membuat Lingkungan rumah yang higienis dan sehat.
Setelah memahami persiapan Persiapan Menyambut Buah Hati dikala masih di dalam kandungan, anda juga mampu melakukan persiapan ketika menjelang persalinan, yang diataranya adalah:
  • Persiapan mental Orang bau tanah adalah lebih mendekatkan diri pada Maha Pencipta dan memohon pertolongan pada semoga diberi kemudahan dalam persalinan. Ibu Hamil menyiapkan diri untuk proses persalinan bahwa melahirkan adalah kondrat seorang perempuan, ada rasa sakit ketika kontraksi sebagai proses membuka jalan lahir, dan ibu siap dengan proses tersebut, sehingga bisa menumbuhkan semangat untuk berjuang melahirkan buah hati dengan Tutorial persalinan normal.
  • Persiapan material meliputi Kondisi tubuh ibu hamil yang sehat, tekanan darah normal, kadar darah ( Hb ) normal. Ibu Hamil mengerti tanda-tanda akan melahirkan. Perlengkapan bayi yang akan digunakan sudah dicuci dan disimpan dengan baik, ini termasuk perlengkapan Ibu pasca persalinan. Anda juga sudah siap dengan biaya yang akan dikeluarkan untuk proses persalinan baik secara Caesar maupun normal.
  • Persiapan lingkungan, mencakup kamar yang akan digunakan untuk buah hati, harus bersih, cukup pencahayaan, sinar matahari pagi mampu masuk, sirkulasi udara lancar sehingga tidak pengap. Anda juga harus mempersiapkan transportasi yang akan digunakan untuk mengantar apabila proses persalinan sudah tiba.
Adapun Persiapan untuk Menyambut Buah Hati, saat telah lahir yaitu sebagai berikut:
  • Persiapan Mental, meliputi Kasih sayang terhadap buah hati. Untuk anak pertama ibu mulai belajar merawat bayi secara pribadi, yang dimana ketika masih disarana kesehatan atau rumah sakit dipandu oleh petugas kesehatan, merawat bayi meliputi memandikan, merawat tali sentra, pijat bayi, Tutorial menyusui yang benar dan bagaimanan tanda bayi sakit.
  • Persiapan fisik/material meliputi, Kondisi Kesehatan Ibu Hamil yang harus dijaga, menjaga kecukupan ASI dengan Cara mengkonsumsi nutrisi yang cukup, menjaga kebersihan payudara, menghindari kecemasan, kelelahan.
  • Persiapan Lingkungan meliputi, kawasan tinggal yang sehat, bersih, cahaya matahari cukup, sirkulasi udara baik, penerangan cukup, tidak ada asap rokok dan asap yang lain, termasuk adanya abu yang berlebihan. Dan yang terakhir yaitu lingkungan rumah dijaga biar bebas dari nyamuk.
Ringkasan:
  • Persiapan untuk Menyambut Buah Hati dimulai saat masih di dalam rahim, menjelang persalinan dan sehabis dilahirkan,
  • Persiapan Menyambut Buah Hati mencakup persiapan Fisik, Mental dan Lingkungan,
  • Persiapan Menyambut Buah Hati yang benar, dibutuhkan mampu mendukung perawatan buah hati lebih maksimal.

Tampilkan Komentar