Pantangan makanan Bayi agar Tetap Sehat

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Agustus 09, 2016
Pantangan makanan Bayi
Makanan Bayi tentu saja berbeda dengan bawah umur apalagi orang sampaumur, hal ini tentu lantaran system pencernaannya yang masih dalam perkembangan. sejak bayi tentu anda sebagai orangtua menghindari kuliner untuk buah hati yang tidak baik untuk tumbuh kembang. Dan salah satu makanan yang tentu tidak baik untuk bayi adalah makanan cepat saji.

Selain kuliner cepat saji, ada beberapa jenis makanan dan minuman yang ternya juga bisa menghambat pertumbuhan anak. Apa saja jenis makanan dan minuman itu? Tips Kesehatan Keluarga Bunda akan menjabarkan pada klarifikasi dibawah ini:

Minuman Bersoda, harus dihindari bayi, karena tidak memberikan nutrisi untuk bayi dan kandungan gulanya mampu merusak gigi. Anda perlu selalu mengingat, karena pada kenyataannya banyak orang tua yang tetap memberikan minuman bersoda kepada buah hatinya.

Sari buah atau jus memang menyehatkan, karena banyak mengandung serat dan vitamin. Namun akan lebih baik apabila minuman ini tidak diberikan kepada bayi, lantaran kandungan gula biasanya akan lebih banyak dibandingkan kandungan buah. Perlu anda ketahui, bahwa gula akan mempercepat proses pencernaan sehingga tubuh tidak mempunyai waktu untuk menyerap nutrisi. Hal ini biasanya menyebabkan diare apabila jus buah diberikan kepada Bayi.

Kerupuk, merupakan makanan yang terlalu keras untuk bayi, selain itu kerupuk biasanya banyak mengandung garam (sodium) yang tentu tidak baik untuk bayi, karena mampu merusak ginjal. Kerupuk juga tidak memberikan gizi atau nutrisi untuk bayi, bahkan minyak pada kerupuk akan menganggu sistem pencernaan bayi

Mengkonsumsi kuliner olahan, seakan-akan Nugget, sosis hingga mi sangat tidak disarankan dikonsumsi untuk bayi. Jenis kuliner ini tidak memiliki nilai gizi yang baik dan mengandung zat adiktif yang tidak sehat untuk buah hati. Semakin banyak proses makanan diolah, maka nilai gizi cenderung turun bahkan kandungan gula, garam dan lemaknya akan lebih banyak.

Bayi sebaiknya menghindari makanan anggun seolah-olah kudapan cantik untuk menu epilog atau cemilan. Gula, pewarna buatan dan rasa buatan pada kue tidak akan memberikan nutrisi dan gizi apapun kepada bayi. Ada baiknya memilih menu epilog dengan irisan buah. Rasa anggun selian ASI yang berlebih semenjak bayi akan menciptakan buah hati terbiasa dengan kuliner anggun.

Ringkasan:
  • Memilih kuliner untuk bayi harus sempurna semoga tidak membahayakan kesehatannya,
  • Pantangan kuliner Bayi agar Tetap Sehat seperti, makanan cepat saji, minuman bersoda, jus buah, kerupuk, makanan olahan, dan makanan mengandung banyak gula,

Tampilkan Komentar