Manfaat Vaksin Hepatitis B pada Bayi baru lahir

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Agustus 11, 2016
Hepatitis B pada Bayi
Vaksin Hepatitis B pada Bayi baru lahir dilakukan untuk mencegah penularan Virus hepatitis B, yang dimana bisa menular melalui darah dan cairan badan yang lain. Sebagai teladan, sarana penularan virus mampu melalui jarum suntik tidak steril dan bahkan banyak masalah penularan terjadi ibu ke bayi saat persalinan.

Penularan Hepatitis B sebesar 85-95 % terjadi pada ibu ke bayi, dan dari total tersebut sebanyak 5 % bayi tertular dari ibunya dan 95 persen penularan terjadi saat persalinan. Kondisi ini tentu akan lebih baik apabila ibu hamil menjalani pemeriksaan, apakah positif HBsAg atau negatif. investigasi ini untuk mengetahui ada atau tidaknya virus hepatitis B.

Apabila dari pemeriksaan ibu hamil diketahui negatif HbsAg diberikan HB 0 kurang dari 24 jam setelah lahir dan vitamin K-1. Namun apabila ibu hamilan kasatmata HBsAg, diberikan HB 0 dan immunoglobulin kurang dari 24 jam. pemeriksaan ini sangat penting lantaran hingga dikala ini sebagian besar orang tidak menyadari terinveksi virus hepatitis B, hingga alhasil menjelma sirosis hati maupun kanker hati yang mematikan.

Bayi juga harus mengikuti imunisasi hepatitis B sesuai acara imunisasi nasional di usia 2,3, dan 4 bulan. lantaran apabila tidak segera diimunisasi, bayi yang tertular virus hepatitis B bisa mengalami sirosis hati hingga kanker hati.

Perlu anda ketahui juga sembilan dari sepuluh bayi yang kena hepatitis B akan Makara hepatitis B kronis. Hal ini dikarenakan bayi masih memiliki sistem imun yang masih lemah dan tidak bisa ngeluarin virus dari badan.

Vaksinasi Hepatitis B merupakan pencegahan yang paling efektif, lantaran memang hingga saat ini belum ada obat yang mampu menghilangkan virus hepatitis B seratus persen. Pasien Hepatitis B umumnya juga tidak menyadari terinfeksi virus hepatitis B, lantaran memang menimbulkan gejala awal, dan biasanya diketahui sesudah kondisi cukup parah.

Hal ini menjadi alasan penting bayi baru dilahirkan perlu dilakukan vaksinasi hepatitis kurang dari 24 jam. lantaran apabila terlambat dan virus sudah masuk, maka menjadi sulit untuk dihilangkan.

Ringkasan:
  • Penularan Virus Hepatitis B bisa terjadi pada Ibu ke bayi termasuk dikala proses persalinan,
  • Virus Hepatits B bisa menular melalui darah dan cairan badan,
  • Untuk mencegah Penularan Virus Hepatitis B ke Bayi maka dilakukan Vaksinasi maksimal 24 jam sehabis persalinan.

Tampilkan Komentar