Waspada Banyak Anak Muda Menderita Diabetes

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Juli 26, 2016
Cara Menurunkan Gula Darah
Penyakit Diabetes yang Dahulu identik menyerang manula, saat ini juga banyak menyerang para anak muda. Hal ini diketahui dari penelitian yang dilakukan di Northwestern University, dimana telah ditemukan 55 % dari individu yang berisiko tinggi terkena penyakit diabetes tidak terdeteksi, apabila hanya mengandalkan fatwa umum yang telah dikeluarkan oleh United States Preventative Service Task Force (USPSTF) pada bulan Oktober tahun 2015.

Pedoman umum USPSTF hanya menganjurkan para dokter untuk menilik risiko penyakit diabetes pada pasien berusia 40 hingga 70 tahun, yang mengalami obesitas, atau ada indikasi tanda-tanda awal penyakit diabetes. Padahal menurut penelitian yang diterbitkan dalam PLoS Medicine, dikala ini banyak orang yang berada di luar kriteria tersebut juga menderita penyakit diabetes.

Kondisi tersebut mengakibatkan apabila individu dengan risiko diabetes yang melewatkan investigasi kesehatan khusus untuk pra-diabetes, mereka mampu kehilangan tindakan pencegahan diabetes yang diharapkan, seolah-olah mengkonsumsi makan sehat, olahraga yang cukup, dan mengambil obat yang diresepkan..

Mencegah dan Mengobati Penyakit Diabetes sejak dini sangat penting, lantaran sampai ketika ini banyak pasien yang menerima penanganan medis saat diabetes sudah akut. Banyak pasien yang meninggal dunia akhir diabetes yang terkomplikasi (penyakit jantung atau stroke) selama bertahun-tahun.

Penelitian di Northwestern University menemukan tren populasi sedang berbagi Diabetes di usia muda dan diketahui dengan berat tubuh ideal. Hal ini tentu berkaitan dengan langkah efektif untuk pencegahan diabetes, yang dimulai dengan menentukan apa saja faktor-faktor risiko lain yang perlu diperhitungkan sebagai penyebab diabetes.

Dari penelitian ini, anda yang sudah memasuki usia 30 tahun sebaiknya waspada terhadap penyakit mematikan ini. Akan sangat baik apabila di usia ini anda melaksanakan cek kesehatan menyeluruh termasuk investigasi risiko diabetes, sehingga mampu diatasi segera dan tidak berkembang ke penyakit yang lebih mengerikan.

Ringkasan:
  • Hampir setengah penderita diabetes tidak sadar dirinya memiliki penyakit diabetes,
  • Lebih banyak orang mengetahui menderita diabetes sesudah kondisi kesehatannya memburuk,
  • Saat ini banyak penderita diabetes yang berusia muda di bawah 40 tahun.

Tampilkan Komentar