Posisi Bercinta ketika Hamil menurut Usia Kehamilan

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Juli 06, 2016
Kesehatan Ibu Hamil
Bercinta ketika Hamil Sering dihindari lantaran rasa takut mampu membahayakan janin di dalam kandungan. Padahal bantu-membantu, hal ini tetap boleh dilakukan, dengan catatan dokter tidak melarang karena kehamilan anda adalah kehamilan berisiko. Bercinta pada Ibu Hamil juga harus dengan Posisi yang benar, sehingga aman untuk janin dan nyaman untuk Bunda.

Tahukan anda bahwa Hormon ibu hamil muda biasanya akan manaikan gairah wanita. Dan bahwasanya Ibu Hamil yang mencapai puncak diketahui tidak membahayakan janin atau ibu Hamil. Namun memang pada awal kehamilan banyak dokter yang melarang Bercintan, untuk mengurangi resiko keguguran usia kehamilan muda.

Bercinta ketika Hamil, terutama mendekati Hari asumsiLahir disarankan dengan sangat relaks dan berhati-hati. Hal ini dikarenakan dokter akan menyarankan lebih sering Bercinta saat mendekati Hari perkiraan Lahir (HPL) untuk memperlancar proses persalinan. Bagi anda yang masih ragu untuk Bercinta dikala Hamil, kami memberikan beberapa gambaran posisi Bercinta ketika hamil yang kondusif dan nyaman menurut usia kehamilan:
  • Usia kehamilan (0-12 ahad), boleh melakukan Posisi Bercinta.
  • Usia kehamilan di atas 12 minggu, ialah usia yang cukup rentan terhadap keguguran. Untuk itu sebaiknya anda berkonsultasi kepada dokter, apakah kehamilan anda termasuk berisiko atau tidak. Apabila kehamilan anda normal, sebaiknya Posisi Posisi Bercinta yang bias anda lakukan adalah menyamping, menungging, dan wanita berada diatas.
  • Usia kehamilan 29-36 minggu, sebaiknya Posisi Bercinta miring  atau duduk (wanita diatas dan pria berbaring). Posisi menungging boleh dilakukan, dengan catatan Ibu Hailtidak merasa berat menahan perut atau ada rasa sakit.
Posisi Bercinta Ibu Hamil pada tiga tingkatan usia kehamilan tersebut diatas, bertujuan untuk menjaga janin di dalam kandungan tidak mengalami kontraksi yang berlebihan, dan tentu untuk menyampaikan kenyamanan ibu hamil.

Ringkasan:
  • Cara Bercinta dikala Hamil yang kondusif yaitu diubahsuaikan menurut usia kehamilan.
  • Posisi Bercinta miring dan wanita berada di atas, yaitu posisi paling kondusif di berapa pun Usia Kehamilan anda.
  • Hindari Bercinta ketika Hamil apabila kehamilan di diagnosa rawan keguguran.

Tampilkan Komentar