Tips menentukan Pakaian Bayi yang Sehat

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Juni 26, 2016
Kesehatan Bayi
Memilih Pakaian Bayi tidak bisa seenaknya seperti memilih pakaian untuk orang cukup umur. Hal ini tentu karena buah hati anda memiliki lapisan kulit yang masih lebih tipis 20-30 % dibanding orang akil balig cukup akal. Ha ini juga menjadi penyabab kulit bayi menjadi lebih sensitif. Sehingga anda sebagai orang renta harus menentukan baju bayi yang nyaman, dan aman.

Naomi Esthernita Dewanto selaku dokter spesialis anak dari Rumah Sakit Siloam Kebon Jeruk, menyampaikan bahwa pakaian yang aman dan nyaman yang anda pilih untuk bayi secara tidak pribadi juga akan menghipnotis pertumbuhannya. Apabila kulit bayi bermasalah biasanya akan mengakibatkan rewel, tidak mau makan, sehingga tentu akan mengganggu tumbuh kembang bayi.

Untuk itu pada kesemparan ini, Tips Kesehatan Keluarga Bunda akan menyampaikan hal yang perlu diperhatikan dalam memilih pakaian untuk buah hati anda, yang diantaranya adalah:

Hindari pakaian yang mengandung materi kimia yang bersifat iritan, lantaran dapat mengakibatkan peradangan atau iritasi pada kulit sensitif bayi. Hal ini ditandai dengan munculnya kemerahan pada leher atau ketiak bayi.

Pakaian Bayi harus dibentuk dari materi yang mudah menyerap keringat seakan-akan katun. Apabila pakaian yang digunakan bayi tidak menyerap keringat, dikhawatirkan bisa mengakibatkan biang keringat atau alergi pada kulit bayi. Selain itu tentu pakaian bayi yang tidak menyerap keringat akan membuat dirinya tidak nyaman. ketika buah hati anda mulai aktif bergerak dan keluar keringat, anda bisa mengecek belahan punggung apakah keringat terserap oleh pakaian ataukah tidak.

Pakaian Bayi sebaiknya tidak menggunakan bahan pewarna berbahaya. karena apabila pakaian mengandung bahan berbahaya, ada kemungkinan masuk ke tubuh bayi melalui lisan ketika di jilat atau digigit oleh buah hati anda. Pewarna berbahaya biasanya ditandai dengan luntur dikala dicuci. Akan lebih bijak apabila anda menentukan pakaian bayi yang tidak berwarna-warni dan tidak banyak menggunakan sablon.

Ringkasan:
  • Memilih Pakaian Bayi bertujuan untuk menghindarkan bayi dari alergi kulit yang bisa menghambat pertumbuhan,
  • Pakaian Bayi sebaiknya tidak mengandung materi kimia penyebab iritasi, mudah menyerap keringat, dan tidak mengandung pewarna berbahaya,

Tampilkan Komentar