Tips Kesehatan Ibu Hamil 6 Bulan

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Juni 09, 2016
Tips Kesehatan Ibu Hamil
Mengandung anak pertama merupakan moment yang sangat dinantikan-tunggu oleh semua perempuan di seluruh dunia. Pertumbuhan Janin di dalam kandungan juga menjadi misteri yang tentu membuat ingin tau setiap orang tua. Pada dikala kehamilan memasuki bulan ke 6, janin dalam kandungan akan mulai mengembangkan paru-paru yang memproduksi surfaktan. Zat ini sangat penting untuk paru-paru janin agar bisa berfungsi dengan baik.

Ibu Hamil 6 Bulan biasanya akan mengalami beberapa macam keluhan kehamilan, seperti merasa cepat lelah, tidak bahagia,  dan bahkan beberapa diantaranya merasa lebih murung. Untuk mengatasi kondisi tersebut, Tips Kesehatan Keluarga Bunda akan menyampaikan tips kepada anda untuk menjaga Kesehatan Ibu Hamil di usia kehamilan 6 bulan, yang diantaranya ialah sebagai berikut:

Merasakan gerakan bayi semoga anda termotivasi untuk tetap semangat menghadapi kehamilan dan anda akan merasa lebih senang. Hal ini bisa dilakukan dengan setiap janin menendang perut Bunda, cobalah untuk menggosokkan telapak tangan dengan lembut ke penggalan perut. Belaian anda menjadi salah satu Cara untuk berinteraksi lebih erat dengan janin di dalam kandungan.

Rutin bejalan kaki, dengan waktu antara 20-30 menit setiap harinya. Berjalan kaki untuk ibu hamil usia 6 bulan akan sangat bermanfaat bagi kesehata badan. Anda juga mampu melakukan olahraga lain, seakan-akan senam ibu hamil.

Ibu Hamil di Usia 6 bulan juga mampu berendam di dalam air hangat, untuk menghilangkan aneka macam stres. Ibu hamil perlu merasa releks dan juga sering berlatih untuk bernapas dalam-dalam pada ketika berbaring di dalam bak mandi air hangat. Tutorial ini juga akan membantu Ibu Hamil untuk untuk mengurangi kaki benjol yang biasanya terjadi pada ibu hamil.

Melakukan komunikasi dengan Janin didalam kandungan, dengan Tutorial mengajaknya bicara atau sekedar memperdengarkan musik klasik. Untuk selanjutnya anda mampu melaksanakan aktifitas berenang, karena merupakan salah satu latihan fisik yang paling sehat dan aman. Anda mampu melepas stres dan lelah sekaligus menciptakan badan Kaprikornus semakin bugar.

Tips Kesehatan Ibu Hamil 6 Bulan sangat sederhana dan bisa anda lakukan dirumah dan kapanpun anda ada waktu luang. Namun meski sederhana, manfaatnya akan sangat besar. Ibu Hamil juga harus selalu ingat, untuk selalu menjaga asupan nutrisi yang cukup untuk ibu hamil.

Ringkasan:
  • Janin usia 6 bulan biasanya mulai bergerak aktif serhingga ibu mampu mencicipinya,
  • Pada usia kehamilan ini biasanya Bidan atau Dokter akan menyerankan anda untuk berjalan dan olahraga ringan,
  • Pendengaran Janin usia 6 bulan mulai berfungsi sehingga anda mampu mulai mengajaknya berkomunikasi.

Tampilkan Komentar