Tanda Salah menentukan Ukuran Bra 34B atau 36C

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Juni 16, 2016
Memilih Ukuran Bra penting untuk diperhatikan, lantaran ternyata masih banyak perempuan yang salah dalam menentukan Ukuran Bra yang dipakainya. Ukuran Bra yang terlalu besar atau terlalu kecil tidak hanya memperburuk penampilan dan membuat tidak nyaman, namun yang paling utama ialah mampu mengganggu kesehatan.

Memilih Ukuran Bra tidak semudah melihat angka dan karakter seakan-akan yang terlihat pada label Bra yang akan dibeli, seperti 34B atau 36C. Namun Justru, Tutorial ini yang bisa menjerumuskan Bunda memilih ukuran bra yang salah.

Tidak sedikit wanita yang mengakibatkan ukuran yang terdapat pada bra tersebut sebagai acuan, sehingga saat akan membeli bra, banyak perempuan yang tidak pernah betul-betul mencoba dan mengetahui bagaimana menentukan ukuran bra yang benar. Dan pada kesempatan ini, Tips Kesehatan Keluarga Bunda akan memberikan Tips bagaimana menentukan Bra yang tepat kepada Bunda, yang diantaranya yaitu:

Pastikan ketika membeli, Bunda mencoba ukuran Bra dengan acuan, apabila Bunda masih bisa menggeser bagian bawah bra (band) dengan praktis baik itu ke kiri atau ke kanan dikala bra telah dipakai, maka ukuran Bra tersebut terlalu besar. Tanda lain bahwa penopang Bra Bunda terlalu besar yaitu, tali bra seakan-akan terus-menerus perlu dikecilkan padahal kaitan telah berada di penggalan terkecil.

Perlu Bunda ketahui bahwa penyokong beban payudara yang bahu-membahu ialah penopang, dan bukannya tali yang menggantung di pundak. Hal ini akan menjadi sangat penting jika Anda mempunyai ukuran payudara yang besar, sehingga bra yang beli bisa menopang payudara dengan baik. Dengan menentukan Ukuran Bra yang tepat, anda akan terhindar dari sakit punggung dan menjaga payudara tetap kencang.

Apabila Bunda sudah terbiasa menggunakan 36C namun merasakan punggung atau pundak sakit setelah seharian menggunakan Bra, cobalah ukuran penopang (band) 34 dengan cup D. Hal ini terutama pada ibu hamil atau ibu menyusui lantaran biasanya ukuran payudara membesar lantaran imbas hormonal.

Agar lebih yakin dalam menentukan ukuran bra yang anda gunakan, cobalah Bunda memeriksa cuilan belakang bra di cermin. Apakah penopang bra lurus di punggung dan sejajar dengan lantai? Apabila iya, maka ukuran Bra yang anda gunakan sudah sempurna, namun penopang naik atau tertarik ke atas, Bunda membutuhkan Bra dengan ukuran yang lebih kecil.

Cara lain untuk mengetahui apakah ukuran Bra yang anda gunakan sudah sempurna adalah dengan, memperhatikan apakah ada lemak payudara yang menonjol keluar bra ataukah tidak. Apabila ketika bercermin, Bunda mendapati lemak payudara berlipat di belahan sisi atau depan, dan area tengah yang menghubungkan dua cup tidak menyentuh kulit maka anda sebaiknya menaikan ukuran cup bra yang anda gunakan.

Bunda juga harus ingat bahwa Ukuran Bra antara merk satu dengan yang lain berbeda, meski sama-sama memiliki label 34B, tidak berarti akan pas apabila anda gunakan, sehingga tentu apabila anda ingin membeli bra sebaiknya dicoba terlebih dahulu.

Bagi Bunda yang suka bra low-cut atau half cup, jenis tersebut mempunyai bahan yang lebih ketat dibandingkan bra penuh untuk ukuran yang sama. Sehingga Bunda harus  mencoga terlabih dahulu sebelum membeli.

Ringkasan:
  • Ukuran Bra yang tidak pas akan memperburuk penampilan, tidak nyaman dan mengganggu kesehatan,
  • Tips memilih Bra yaitu tepat adalah dengan memperhatikan cup, penopang dan kenyamanan dikala digunakan,
  • Ukuran Bra antara brand satu dengan yang lain akan berbeda meski mempunyai label yang sama.

Tampilkan Komentar