Penyebab Keguguran lantaran Obat Keputihan

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Juni 03, 2016
Penyebab Keguguran pada Ibu Hamil sering tidak diketahui secara pasti. Hal ini lantaran memang hal seram ini bisa disebabkan sejumlah factor yang sulit untuk diprediksi. Salah satu yang cukup sering memicu keguguran yaitu seperti jerawat atau pengentalan darah Ibu Hamil yang, namun memang lebih banyak Penyebab Keguguran tidak bisa dijelaskan.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Denmark memperlihatkan bahwa ibu hamil yang mengonsumsi obat nanah anti-jamur yang dipakai untuk mengatasi gangguan kesehatan organ intim wanita seperti keputihan beresiko mengalami keguguran.

Penelitian di Denmark yang dipublikasikan di dalam Journal of American Medical Association tersebut dilakukan dengan melibatkan satu juta Ibu Hamil. Untuk metode yang dilakukan ialah membandingkan wanita hamil yang mengonsumsi Flukonazol, yaitu Obat Keputihan, dengan perempuan hamil yang tidak mengkonsumsi Obat Keputihan.

Hasil perbandingan itu ialah, Ibu Hamil yang mengonsumsi Obat Keputihan pada usia kehamilan enam bulan pertama kehamilan, lebih berisiko 50 % mengalami keguguran. Bahkan Ibu Hamil yang minum obat Obat Keputihan dalam takaran tinggi maka risiko keguguran juga lebih besar.

Keputihan sering dialami Ibu Hamil lantaran terjadi perubahan hormonal didalam tubuhnya. Sehingga para peneliti, menyarankan para dokter juga harus hati-hati dalam memberikan resep obat Obat Keputihan untuk Ibu Hamil.

Selain menjadi Penyebab Keguguran, tubuh Pengawas Obat dan makanan di Amerika Serikat tahun 2011 juga menyatakan bahwa konsumsi takaran tinggi Obat Keputihan di awal kehamilan meningkatkan risiko melahirkan bayi yang cacat.

Menurut dokter obstetri dan ginekologi, Scott Sullivan, studi terbaru tersebut belum bisa membuktikan bagaimana konsumsi Flukonazol menjadi Penyebab Keguguran. Namun memang tidak ada salahnya apabila dokter harus berhati-hati meresepkan obat-obatan oral pada Ibu Hamil dengan usia kehamilan 12 ahad.

Ringkasan:
  • Keputihan pada Ibu Hamil disebabkan lantaran adanya peruahan Hormonal pada perempuan hamil,
  • Pengobatan Keputihan pada Ibu Hamil harus hati-hati karena bisa memicu Keguguran,
  • Obat Keputihan juga memicu cacat janin apabila dikonsumsi dalam takaran tinggi.

Tampilkan Komentar