Metode Cangkok Ginjal Terbaru

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Juni 22, 2016
Kesehatan Ginjal
Metode Cangkok Ginjal yang lama adalah harus dilakukan dengan kecocokan antara pendonor dan peserta. Namun dengan Metode Cangkok Ginjal Terbaru, hal ini bisa dilakukan tanpa kecocokan antara pendonor dan peserta ginjal. Kabar baik ini tentu sangat membahagiakan bagi pasien Gagal Ginjal lantaran mempunyai kemungkinan untuk hidup lebih besar.

Penelitian jangka panjang menerangkan, bahwa akseptor cangkok ginjal yang tidak mempunyai kecocokan antigen HLA dengan pendonor masih bertahan hidup sehabis delapan tahun menjalani prosedur cangkok ginjal.  Hal ini diketahui dari hampir 77 % dari 1025 penerima ginjal dari donor yang tidak cocok masih hidup. Kondisi ini tentu lebih baik dibanding menunggu nasib, lantaran tidak segera menemukan pendonor ginjal yang cocok.

Dr. Dorry Segev dari John Hopkins University di Baltimore mengatakan, ini tentu kabar baik bagi mereka yang masih menanti donor yang cocok. karena cangkok ginjal tetap bisa dilakukan tanpa harus ada kecocokan antigen HLA antara akseptor dan pendonor ginjal dan tentu mempunyai prosentase keberhasilan yang besar.

Penelitian tersebut memperlihatkan apabila akseptor masih hidup sehabis delapan tahun setelah dilakukan pencangkokan. Sehingga tentu lebih pengaruhtif dibandingkan dengan menunggu donor yang cocok, yang tentu membutuhkan waktu usang atau bahkan tidak menerima sama sekali.

Prosedur cangkok ginjal tanpa kecocokan antigen HLA antara peserta dan penodor ini tentu mempunyai imbas penolakan. Namun hal ini lebih baik daripada menunggu bertahun-tahun tanpa kepastian untuk menerima pendonor yang cocok.

Harga Metode Cangkok Ginjal Terbaru memang lebih mahal dibanding cangkok ginjal biasa. lantaran pasien harus mengeluarkan uang komplemen sekitar USD 10 ribu untuk obat-obatan biar tidak terjadi alergi atau pengaruh penolakan ginjal. Namun Biaya pemanis USD 10 ribu pertahun untuk pasien gagal ginjal tentu lebih kecil jika dibanding biaya yang dikeluarkan untuk cuci darah yang diperkirakan mencapai USD 100 ribu pertahun.

Ringkasan:
  • Metode Cangkok Ginjal Terbaru tidak mengharuskan adanya kecocokan antigen HLA antara epnerima dan pendonor,
  • Cangkok Ginjal Metode gres ini cukup berhasil karena pasien masih bisa bertahan hidup sampai 8 tahun sehabis pencakokan,
  • Metode Cangkok Ginjal Terbaru lebih mahal USD 10 ribu pertahun dibandingkan dengan metode cangkok biasa.

Tampilkan Komentar