Meningkatkan IQ Janin dengan Rajin Makan Ikan Tuna

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Juni 10, 2016
Makanan Ibu Hamil
Ibu Hamil harus memperhatikan setiap asupan makanan yang dikonsumsi. karena apa yang dikonsumsi Ibu Hamil akan menyampaikan pengaruh besar pada kesehatan dan kecerdasan janin yang dikandung. Hal ini tentu kecerdasan di dikala buah hati anda remaja, karena tentu anda tahu bahwa perkembangan otak paling besar adalah di saat 1000 hari awal kehidupannya dimulai dikala masih di dalam kandungan.

Penelitian terbaru terhadap Ibu Hamil, ditemukan mengkonsumsi ikan seperti tuna mampu melindungi perkembangan kognitif dan memproteksi dari gejala-gejala autism pada janin. Para peneliti melakukan penelitian terhadap kurang lebih 2.000 ibu hamil di seluruh Spanyol. Selama hamil, korespondensi melaporkan asupan ikan melalui kuesioner makanan yang mengkategorikan asupan berdasarkan jenis ikan.

Banyak Ibu Hamil yang mengonsumsi ikan dengan jumlah rata-rata tiga sajian per ahad. Untuk selanjutnya Selama kelahiran, darah dari tali pusar Ibu diukur kadar merkuri, zat kontaminan yang berhubungan dengan pengaruh racun ke saraf. Mereka juga mengukur DHA dan asam lemak omega tiga.

Setelah kelahiran, bawah umur dari korespondensi tersebut diukur berdasarkan skala perkembangan otak dan skala pengukuran gejala indikasi kelainan spektrum autistik. Kedua pengujian tesebut dilakukan saat anak berusia 14 bulan dan lima tahun.

Dari penelitian tersebut dapat disimpulkan lebih banyak ikan dapat memberikan dampak peningkatan skor kognitif dan penurunan gejala spektrum autistik pada anak. Ibu Hamil yang mengkonsumsi 600 gram ikan per minggu, atau tiga sampai empat sajian ternyata mampu peningkatan 2,8 poin skor IQ Anak.

Hal ini akan lebih maksimal apabila Ibu Hamil lebih banyak mengkonsumsi Ikan yang banyak mengandung DHA seakan-akan Ikan Tuna. Tes darah tali pusar menerangkan kandungan tinggi DHA untuk mereka yang makan ikan tuna. Dan ternyata manfaat makan ikan tersebut akan menurun ketika dikonsumsi lebih dari 600 gram per ahad.

Ringkasan:
  • Makanan yang dikonsumsi ibu hamil akan sangat besar lengan berkuasa terhadap kondisi janin dimasa dating terutama masalah kecerdasan,
  • Ibu Hamil yang lebih banyak mengkonsumsi Ikan Tuna mempunyai anak dengan IQ yang lebih tinggi,
  • Batasan konsumi Ikan Tuna yaitu maksimal 600 gram atau sekitar 3 porsi per ahad.

Tampilkan Komentar