Mengatasi Perut Gatal dikala Hamil

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Juni 15, 2016
Kesehatan Ibu Hamil
Perut Gatal dikala Hamil menjadi hal yang lumrah terjadi, hal ini dikarenakan adanya peningkatan hormon Ibu Hamil. Peregangan kulit atau stretch mark, sering dialami ibu hamil pada usia kehamilan memasuki trimester ke tiga, dikala perut sudah sangat terlihat membesar. Kondisi ini tentu akan memperparah rasa gatal, sehingga secara tidak sadar anda menggaruknya, sehingga mengakibatkan bekas yang sulit dihilangkan.

Mengurangi rasa gatal pada perut ibu hamil yang paling umum yaitu dengan mengelus kepingan perut anda yang gatal. Dan pada kesempatan ini, Tips Kesehatan Keluarga Bunda akan memberikan Tips kepada anda bagaimana Mengatasi Perut Gatal saat Hamil:

Menggunakan pakaian longgar dan terbuat dari bahan katun yang mampu menyerap keringat, akan membuat Bunda lebih nyaman dan rasa gatal akan berkurang lantaran keringat juga mampu membuat rasa gatal semakin menjadi.

Mengoleskan minyak pengecap buaya atau olive oil pada serpihan perut, setelah mandi atau ketika anda merasa gatal. Tutorial ini juga akan mempermudah menghilangkan Stretchmark sehabis Bunda melahirkan.

Menghindari mandi dengan menggunakan air hangat, karena akan menciptakan kulit menjadi lebih kering dan menambah gatal pada perut ketika hamil. ketika mandi sebaiknya anda juga menghindari penggunaan sabun mandi yang memakai aroma berlebihan.

Menghindari penggunaan parfum dikala hamil, karena parfum mampu mengakibatkan ruam dan iritasi ketika hamil menjadi lebih parah. Sebagai alternatif sebaiknya anda menentukan bahan alami untuk mengembalikan kesejukan

Menggunakan baking soda dan air, untuk mengolesi perut yang mengalami bercak-bercak iritasi sehingga rasa gatal akan berkurang. sehabis pasta baking soda dan air mengering anda bisa membilasnya dengan air hingga higienis.

Mengkonsumsi cairan yang diharapkan badan secara cukup, supaya kelembaban kulir tetap terjaga dan secara alami anda akan terhindar dari rasa gatal perut saat hamil

Mengatasi Perut Gatal ketika Hamil dengan Tutorial mengompres perut ibu hamil dengan memakai kain yang direndam dengan air hambar. Apabila gatal pada perut Bunda tidak juga berkurang, segera lakukan investigasi ke dokter untuk menerima penangan lebih lanjut.

Ringkasan:
  • Gatal Perut pada Ibu Hamil disebabkan karena adanya perubahan hormon dan peradangan kulit,
  • Mengatasi Perut Gatal saat Hamil bisa dilakukan dengan memakai pakaian longgar, Mengoleskan minyak lidah buaya atau olive oil, tidak mandi dengan memakai air hangat dan ramuan baking soda dan air.

Tampilkan Komentar