Manfaat Madu untuk Kesehatan Ibu Menyusui

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Juni 14, 2016
Madu untuk Ibu Menyusui
Manfaat Madu untuk Kesehatan secara umum sudah tidak diragukan lagi. Bahkan karena begitu mulianya, madu di kisahkan di dalam Al-Qur’an yang merupakan kitab suci umat islam dan dibaca oleh jutaan insan di Dunia. Sedangkan di Cina, biasanya di pergunakan untuk mempercepat proses Persalinan.

Cara Mempercepat Persalinan dengan madu di China, yaitu dengan menyebabkan madu sebagai sebuah cairan pada otot dengan tingkat konsentrasi mencapai 80 %. Hal ini bukan hanya mitos, dikarenakan telah dibuktikan oleh para dokter di cina, melalui sebuah penelitian. Hal ini mampu terjadi lantaran madu mengandung zat prostagelandine yang berfungi untuk mempercepat kontraksi pada rahim dan menciptakan leher rahim bisa melebar saat persalinan.

Setelah melahirkan, madu juga bermanfaat untuk Kesehatan Ibu Menyusui. Hal ini menurut penelitian di Jepang dan aneka macam Negara lain, madu murni mampu memperlancar keluarnya ASI, dan mampu menambah zat anti kuman yang terdapat di dalam ASI. Dengan bertambahnya zat anti kuman, maka buah hati anda akan terhindar dari berbagai penyakit yang mungkin timbul.

Dengan memperhatikan kandungan dalam ASI, maka anda telah melahirkan memperhatikan hak Bayi untuk mendapatkan ASI terbaik. Hal ini terutama Anak yang gres lahir, lantaran sangat membutuhkan Air Susu Ibu (ASI) biar mampu memperkuat daya tahan badan di awal-awal kelahirannya. ASI juga sudah di tetapkan sebagai materi kuliner utama yang sangat sempurna untuk bayi mulai saat dilahirkan sampai usianya 6 bulan.

Setelah bayi berusia 1 tahun, Bunda juga mampu memberikan madu kepada bayi, karena ternyata madu juga sangat bermanfaat bagi bayi yang mendapat asupan ASI dan sudah boleh menerima Makanan Pendamping ASI. Anak yang mengkonsumsi bayi berfungsi untuk membantu melembutkan tenggorokan, pengecap, dan kerongkongan bayi

Selain untuk diminum, madu juga mampu mampu mengobati aneka macam jenis peradangan yang mampu di sebabkan oleh jamur yang menyerang verbal bayi yang sedang menyusu. Adapun Caranya yaitu dengan mengoleskan madu yang sudah di campur dengan sedikit air pada ekspresi buah hati anda.

Ibu Menyusui di anjurkan untuk mengkonsumsi madu 6 sendok setiap hari. Sedangkan untuk bayi usia diatas satu tahun anda mampu menyampaikan madu ¼ sendok yang dicampur dengan air hangat.

Ringkasan:
  • Manfaat Madu untuk Kesehatan Ibu Menyusui ialah menjaga daya tahan tubuh sehingga lebih maksimal dalam merawat bayi,
  • Takaran ideal mengkonsumsi madu untuk ibu menyusui ialah 6 sendok perhari,
  • Konsumsi Madu untuk Ibu menyusui juga dapat meningkatkan kualitas dan jumlah produksi ASI,

Tampilkan Komentar